image image image image image image

4 Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Bermacam Hama Tanaman

4 Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Bermacam Hama Tanaman

Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Artikel tentang 4 Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Bermacam Hama Tanaman. Pestisida atau pembasmi hama merupakan bahan yang diaplikasikan untuk membatasi, menolak, atau membasmi organisme pengganggu.1 Nama ini berasal dari pest ("hama") yang diberikan akhiran -cide ("pembasmi"). Sumber :wikipedia.org 

Targetnya berjenis-jenis-variasi, seperti serangga, tikus, gulma, burung, mamalia, ikan, atau mikrobia yang dianggap mengganggu. Pestisida lazimnya, tapi tidak senantiasa, berbisa. Pemakaian pestisida tanpa meniru peraturan yang dikasih berbahaya kesehatan manusia dan lingkungan, serta juga bisa merusak ekosistem.
Tidak ada salahnya jika anda juga membaca 7 Jenis Hama Dan Pengendaliannya Pada Tanaman Adenium
Berikut ini yakni beraneka sistem meramu dan membikin pestisida organik yang disesuaikan dengan bahan dan hama yang akan ditanggulangi. Ada beraneka ragam metode membikin pestisida organik. Metode membikin Pestisida organik ini hanyalah salah satu format pilihannya. Penemuan lain dalam membikin Pestisida organik dapat anda kembangkan.

Berikut 4 Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Bermacam Hama Tanaman Tukang Taman Surabaya

1. Membikin Pestisida Organik Untuk Ulat Bulu dan Bayam Mengaplikasikan daun Pepaya

Bahan dan sistem Pembuatan Pestisida Organik Daun Pepaya:
- Siapkan 1 kg daun pepaya, kemudian ditumbuk sampai menjadi potongan-potongan kecil, dan sesudah itu campurkan dengan 1 liter air.
- Sesudah itu, diamkan campuran hal yang demikian selama 1 jam. Sesudah 1 jam, campurkan lagi dengan 4 liter air dan 4 sendok makan sabun cuci piring, aduk sampai rata.
- Pestisida daun pepaya siap untuk diterapkan

Metode menerapkan pestisida organik daun pepaya ini cukup gampang. Saring cairan yang sudah disiapkan tadi ke dalam botol. Kemudian semprotkan pestisida natural daun pepaya ke tanaman Anda yang diserang ulat bulu maupun rayap.


2. Pestisida dengan Tembakau untuk Ulat, Siput dan Keong

Dari sumber yang kami tukang taman surabaya peroleh, Tembakau mempunyai manfaat sebagai pestisida organik. Sebagian hama yang awam menyerang tanaman seperti ulat, siput dan keong dapat dibasmi menerapkan Pestisida Tembakau.

Bahan dan Metode Membikin Pestisida Daun Tembakau:
- Siapkan 1 kg daun tembakau, kemudian rendamlah daun hal yang demikian ke dalam 15 kg air. Sesudah itu, diamkan selama 1 hari penuh.
- Sesudah didiamkan selama 1 hari penuh, Anda dapat menambahkan 2 sendok makan sabun, dapat mengaplikasikan sabun cuci piring atau sabun cair untuk mandi. Kemudian aduk sampai merata.
- Pestisida daun tembakau telah siap dipakai.

Metode Memakai Pestisida Organik Tembakau
Sebelum diterapkan, lebih bagus saring khususnya dulu cairan pestisida daun tembakau yang telah Anda siapkan ke dalam botol penyemprot. Sesudah itu, Anda tinggal menyemprotkan pestisida daun tembakau ke tanaman Anda yang terserang hama ulat dan keong.
Anda juga perlu tambahan info tentang 8 Penyebab Gagal Pembuahan Pada Tanaman

3. Pestisida Organik Untuk Penyakit Tanaman Sebab Kuman

Sebagian penyakit tanaman disebabkan oleh serangan kuman. Nah kita dapat memakai ramuan pestisida organik ini untuk menyelesaikan penyakit tanaman sebab kuman.

Sistem Membikin Pestisida Organik untuk Kuman Tanaman:
Siapkan bahan-bahan berikut, daun sirih satu ikat, kunyit 2 ons, bawang putih 3 ons dan ekstrak daun titonia 3 liter. Tumbuk bahan-bahan hal yang demikian satu per satu atau secara beriringan. Rendam dalam ekstrak daun titonia selama sebagian menit, kemudian saring dengan kain halus. Pestisida pengusir kuman siap diaplikasikan. Metode penerapannya dengan mengencerkan 500 ml larutan dalam 10 liter air. Frekuensi pengaplikasian 2 kali dalam seminggu.


4. Pestisida Organik Untuk Serangan Jamur Pada Tanaman

Untuk Tanaman yang terserang penyakit jamur, dapat dikerjakan penguasaan dengan pestisida organik ini.

Metode Membikin Pestisida organik untuk Serangan jamur:
Siapkan bahan-bahan berikut, daun sirih satu ikat, kunyit 2 ons, bawang putih 3 ons dan ekstrak daun titonia 3 liter. Tumbuk bahan-bahan hal yang demikian satu per satu atau secara berbarengan. Rendam dalam ekstrak daun titonia selama sebagian menit, kemudian saring dengan kain halus. Pestisida pengusir kuman siap diaplikasikan. Metode pengaplikasiannya dengan mengencerkan 500 ml larutan dalam 10 liter air. Frekuensi pemakaian 2 kali dalam seminggu.

Demikian artikel kami tukang taman surabaya tentang 4 Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Bermacam Hama Tanaman. Semoga bermanfaat bagi anda, dan selamat mencoba bereksperimen.
Image : Shutterstock.com

0 Response to "4 Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Bermacam Hama Tanaman"

Posting Komentar