image image image image image image

Tanaman Depan Rumah Menurut Islam

Tanaman Depan Rumah Menurut Islam

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Tentang menanam tanaman di depan rumah menurut pandangan agama Islam. Kita sebagai makhluk yang berketuhanan dan mempunyai kepercayaan yang kuat tentang suatu aqidah sepatutnya kita tetap berpegang teguh pada setiap keyakinan masing-masing. Karena setiap agama mempunyai landasan dan aturan-aturan yang wajib di taati pada setiap individu.

Sebenarnya tata kelola taman dan landscape menurut perspektif Islam juga sudah ada pada di negara persia, India dan spanyol karena di Islam merupakan agama yang mempunyai konsep menyeluruh (syumuliyyah). 

Hal ini berarti bahwa seluruh hal dalam kehidupan seorang muslim mempunyai kaitan dan peraturan dalam agama Islam, termasuk di dalamnya merencanakan, mendesain, dan memanajemen suatu taman.
Baca juga 6 Langkah Pengenalan Pembuatan Taman
Sampai ketika ini, sudah terdapat pelbagai studi mengenai taman Islam, melainkan pada biasanya pembahasan merujuk pada taman yang berkembang pada jangka waktu kejayaan Islam, tak bersumber dari peraturan dasar Islam.

Oleh sebab itu, studi ini mempunyai sebagian tujuan, merupakan mengkaji kedudukan regulasi dan batasan-batasan syariah dalam perencanaan, desain, dan manajemen taman Islam, mengidentifikasi faktor dan karakter taman Islam menurut kandungan Quran dan hadis, serta menelaah perbedaan antara konsep taman Islam yang berkembang ketika ini dengan konsep taman Islam menurut kandungan Quran dan hadis

Tanaman Depan Rumah Menurut Islam

Tanaman Depan Rumah Menurut Islam
Image : Buku Doni Fireza

Tanaman Depan Rumah Menurut Islam Dari Sudut Pandang Tukang Taman Surabaya

Menurut hasil studi literatur, diperoleh bahwa regulasi asal dari perencanaan, desain, dan manajemen taman dalam syariat Islam yaitu diperkenankan selama tak mengandung hal-hal yang diharamkan. Batasan utama dari hal-hal yang diharamkan hal yang demikian merupakan hal-hal yang bersifat mempersekutukan Allah Swt dan tak membawa manfaat bagi manusia dan alam.

Terdapat tiga golongan mengenai hal-hal yang diharamkan, merupakan faktor yang diharamkan (memakai patung dan bentukan yang menyerupai makhluk hidup serta faktor dari emas dan perak),

karakter yang diharamkan (mencampuradukkan kebaikan dan keburukan serta berlebihan), dan kegiatan yang diharamkan (mempersekutukan Allah Swt., menyimpang dari sunnatullah, merusak, mendekati zina, serta hal-hal yang minim manfaat atau sia-sia).

Kemudian, didapat penggambaran unsur lunak (air, vegetasi, dan binatang), faktor keras (bangunan taman, pintu, dan unsur keras lainnya), faktor desain (warna, bunyi, dan bebauan), serta karakter lahiriah (cantik, sejuk, zona yang luas, kemudahan jalan masuk, dan zona bersama (publik),

nonfisik (aman dan hening serta rekreatif), dan pengunjung (variasi, perasaan, baju, dan kegiatan) dari taman surga dalam Quran dan hadis sebagai saran dalam perencanaan, desain, dan manajemen sebuah taman Islam.

Dari sumber yang kami tukang taman surabaya baca. Pada komponen perbandingan singkat antara konsep taman Islam yang berkembang ketika ini dengan konsep menurut kandungan Quran dan hadis. Menurut hasil perbandingan, didapati bahwa konsep
Baca Juga Desain Indah Konsep Taman Bergaya Eropa Dan Mediterania
taman Islam yang berkembang dikala ini belum sepenuhnya merujuk pada sumber utama aturan Islam sehingga bersifat lebih terbatas, cuma terkonsentrasi pada bentukan-bentukan lahiriah saja. Jadi sebenarnya tidak ada larangan bagi anda untuk menanam tanaman di depan rumah menutut Islam.

Di sisi lain, hasil kajian menampakkan bahwa menurut kandungan Quran dan hadis, taman Islam tak terpusat pada bentukan-bentukan secara jasmaniah saja, namun lebih terpusat pada aspek poin dan fungsional taman yang tak bertentangan dengan ajaran Islam.

Oleh sebab itu, perlu ditekankan bahwa pada dasarnya perencanaan, desain, dan manajemen taman Islam bisa bersifat lebih bebas dan disesuaikan dengan lokasi dan keperluan pengguna taman hal yang demikian. Sumber : https://repository.ipb.ac.id/

Demikian sedikit ulasan singkat dari kami tukang taman surabaya tentang Tanaman Depan Rumah Menurut Islam. Semoga menambah wawasan bagi anda tentang hadirnya sebuah taman dan landscape dalam halaman rumah anda.

0 Response to "Tanaman Depan Rumah Menurut Islam"

Posting Komentar