Adsen Bawah Navi

6 Ragam Hias Batu Taman Terbaik

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya tentang ragam hias batu taman yang bisa dimanfaatkan untuk media pendukung keindahan dalam pembuatan taman landscape sehingga terlihat natural dan indah.

ragam batu hias sebenarnya banyak sekali macamnya mulai dari warna dan ukurannya serta dilihat dari tekstur batu taman.

Ada yang halus permukaannya ada pula yang berongga tergantung dari mana batu hias taman itu berasal.

Dalam segi warna batu taman juga banyak coraknya, namum secara umum untuk jenis batu hias taman berukuran besar hanya ada dua warna yaitu hitam sebagai batu kali dan kuning sejenis batu karang.

Ragam Hias Batu Taman

Jadi untuk jenis batu besar untuk taman biasa digunakan sebagai elemen keras hardscape pada taman. Selain dimanfaatkan sebagai pendukung aksesoris taman batu hias taman juga sebagai batu pijakan taman.

Tentunya dari segi tekstur batu yang digunakan untuk batu pijakan (step stone) yang bertekstur permukaan yang halus sehingga akan aman untuk kaki.

bentuk batu taman dari pijakan kaki biasanya berbentuk pipih seperti batu andesit dengan ketebalan 1 - 2 cm, karena karakter batu yang kuat maka akan tahan terhadap beban.

Selain jenis batu andesit ini dibuat untuk batu pijakan juga dapat dibentuk sebuah kerajinan batu taman seperti lampu taman dari batu.

Ragam hias batu taman yang berukuran kecil yang bulat dan lonjong biasanya dikenal dengan batu koral sikat.

Jenis ini dijual perkarung dengan harga batu taman per karung antara Rp. 30.000 sampai Rp. 100.000 dengan kemasan 10 Kg.

Ragama hias batu taman koral sikat ini mempunyai variasi ukuran dan warna yang berbeda-beda, mulai dari warna multi panca warna, hitam, hijau, merah maron, putih italy dan merah muda/pink,

Daerah asal batu taman jenis koral sikat ini juga bermacam-macam yaitu kupang, flores dan sumbawa.

Tukang Taman Surabaya 6 Ragam Hias Batu Taman Terbaik

Saat memilih ragam hias batu taman untuk ditampilkan dalam desain taman Anda, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Apa ukuran atau warna agregat yang harus Anda pilih? 

Haruskah Anda memilih kepingan batu tulis atau kerikil? Di mana batu taman yang berbeda dapat digunakan? 

Pada artikel kali ini, kami tukang taman Surabaya menjelaskan berbagi informasi tentang ragam hias batu taman yang biasa dipakai untuk hardscape 

sehingga dapat memandu dan menginspirasi anda untuk menemukan batu yang sempurna untuk meningkatkan desain taman Anda.

6 Ragam Hias Batu Taman Terbaik

Baik itu taman pertama anda atau taman yang Anda harapkan untuk pensiun, memperbaiki taman selalu menyenangkan 

dan dalam hal memilih batu taman mana yang akan digunakan ada begitu banyak pilihan ragam hias batu taman, 

jadi Anda bisa bersenang-senang memilih! datang dalam berbagai bentuk, ukuran, tekstur dan warna yang berbeda: 

dari batu marmer putih bulat yang cerah hingga monolit batu tulis abu-abu yang tinggi dan mencolok. 

Setiap agam hias batu taman cocok untuk kegunaan yang berbeda dan penting untuk memilih bahan yang cocok untuk taman Anda proyek. Jadi, apa saja jenis batu hias yang tersedia untuk taman?

Berikut adal agam hias batu taman yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan anda.

1. Batu Kali

Jika Anda mencari hasil akhir mengkilap yang sama dengan yang ditawarkan oleh batu kacang tetapi menginginkan sesuatu yang sedikit lebih besar, batu sungai adalah pilihan yang tepat. 

Ragam hias batu taman batu kali ini tidak hanya sangat serbaguna, tetapi mereka juga sangat praktis. Gunakan batu sungai untuk mengitari hamparan bunga, buat dasar sungai kering, atau susun di atas satu sama lain untuk membuat dinding penahan. 

Bebatuan sungai sangat cocok untuk menghadirkan bagian alam pedesaan yang menawan ke dalam lanskap rumah Anda.

Warna Batu Taman Batu kali

2. Batu Karang Taman

Pemilik rumah dapat membantu memperindah taman dengan menambahkan batu karang taman yang diletakkan dibawah pohon atau bonsai.

