Adsen Bawah Navi

Jual Pohon Bonsai Serut Harga Murah

Konten [Tampil]
Jual Pohon Bonsai Serut Harga Murah

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Menjual pohon bonsai serut dengan harga relatif murah. Serut (Streblus asper) Adalah pohon monoecious (berumah satu) di mana bunga jantan dan bunga betina tumbuh terpisah tapi masih dalam satu pohon.

Bunga berwarna kehijauan-kuning dimana bunga jantan timbul di ketiak, kepala peduncled atau paku, walaupun bunga betina tumbuh berkelompok. Buah berwarna kuning pucat, berbentuk bulat dengan diameter sekitar 8-10 milimeter.

Tumbuhan serut (Streblus asper Lour) tumbuh tersebar di wilayah Asia mulai dari Bhutan, Kamboja, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Nepal, Filipina, Sri Lanka, Thailand, Vietnam. Di Indonesia bisa ditemui mulai di pulau Sumatera, Jawa, Madura, Sulawesi, Kepulauan Sunda Kecil, dan Maluku. Habitatnya merupakan segala macam hutan di dataran rendah sampai ketinggian 1000 meter dpl.

Untuk jenis bonsai yang lain yaitu Jual Harga Murah Bonsai Iprik Dolar (Beringin Korea)
Pohon serut atau Streblus asper menjadi salah satu unggulan tanaman bonsai. Bonsai dari pohon serut banyak ditanam di taman-taman sebab mempunyai wujud batang dan daun yang eksotis.

Kecuali itu tumbuhan serut mudah disusun dan ‘nakal’ tumbuhnya. Kecuali sebagai tanaman hias dan bahan bonsai, serut yang yaitu tumbuhan orisinil Asia Tenggara ini diandalkan mempunya khasiat sebagai tanaman herbal sampai mistis.

Pohon serut dalam bahasa Inggris diketahui dengan nama Sandpaper Tree, Siamese Rough Bush, dan Toothbrush Tree. Nama latin tanaman hias yang termasuk dalam famili Moraceae (nangka-nangkaan) ini yakni Streblus asper Lour.

Pohon serut berukuran sedang dengan tinggai antara 4-15 meter. Kulit batang putih keabu-abuan. Daun serut berbentuk bulat telor, lonjong, dengan panjang antara 4 – 12 cm. Berwarna hijau dengan permukaan daun kasar, tepi daun bergerigi, ujung daun runcing, pangkal daun meruncing, dan tulang daun menyirip.

Jual Pohon Bonsai Serut Harga Murah

Bonsai Pohon Serut dari Tukang Taman Surabaya

Pohon serut yang diciptakan bonsai di kalangan pencinta tanaman hias, pohon serut ialah salah satu primadona. Tumbuhan dari famili Moraceae mempunyai wujud batang, percabangan, dan daun yang eksotis dan gampang disusun.

Kecuali itu tanaman serut malah tenar nakal dan gampang bagus dalam penanaman ataupun perawatan. Sehingga tak mengherankan kalau kemudian banyak dipasarkan sebagai tanaman penghias taman dan bahan bonsai.

Atau anda ingin mencoba membuat bonsai sendiri anda perlu tahu Cara Memilih Tanaman Untuk Dibuat Bonsai
Di samping sebagai tanaman hias, serut malahan terbukti mempunyai pelbagai kegunaan mulai dari tanaman herbal sampai tumbuhan mistis. Semenjak ratusan tahun silam, di Thailand, kulit pohon ini menjadi ‘kertas’ berjenis-jenis teks kuno. Berjenis-jenis komponen serut juga dimanfaatkan untuk mengobati penyakit kusta, diare, sakit gigi, demam, sampai kanker.

Jual Pohon Bonsai Serut Harga Murah


Pohon Serut Untuk Maskot Taman

Pohon Serut sebagai tanaman hias untuk taman yang bisa dijadikan sebagai maskot atau pohon utama. Sangat cocok dengan konsep desain taman mewah, karena dengan hadirnya pohon serut maka taman akan terlihat elegan dan eksotis.

Dalam dunia mistis, pohon serut juga diketahui sebagai salah satu pohon bertuah. Konon pohon ini memiliki aura dingin yang berkhasiat untuk menangkal santet atau teluh. Malah tak sedikit ditemui pohon serut berusia tua yang dianggap sebagai pohon menakutkan dan dihuni makhluk ghaib oleh masyarakat sekitar.

Pohon serut tak termasuk salah satu tumbuhan langka ataupun tumbuhan yang dilindungi. Padahal dalam sebagian tahun terakhir pohon ini banyak diburu di alam bebas untuk diperdagangkan sebagai tanaman hias maupun bahan bonsai.

Jika anda berminat anda bisa langsung kontak kami untuk konsultasi model dan ukuran sesuai dengan budget anda. Silahkan klik tombol order di bawah ini :

Belum ada Komentar untuk "Jual Pohon Bonsai Serut Harga Murah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel