Adsen Bawah Navi

Jual Tabebuya Di Surabaya

Konten [Tampil]
Jasa Tukang Taman Surabaya. Kami menjual pohon bunga tabebuya dengan bermacam jenis warna bunga mulai dari warna bunga kuning (aurea), bunga pink/merah muda (rosea), bunga warna putih (maxonii) dan warna ungu (arimaoensis). Untuk harga pohon tabebuya tinggi 3 meter, jelas harganya lebih mahal dibandingkan dengan dengan harga pohon tabebuya yang ketinggianya 1 meter dan 2 meter.

Kebanyak yang dijual pada marketplace tokopedia dan bukalapak, ketinggianya dibawah 1 meter 50-80 cm. Dan memang dikhususkan pohon tabebuya yang masih kecil. Kalau dikami semua ukuran ada, mulai dari kecil tinggi 1 meter sampai 4 meter yang sudah siap untuk berbunga.




Jasa Tukang Taman Surabaya Menjual Jual Tabebuya Di Surabaya

Tanaman tabebuia, berasal dari Brasil dengan nama latin tabebuia chrysotricha, variasi pohon besar, dan seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman sakura, Bunga tabebuya berbentuk terompet dan bergerombol dengan panjang sekitar 3-11 cm. 

Terdapat berbagai warna bunga tabebuya diantaranya putih, pink muda, kuning, kuning keorangean, magenta, pink tua dan merah dengan motif garis warna ungu seandainya sedang berbunga. Persis seperti bunga sakura di Jepang
Baca juga Mengenal Pohon Tabebuya Pink, Kuning Dan Putih
Tabebuya (Chrysotricha) yaitu tanaman yang yakni tipe pohon besar. Tanaman yang berasal dari Brasil ini seringkali disebut sebagai tanaman sakura akarena wujud bunga tabebuya mirip dengan bunga sakura. 

Ketika tanaman tabebuya berbunga, pohon hal yang demikian betul-betul menawan sebab daunnya akan jarang denga tiap-tiap pucuknya cuma ditumbuhi bunga.


Manfaat Menanam Pohon Tabebuya

Dari info yang kami Jasa Tukang Taman Surabaya baca. Anda pingin tahu kehebatan lainnya, yakni daunnya tak gampang rontok, kegiatan menyapu halaman jadi tak berat, tak berlaku pada ketika musim berbunga, sebab hampir 100% daunnya akan rontok dan berganti menjadi bunga pada tanaman dewasa. 

Dan disinilah letak dan waktu estetika bunganya diperlihatkan, kerena seluruh daun akan rontok dan cuma menyisakan bunga yang cantik.
Baca juga Harga Jual Pohon Tabebuya Pink Tinggi 3 Meter
Kehebatan lain merupakan bahwa akarnya tak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras, dengan persyaratan  jaga ketinggian pohon sekitar empat atau lima meter saja dengan memangkasnya, Seandainya ditanam di halaman rumah sebagai bunga taman yang dekat dengan rumah atau tembok.


Tips Cara Menanam dan Merawat Bunga Tabebuya

Sebenarnya dalam menanam dan merawatnya sama seperti jenis pohon tanaman lainnya, karena jenis tanaman ini juga cocok pada iklim tropis, namun tidak ada salahnya anda mencoba tips kami ini. Berikut tips singkat kami kami Jasa Tukang Taman Surabaya tentang bagaimana menanam dan merawat pohon tabebuya :

1. Tahap Pembenihan Bunga Tabebuya
Pembenihan pohon tabebuya bisa dijalankan melewati biji. Caranya pilih biji yang sudah jatuh dari pohonnya yang berarti biji tabebuya telah benar-benar tua. 

Berikutnya, buka kulit biji dan keringkan dibawah terik sang surya sampai benar-benar kering. Kemudian, simpan di daerah kering minimal selama satu bulan. 

Sesudah itu, semaikan dalam media semai berupa tanah yang dicampur dengan kompos atau pupuk sangkar dengan perbandingan 1:1. Semai dan rawat benih sampai berukuran 1 m atau lebih. Sesudah itu, benih bunga tabebuya bisa dipindah tanamkan.