Salah satu ragam hias batu taman yaitu jenis batu karang taman juga dapat ditempatkan pada desain lanskap yang membutuhkan sedikit air selain apa yang disediakan langit, sering kali menggabungkan tanaman asli. 

Warna Batu Taman Batu karang taman

Mengurangi ketergantungan tanah pada hujan adalah langkah cerdas bagi siapa saja yang peduli dengan Bumi. 

Taman batu adalah cara yang mudah dan terkadang bebas tanaman untuk memberi properti sedikit kepribadian ekstra, sekaligus ramah lingkungan.

Selain untuk aksesoris pada taman ragam hias batu taman batu karang juga dapat digunakan sebagai media tempat menanam pohon bonsai sehingga akan terlihat lebih artistik dan unik.

3. Batu Gravel/Koral Sikat

Berkat alam, batu kecil ini menjadi halus dan berwarna-warni. Angin dan air bekerja bergandengan tangan untuk memakai dan menghaluskan batu-batu besar menjadi batu gravel/koral sikat. 

Batu-batu kecil ini sangat cocok untuk penutup tanah. Mereka cukup ringan untuk ditempatkan di petak bunga Anda dan cukup kecil untuk mengisi celah di antara batu tulis yang lebih besar.

batu gravel/koral sikat adalah salah satu jenis kepingan batu taman yang paling populer. Rentang warna, ukuran, dan tekstur yang tersedia mencakup seluruh spektrum dan akan sesuai dengan desain apa pun;

Sebagai ragam hias batu taman yang berbahan alami, ukuran batu gravel/koral sikat sangat bervariasi. Di ujung yang lebih besar, batu gravel/koral sikat 14-20mm sangat ideal untuk area lansekap atau jalan masuk yang luas. 

Baca juga 10 Macam Warna Batu Koral Sikat (Batu Gravel)

batu gravel/koral sikat bulat yang lebih kecil seperti Gravel 10mm sangat cocok untuk jalan setapak karena nyaman untuk dilalui. 

batu gravel/koral sikat warna putih dan hitam 20mm sangat populer untuk jalan masuk dan sebagai batu yang digunakan dengan cara ditabur pada permukaan area taman.

Beberapa manfaat utama ragam hias batu taman adalah keserbagunaannya, persiapan pemasangan yang minimal dan perawatan yang mudah. 

Ini secara alami menekan gulma dan merupakan mulsa yang ideal - nilai tambah utama jika Anda lebih suka menghabiskan waktu menikmati taman Anda daripada menyiangi berjam-jam! 

batu gravel/koral sikat juga bertindak sebagai sentuhan akhir yang indah untuk fitur air dan kolam satwa liar - 

mengapa tidak mencampur dan mencocokkan warna dan corak yang berbeda untuk menciptakan tepian penuh gaya di sekitar kolam?

Ragam Hias Batu Taman

4. Batu Tulis (Slate Clipping)

Ragam hias batu taman selanjutnya adalah serpihan batu tulis adalah agregat yang ideal untuk meningkatkan area taman, bebatuan, kolam, perbatasan, dan jalan masuk. 

Serpihan Batu Tulis 20mm juga datar, membuatnya sempurna untuk jalan setapak dan nyaman untuk dilalui! 

Diklasifikasikan sebagai bahan daur ulang, serpihan batu tulis dari Agregat Hias adalah produk sampingan dari pembuatan batu tulis atap dan lebih ramah lingkungan daripada kebanyakan batu taman lainnya. 

tersedia dalam berbagai warna alami termasuk plum, hijau, biru dan abu-abu grafit. Paddlestones berukuran 50-150mm biasanya berukuran terbesar dan terlihat indah di dekat air. 

Ukuran 40mm dan 20mm juga tersedia. Jika Anda ingin membuat taman indah yang mengendalikan gulma, serpihan batu tulis adalah pilihan yang sangat baik.

5. Batu Lava Vulkanik

Batu lava persis seperti apa suaranya. Itu berasal dari kubah vulkanik dan sangat serbaguna anda bisa mendapatkanya pada website jual pasir malang

Tidak hanya tersedia dalam berbagai warna, mulai dari hitam pekat hingga merah cerah, tetapi juga tersedia dalam berbagai ukuran. 

Ragam hias batu taman yang satu ini sangat populer di iklim kering di mana hujan jarang terjadi karena Anda dapat menggunakan batu lava sebagai pengganti rumput atau mulsa. 

