Jual Tanah Media Tanam Surabaya

Tukang Taman Surabaya. Menjual tanah untuk media tanam dengan harga yang relatif murah, tetapi jenis tanah media tanam ini lebih mahal jika dibandingkan dengan harga tanah hitam untuk tanaman. Untuk tanah media tanam ini kami menjualnya dengan per pack perkarung jadi harganya setara dengan harga tanah humus per karung.

Kami juga bisa mengirim dengan menjual media tanam untuk kota jogja tetapi ada penambahan biaya untuk ongkos kirim dan harus memenuhi minim permintaan. Karena jenis media tanam yang kami jual sangat cocok untuk tanaman hias karena memang dikhususkan tanah untuk tanaman dalam pot atau polybag.

Jual Tanah Media Tanam Surabaya

Jasa Tukang Taman Surabaya Menjual Tanah Media Tanam 

Media tanam ialah salah satu elemen penting yang sungguh-sungguh memutuskan dalam aktivitas bercocok tanam. Media tanam akan memutuskan bagus buruknya pertumbuhan tanaman yang pada walhasil memberi pengaruh hasil produksi.

Ragam-variasi media tanam amat banyak dan pelbagai. Apalagi dengan berkembangnya beragam sistem bercocok tanam, seperti hidroponik dan aeroponik. Tiap macam tanaman memerlukan sifat dan karakteristik media tanam yang berbeda.

Jual Tanah Media Tanam Surabaya

Tanah Untuk Tanaman

Seumpama, tanaman buah memerlukan karakter media tanam yang berbeda dengan tanaman sayuran. Tanaman buah membutuhkan media tanam yang solid supaya dapat menyangga 

pertumbuhan tanaman yang relatif lebih besar, sementara ragam tanaman sayuran daun lebih membutuhkan media tanam yang gembur dan gampang ditembus akar.

Nah, kali ini kami akan membahas media tanam yang lazim diterapkan untuk budidaya sayuran organik dalam polybag maupun pot.
Baca juga 7 Persiapan Tanah Untuk Taman
Bahan-bahan yang diaplikasikan ialah bahan yang banyak tersedia di alam dan dapat dilakukan sendiri. Metode yang akan kami uraikan pantas dipakai untuk budidaya tanaman organik sebab tak memakai tambahan pupuk kimia, pestisida, herbisida, dan obat-obatan lainnya.

Harga Tanah Hitam Untuk Tanaman

Sifat fisik tanah yang pertama kali dapat dilihat oleh penglihatan adalah warna tanah. Warna tanah perlihatkan secara relatif kandungan organik, komposisi kimia partikel penyusun tanah dan juga kelembapan.

Faktor penyebab ada perbedaan warna permukaan tanah pada biasanya berlangsung dikarenakan perbedaan kadar bahan organik.

Harga yang kami Tukang Taman Surabaya tawarkan untuk jenis tanah hitam untuk tanaman untuk ukuran :
  • Pick up harga Rp. 650.000 s/d Rp. 700.000 tergantung jarak lokasi pengiriman 
  • Dump Truck Rp. 1.200.000 - Rp. 1.500.000 tergantung kuantitas permintaan
Semakin tinggi kadar bahan organik, maka makin gelap warna tanah dan jadi stabil (matang) humusnya warna tanah jadi hitam. Keberadaan mineral feldspar, kaolin, kapur, dan kwarsa menyebabkan warna tanah putih.

Kandungan besi (Fe) dalam bentuk hematit, magnetit, atau limonit memberikan warna merah, cokelat, atau kuning. 
Baca juga 9 Syarat Media Tumbuh Tanaman Hias
Tanah hitam Sangat baik digunakan untuk tempat tanam, sangat baik dipakai untuk tempat rumput taman dan juga terlampau baik untuk media tanam bermacam tipe tanaman sayuran, tanaman hias, dan buah buahan.

Banyak mengandung unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman, Juga banyak dipergunakan sebagai fasilitas penanaman rumput taman, sebab teksturnya lembut dan sangat enteng untuk pembentukan kontur taman sesuai bersama dengan kebutuhan. agar taman bakal semakin indah.

Harga Tanah Humus per karung

Humus berasal dari pembusukan hewan atau tumbuhan yang sudah mati. Proses pembusukan ini dibantu oleh hewan-hewan yang hidup di tanah, jika cacing tanah.

Cacing tanah ini memakan sampah-sampah yang tersedia di permukaan tanah. Pembusukan itu membuahkan bahan-bahan organik. Sampah-sampah yang tidak dimakan oleh hewan-hewan ini, dapat diuraikan oleh jamur. Harga tanah humus per karungnya kurang lebih Rp. 50.000 per karung.
Baca juga Jual Tanah Merah Untuk Taman
Lapisan tanah yang terakhir atau paling bawah yaitu bahan induk tanah. Bahan induk tanah merupakan lapisan tanah yang terdiri atas bahan-bahan asli hasil pelapukan batuan.

Lapisan ini disebut lapisan tanah asli karena tidak tercampur bersama dengan hasil pelapukan dari batuan lain. Biasanya lapisan tanah ini warnanya serupa bersama dengan warna batuan asalnya.
jual media tanam jogja

Cara Membuat Media Tanam

Berikut tahapan dari kami Tukang Taman Surabaya dalam cara pembuatan media tanam. Pertama tama anda wajib buat persiapan apa bahan apa saja yang dapat kami pakai didalam proses ini antara lain :

1. Tanah (bahan utama)
Tanah adalah bahan utama kami kali ini, kami siapkan tanah secukupnya. Usahakan untuk mengambil tanah bagian atas.

Tanah terbagi jadi 2 yaitu tanah berpasir atau tanah lempung. Tanah berpasir mempunyai proses drainade tetapi tidak mempunyai kekuatan serap yang tinggi, untuk tanah lempung sukar di tembus oleh air tetapi mampu menyerap lebih banyak air di banding dengan tanah pasir.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kami wajib mendapatkan tanah yang memiliki kandungan ke-2 unsur tadi supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Kompos atau Pupuk Kandang
Kompos paling banyak digunakan didalam pertanian organik, gara-gara kompos merupakan bahan organik yang berfungsi sebagai penyedia unsur hara untuk tanaman.

Kompos yang di pakai sebaiknya adalah kompos padat yang tidak berbau, telah kering dan telah keluar layaknya tanah.

Penambahan bahan bahan organik ini pada media tanam mampu melakukan perbaikan struktur tanah yang dapat kami gunakan. Sebaiknya pakai kompos yang telah matang, gara-gara kompos yang belum masak dapat berpotensi mendatangkan hama dan penyakit pada tanaman yang dapat kami tanam.

3. Arang Sekam Atau Sabut Kelapa
Penambahan bahan ini berfungsi sebagai penambah kebolehan kekuatan serap air dan hawa yang menolong memelihara kelembaban pada tanah.

Setelah kami buat persiapan bahan yang di butuhkan maka kami dapat sebabkan media tanam pakai polybag atau pot :
  • Siapkan tanah, kompos dan arang sekam / sabut kelapa.
  • Campurkan seluruh bahan dan aduk secara merata. Komposisi berasal dari pencampuran adalah tanah : Kompos : Arang Sekam (2:1:1)
  • Siapkan polybag atau pot
  • Masukan campuran media tanam
  • Media tanam siap di gunakan
Demikian Info yang mampu kami Tukang Taman Surabaya sampaikan tentang Jual Tanah Media Tanam Surabaya, jika tersedia kesempatan admin dapat membagi Info yang dapat menolong aktivitas tanam menanam kalian semua. Terus berusaha didalam aktivitas bercocok tanam