2. Sistem Menanam Bunga Tabebuya
Persiapkan media tanam permanen, sama dengan media semai yang sudah diciptakan sebelumnya. Buatlah lubang tanam sedalam 30-50 cm pada media tanam, lalu tanam benih dengan arah tegak lurus keatas. 
Baca juga Umur Dan Usia Pohon Tabebuya Mulai Berbunga
Kemudian timbun kembali dengan media tanam bekas galian tadi lalu padatkan supaya benih berdiri kuat dan tak gampang ambruk. Lakukan penyiraman secara intensif pada masa permulaan tanam benih.


Langkah Mudah Merawat Bunga Tabebuya

Lakukan penyiraman secara terstruktur  melainkan saaat diperlukan, Sekiranya tanaman tabebuya telah tumbuh dengan ketinggian diatas 10 m tak perlu dijalankan penyiraman. 

Kecuali itu, lakukan pula pemupukan supaya bunga tabebuya tumbuh dengan lebat dan baik. Meski tanpa dipupuk pohon akan konsisten berbunga, tetapi seandainya berharap bunga tumbuh optimal karenanya lakukan pemupukan tiap 3 bulan sekali.


Jenis Dan Macam Warna Bunga Tabebuya

Tabebuia warna kuning (Aurea)
Tanaman tabebuia mempunyai bunga yang berbeda-beda  warna. Ada warna kuning dan berbentuk terompet, juga ada banyak sekali spesies tabebuia dan berasal dari berjenis-jenis negara dengan genus tabebuia dan dengan warna bunga beragam ragam, melainkan yang kerap ditemui di Indonesia yang kuning terompet dengan motif garis warna ungu di dalam bunga.

Tukang taman surabaya Jual Tabebuya Di Surabaya

Tabebuia Merah Muda/pink (Rosea)
Dari info yang kami Jasa Tukang Taman Surabaya baca. Bunga pohon Tabebuia mempunyai panjang 3 -11 cm, berbentuk terompet dan bergerombol. Tiap-tiap spesies pohon Tabebuia mempunyai warna yang berbeda-beda, ketika ini warna yang banyak diketahui yakni putih, pink muda, kuning, kuning ke-orange-an, magenta, pink tua, dan ada yang merah.

Buah yang diwujudkan Tabebuia berbentuk tabung mengerucut dengan panjang antara 10-50cm, dengan jumlah biji banyak tiap-tiap buahnya. 

Tiap-tiap bijinya mempunyai sayap yang berfungsi untuk menolong penyebaran tumbuhnya dengan bantuan angon dikala buah terbelah. Secara alamiah, musim bunga Tabebuia lazim terjadi di dikala musim kemarau sampai memasuki musim hujan.

Tukang taman surabaya Jual Tabebuya Di Surabaya

Tabebuia Warna Bunga Putih (Maxonii)
Satu lagi kehebatannya, bahwa jatuhnya batang dan ranting pohon kekiri, kekanan, kedepan, kebelakang, 

ataupun keatas sedap untuk diperhatikan mata, dan asyik untuk diwujudkan figur gambar sketsa taman serta sesuai untuk ditempatkan di halaman rumah, taman depan rumah, taman belakang rumah asal mendapatkan sinar sang surya seketika.


Tukang taman surabaya Jual Tabebuya Di Surabaya

Kelemahannya merupakan bahwa batangnya rapuh dikala masih muda, daunnya tak terlalu lebat seperti pohon mangga yang daunnya banyak rontok itu, tapi cukup rindang juga untuk peneduh seperti paranet atau waringnet 70%. Jadi bisa disimpulkan bahwa tanaman ini merupakan anjuran untuk bagian taman yang bagus.

Silahkan kontak kami jasa tukang taman Surabaya, Kami menjual tabebuya di Kota Surabaya Jawa Timur dan sekitarnya. Apabila anda berminat menanam pohon tabebuya di halaman rumah, depan toko/kantor dan halaman sekolah sebagai pohon pelindung dan peneduh.


Untuk Order Tanya Stock Bisa Langsung Klik Kontak Di Bawah Ini :

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel