image image image image image

3 Konsep Sederhana Taman Kering Indah

Tukang Taman Surabaya Taman Kering

Tukang Taman Surabaya

Solusi praktis bagi mereka yang butuh taman tapi tak mau repot mengurusnya. Taman kering sering kali dijuluki sebagai taman Jepang tetapi ada sedikit berbeda dengan konsep dan model untuk Taman Jepang.

Istilah ini mengacu pada taman Zen di Jepang. Ada juga yang menyebut taman minimalis namun sekarang ini Taman Minimalis sudah banyak yang menggunakan konsep Taman yang Modern.Tetapi hal yang mendasar adalah maksudnya, taman ini tidak menampilkan banyak tanaman, cukup satu atau dua pohon eksotis sudah bisa dinikmati layaknya taman yang indah.

Anda juga dapat menyimak tentang 4 Elemen Pembuatan Konsep Taman Jepang


Berikut ini ada beberapa gambar konsep taman kering yang berbeda dengan konsep model dengan taman jepang hanya terdapat sedikit kesamaan yaitu tidak terlalu banyak tanaman yang berada pada taman kering ini.
 
1. Konsep Permainan Material Ringan dan Sedikit
Bagi Kami Tukang Taman Surabaya Yang membedakan dengan tanaman basah, taman kering kaya permainan material ringan dan sedikit pepohonan dan tanaman yang didesain menjadi ornamen menarik, tatanan artistik dengan pola yang ringkas taman rumah ini terlihat mungil namun tetap menghadirkan suasana yang elegan dari segi keindahan.

Tukang Taman Surabaya tentang 3 konsep sederhana Taman kering indah

Tetapi untuk kerindangan dan kesejukan taman rumah ini tidak dapat menghadirkannya secara maksimal karena sedikitnya pepohonan dan tanaman sehingga oksigen yang dihasilkannya pun tidak maksimal. Material yang lazim digunakan, yaitu kayu, batu-batuan, kerikil, dan pasir.

Menurut desainer pertamanan, Ben Karlov, taman kering sangat menarik. Taman ini bisa diterapkan di setiap bangunan dengan segala suasana dan ukuran relatif sempit
 
2. Konsep Memerlukan Lahan Tanam Relatif Sempit
Perlu anda ketahui dari rumah ukuran kecil hingga besar, rumah gaya sederhana hingga modern, untuk indoor ataupun outdoor, kantor, restoran hingga rumah peribadatan akan menarik jika ditambah dengan taman kering.

Tukang Taman Surabaya tentang 3 konsep sederhana Taman kering indah

“Pilihan taman kering ini bukan hanya karena tren, tapi memang indah dipajang di mana pun. Tanamannya simpel, tidak perlu banyak, tinggal ditambah batu-batu kerikil, dan pasir sudah bagus,”.

Ada juga yang menghadirkan taman kering karena kondisional. Lahan taman rumah minim masukan cahaya matahari. Akibatnya, bila menanam tanaman sering kali mati. Nah, daripada pusing-pusing, solusinya beralih ke taman kering. “Lahan ini tidak membutuhkan matahari, tinggal memainkan unsur bahan-bahan material saja,
 
3. Konsep Lebih Praktis Dan Bersih
Konsep yang ketiga pengunjung Tukang Taman surabaya adalah memilih yang praktis Masalah pilihan antara taman kering dan taman basah tergantung selera pemilik rumah. Namun, daripengalaman mereka yang beralih ke taman kering,ada tiga alasan umum.

Pertama, mereka yang sibuk bakal memilih taman kering di rumah. Praktis, simpel, dan murah. Yang terpenting lagi, perawatannya mudah karena tidak perlu menyiram setiap hari. Tidak perlu pemangkasan rumput atau tanaman. 

Anda pun terbebas dari hama tanaman, ulat, dan ‘sampah’ dedaunan busuk atau kering. “Tak heran taman ini cocok bagi kalangan yang sibuk, tidak sempat merawat taman, tetapi tetap butuh taman,Kedua, ciri taman kering sudah pasti bersih. Sebab, didominasi bahan material.Untuk mempercantik taman, pilih batuan alam dari berbagai ukuran, lalu tata rapi.

Jika ingin tambahan warna adalah combinasi dengan batu berwarna. Umumnya, dipilih batuan netral warna-warna alam.Kecantikan taman kering didukung dengantanaman. Jenis tanaman apa pun, menurut Ben, layak disandingkan di taman kering.

Tapi, sebaiknya pilih tanaman eksotis; kamboja merah, walisongo, cemara udang, atau bandan bali bisa menjadi pilihan. Tanaman eksotis ini, walaupun hanya satu atau dua pohon yang ditampilkan, jika diekspose sedemikian rupa menjadi dominan. Hasilnya, taman kering menjadi lebih menarik. Kehadiran air menambah pesona taman kering.

Sedikit kami Tukang Taman Surabaya uraiakan. Mudah saja, sekitar taman dibuat kolam kecil atau pancuran air sehingga efek suara gemericik yang muncul. Unsur air memberi kesan alami membuat sejuk taman kering. Ketiga, letak taman kering bisa di mana pun.

Bisa di depan, ruang tengah, samping, atau belakang rumah. Ukurannya tidak ada batasan. Lahan 1 x 1 meter pun bisa membuat taman kering. Tinggal menata batu-batuan, ditambah kayu, dan selipkan satu tanaman.

Jika ingin menata taman sendiri, Pakar Taman Ben mengingatkan agar memerhatikan ukuran dan volume material agar sesuai dengan lahan. Hindari lahan kecil untuk menaruh banyak material karena terkesan padat.

Volume material disesuaikan dengan luas lahan. Jangan sampai batu-batu besar ditaruh di lahan yang kecil, tidak proporsional. Keuntungan dari taman kering ini, penataan bisa diubah setiap saat. Tinggal memindah-mindahkan bahan material, lalu ditata ulang, atau ganti desain sesuka hati.

Untuk tanaman di taman kering indoor yang tidak kena cahaya, Ben mengingatkan, sebaiknya letakkan di pot. Tujuannya agar memudahkan jika dipindah keluar ketika tanaman membutuhkan cahaya matahari. 

Bagaimana anda masih berminat untuk memperindah dan artistik rumah idaman anda dengan taman kering, apabila anda tidak ada waktu untuk menegrjakannya anda bisa menghubungi kami Tukang Taman Surabaya, dan siap datang ke rumah anda.

Semoga sedikit uraian dari kami tentang konsep Pembuatan Taman Kering bisa dijadikan inspirasi bagi anda dan semoga bermanfaat.

Apabila menginginkan Koleksi gambarnya anda bisa mengikuti tautan Tukang Taman Surabaya Gambar Tentang konsep Taman Kering
 

0 Response to "3 Konsep Sederhana Taman Kering Indah"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463