Ini ringan dan dapat menahan air dan panas dengan baik yang akan membuat taman Anda berkembang dalam cuaca panas.

Selain dimanfaatkan untuk batu penghias taman, batu lava vulkanik juga sebagai bahan material filet pada kolam yang berfungsi membantu menjernihkan air.

ragam hias batu taman

6. Batu Besar

Mencari potongan pernyataan yang indah untuk ditambahkan ke desain lansekap Anda. Coba tambahkan batu besar ke hamparan bunga Anda untuk menciptakan simetri dan tekstur. 

Baca juga Jual Batu Besar Taman

Dipasangkan dengan pencahayaan aksen, maka ragam hias batu taman batu-batu besar dapat menambah kedalaman dan drama ke rumah Anda. 

Batu-batu kecil juga bagus untuk menghiasi fitur air atau tempat tidur taman karena air membuatnya berkilau.

Setiap taman yang indah membutuhkan titik fokus yang menarik dan batu taman besar adalah cara sempurna untuk mencapai hal ini. 

6 Ragam Hias Batu Taman Terbaik

Ragam hias batu taman jenis batu taman yang besar dapat mencakup batu besar, batu berbatu, batu fitur, atau bahkan penanam batu tulis yang bergaya. 

Jika Anda menemukan bahwa taman Anda memiliki area teduh tempat tumbuh tanaman bisa jadi sulit, fitur bebatuan atau batu spesimen bisa menjadi cara ideal untuk menghias ruang kosong. 

Batu-batu besar dan bebatuan datang dalam berbagai bentuk dan ukuran dari bergerigi dan bersudut hingga setengah bulat

Bagian yang menyenangkan dengan mendesain taman Anda dengan batu-batu besar adalah memilih penempatan yang sempurna. 

Tekstur Batu Taman

Untuk tekstur batu taman ada dua kategori yaitu halus dan kasar. beberapa jenis batu yang permukaan halus sperti batu koral sikat, batu andesit, batu kali hitam dan batu untuk pijakan.

sedangkan untuk batu hias taman yang tekstur kasar jenis batu hias karang dan batu lava vulkanik dengan dipenuhi dengan rongga-rongga.

Batu kali yang berwarna dengan kualitas bagus mempunyai tekstur halus dan licin sehingga akan terlihat mengkilat ketika terkena air, sangat bagus untuk memperindah taman anda.

Warna Batu Taman

Warna batu taman sangat beragam dari warna hitam, merah, kuning keemasan dan abu-abu tergantung jenis batu.

Untuk ragam hias batu taman yang mempunyai banyak pilihan warna adalah batu gravel batu sikat, namun hanya berukuran keci dan sedang saja.

Karena memamng biasanya diaplikasikan dengan cara ditaburkan pada sekitar area taman, desain konsep taman yang cocok adalah taman kering (dry garden).

Ragam hias batu taman Warna Batu Taman

Batu Besar Untuk Taman

Untuk ragam hias batu taman dengan ukuran batu besar adalah batu kali dan batu karang. Ada juga batu fosil namun sudah sulit ditemukan.

Batu fosil ini sejenis batu dari bahan kayu yang sudah mengeras sehingga membentuk fosil batu. Tetapi yang populer digunakan batu besar untuk adalah batu kali hitam dan batu karang.

Ragam hias batu taman batu besar taman

Batu Pijakan Taman

Anda dapat menggunakan batu spesimen besar sebagai fitur individu atau membuat sekelompok batu fitur untuk membentuk kelompok. 

Untuk memperkenalkan lebih banyak warna dan tekstur, sebarkan kerikil dekoratif atau tambahkan penanaman yang semarak di antara masing-masing batu.

Lansekap dengan andesit adalah cara yang bagus untuk menciptakan lanskap modern namun pedesaan yang ramah bertelanjang kaki. 

Tidak hanya batu nisan yang dapat dipotong khusus agar sesuai dengan kebutuhan lansekap Anda, tetapi juga tersedia dalam berbagai warna, ketebalan, dan tekstur. Ini sempurna untuk membuat jalan setapak, teras, dan bahkan batu loncatan.

Itulah tulisan kami tukang taman Surabaya tentang ragam hias batu taman semoga menambah wawasan bagi anda yang ingin menambahkan bebatuan pada taman landscape anda.

Belum ada Komentar untuk "6 Ragam Hias Batu Taman Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel