Mengenal Tanaman Hias Bunga Gloriosa Superba Untuk Vertical Garden

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang mengenal tanaman hias bunga Gloriosa Superba bagus untuk taman vertikal (vertical garden). Jenis tanaman hias rambat yang mudah hidup dan perawatannya, memiliki bunga warna merah yang indah.

Tanaman Hias Bunga Gloriosa Superba

Jasa Tukang Taman Surabaya Dalam Mengenal Tanaman Hias Bunga Gloriosa superba Untuk Vertical Garden

Gloriosa superba atau yang disebut juga Gloriosa Lily (Inggris) merupakan bunga yang tak lazim dan eksotis, warna mahkota bunga Gloriosa Lily merupakan kombinasi merah dan kuning. 

Pada komponen dasar bunga, terdapat kelopak berwarna hijau muda menghadap ke bawah. Pada ketika mekar dewasa, ragam tanaman hias pemanjat ini mempunyai kelopak memanjang 

dan berkerut yang secara berjenjang melengkung kebelakang sementara terjadi sekuensing spektrum warna dari hijau ke kuning dan ke merah. Sebab sistem tumbuhnya yang merambat, tanaman ini pantas diaplikasikan sebagai tanaman vertical garden.
Baca juga Jasa Tukang Pembuatan Taman Vertikal Surabaya
Benang sari betul-betul kelihatan dan menyebar keluar dalam format kurva yang anggun yang dalam perkembangan meniru kelopak mundur ke belakang. Ukuran bunga tergantung pada jenisnya, 

panjang bunga yang biasa ialah 3-5 inch (7,6-12,7 cm). Format bunga yang unik dan berpadu dengan warna cemerlang yang menarik akan segera menarik perhatian Anda dan membikin Anda ingin untuk memilikinya.

Aspek lain dari tanaman ini juga tak awam bagi member dari keluarga lily. Tak seperti kebanyakan lili, Gloriosa superba yaitu tanaman merambat yang melilit dengan sulur-sulur yang terwujud pada ujung daun. Daun tanaman ini hijau jelas dan berbentuk lancet, dengan panjang 2-3 inch (5,1-7,6 cm).

Menarik sekali untuk melihat ujung daun tanaman ini yang memanjang dan berbentuk sulur ramping dan menyusun kumparan benda di sekitarnya untuk menerima pegangan (seperti sulur tanaman anggur,melainkan sulurnya dari daun!) 

Gloriosa tumbuh kencang dalam cuaca hangat, mekar, kemudian mati bawah ke tanah. Sesudah sebagian waktu, individu baru timbul dari akar berbonggol. Gloriosa superba berasal dari hutan tropis Afrika. Spesies berhubungan juga ditemukan di Asia.

Cara Budidaya Tanaman Hias Bunga Gloriosa Superba

Menurut kami jasa tukang taman surabaya. Tanaman ini suka tanah yang lembab melainkan mempunyai drainase bagus, kasar, dan subur. Tanah dengan kandungan humus yang tinggi yaitu media yang pas. Umbi sebaiknya digali sebagian pekan sesudah batang tanaman mati dan pindahkan ke lokasi yang berbeda.

Sinar : Sinar penuh sampai separo ternaungi.
Kelembaban: Lembab melainkan namun berdrainase bagus.
Perbanyakan: Biji atau stek akar rimpang/Offset (tanaman baru di dasar tanaman yang ada) atau komponen dari umbi.

Gloriosa Lily betul-betul sesuai untuk membikin vertical garden, tanaman ini bisa dipadukan dengan tanaman hijau lain yang merambat, efek dramatis akan nampak pada dikala bunga tanaman ini mekar diantara daun-daun tanaman hijau lain.

Batang Gloriosa Lily relatif lemah dan jarang berdiri sendiri, jadi penempatan yang terbaik merupakan dikombinasikan dengan tanaman lain, bagus itu pohon merambat lain pada teralis, semak, atau pagar.

Gloriosa dapat dipasangkan bersama dengan Morning Glory (Ipomoea tricolor), Loofah (Luffa aegyptiaca), atau tanaman apa saja yang secara praktis cukup kuat untuk menyokongnya. 

Tanaman ini juga adalah tanaman yang populer untuk memberikan warna di rumah kaca dan konservatori (perlu sinar jelas dan suasana lembab bila ditanam di dalam ruangan).
Malah bunga yang belum matang menawan untuk diperhatikan. Tanaman eksotis seperti Gloriosa betul-betul gampang untuk tumbuh dan yakni survivor sejati.

Tanaman Hias Bunga Gloriosa Superba

Demikian artikel kami jasa tukang taman surabaya tentang Mengenal Tanaman Hias Bunga Gloriosa Superba Untuk Vertical Garden. Semoga bermanfaat untuk menambah info anda tentang tanaman hias untuk taman vertikal anda.