image image image image image

Desain Indah Konsep Taman Bergaya Eropa dan Mediterania

Tukang Taman Surabaya – Flamboyanasri.

Salam silaturrahim dan salam jumpa buat pengunjung blog sederhana kami sudah lama rasanya kami tidak memposting artikel atau tulisan ringkas tentang Konsep taman , landscape, agrikultural atau berkaitan dengan keasrian dan kesejukan lingkungan anda.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Gaya Eropa
Pada kesempatan kali ini coba mengulas dan berbagi informasi tentang Desain Indah Konsep Taman Bergaya Eropa dan Mediterania.

A.Konsep Taman Bergaya Eropa
Sebuah konsep dan desain taman yang memiliki pola formal dan simetris yang menghadirkan unsur yang elegan. Sebagian elemen terpilih adalah jenis tanaman pangkas yang dibentuk mengikuti pola formal. Namun  jenis tanaman hias dan asesoris pelengkap lainnya seperti : batu – batuan, lampu taman atau bentuk tepi taman (barem) yang sesuai.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Gaya Eropa
Bentuk konsep taman Eropa atau mediterania didominasi dengan tanaman yang tahan panas (jenis tanaman tropis). Misalnya : Bonsai Anting Putri, Bonsai Jasmine, Cemara udang, serut, Jenis Palem - paleman (palem kenari, palem putri atau palem botol), jenis beringin

Anda juga dapat menyimak artikel kami tentang 10 Aspek Pembuatan Taman Indah
Untuk jenis tanaman semaknya bisa menggunakan lantana, pangkas emas, soka atau bougenvile (bunga kertas). Biasanya bentuk pola dari tanaman hias yang berbentuk teratur tadi digunakan sebagai pengarah jalan dan tanaman dengan warna menarik sebagai aksen.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Gaya Eropa
Memang konsep desain taman bergaya Eropa ini menonjolkan kesan dan karakteristik yang keras namun tidak mengabaikan sisi keindahan, keasrian dan kesejukan, sehingga rumah hunian anda tetap terlihat elegan dan mewah. Konsep taman Eropa memiliki pola yang geometris baik segitiga, lingkaran, atau bujursangkar.
Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Gaya Eropa
Taman Bunga Cianjur Konsep Taman Gaya Eropa
Formal seragam konsep desain yang identik dengan pola simetris berkesan formal ditunjukkan dengan penempatan tanaman yang merumpun seragam, sedangkan bentuk kaku dipertegas oleh topiari atau bentukkan pola tanaman yang sempurna.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Gaya Eropa
Namun hal itu tidak menjadikan aturan paten untuk menghasilkan taman yang bergaya Eropa. Karena lingkungan dan area taman juga berpengaruh, di Indonesia konsep taman bergaya Eropa ini banyak terjadi perubahan dan variasi karena desain sebuah taman erat kaitannya dengan sebuah karya seni bagi kami sebagai penyedia Jasa Taman dengan konsep bergaya Eropa.

Jadi tidak hanya monoton dan paten dengan konsep taman bergaya Eropa yang memang berada di benua Eropa sana. Konsep taman dengan bergaya Eropa ini jarang diaplikasikan untuk halaman rumah karena bentuknya yang kaku dan perawatannya yang benar-benar intensif dari pemangkasan dan pembentukkan pola. Taman bergaya Eropa ini lebih sering dijumpai pada halaman gedung perkantoran, museum, tempat formal dan taman-taman publik.

B.Konsep Taman Bergaya Mediterania
Konsep taman mediterania ini sangat identik dengan nuansa iklim mediterania yaitu dengan iklin kering dan panas atau ada yang menyebutkan Taman Tropis. Untuk taman dengan konsep taman mediterania memliki karakteristik dengan tanaman hias yang tidak mempunyai batang keras (batang lunak) misalnya saja jenis tanaman jenis kaktus, kerokot, agave dan paku – pakuan dan jenis rumput yang berbatang panjang dan berdaun lebat.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Gaya Mediterania
Jadi untuk kebutuhan airnya cukup sedikit. Elemen batu yang berwarna pucat merupakan asesoris pelengkapnya bisa menggunakan patung, batu alam, atau pasir yang digunakan sebagai penutup permukaan tanah. Hal ini akan menambah estetika keindahan tersendiri karena penambahan elemen yang serasi taman dengan konsep mediterania ini akan terlihat lebih visual.

Jasa Tukang Taman Surabaya Taman Gaya Mediterania
Untuk jenis batu alam sebagai elemen tambahan bisa menggunakan batu sikat (ampyangan) yang terapkan sedemikian rupa sebagai batas pemisah antara tanaman inti (pokok) dengan tanaman kecil lainnya. Elemen tambahan lainya adalah patung karena elemen ini akan lebih memunculkan kesan karakteristik Taman konsep Mediterania/Taman Tropis.

Konsep taman ini memang cenderung kaku, namun kelebihan dari taman bergaya mediterania ini perawatannya cukup minimalis, dengan sedikit pemangkasan, perawatan dan kebutuhan airnya.

Demikian sedikit ulasan dari kami Jasa Tukang Taman Surabaya tentang Desain Indah Konsep Taman Bergaya Eropa dan Mediterania

0 Response to "Desain Indah Konsep Taman Bergaya Eropa dan Mediterania"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463