Adsen Bawah Navi

Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya. Tentang berapa anggaran biaya pembuatan taman minimalis per meter persegi perhitungan berdasarkan item tiap elemen taman yang dipakai. 

Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar anda berpikir untuk memperbarui 

atau meningkatkan taman anda dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang biaya desain taman dan berapa biaya yang harus dibayar oleh seorang desainer taman untuk menyewa.

Meskipun tidak ada jawaban langsung untuk pertanyaan ini, blog kami tukang taman surabaya ini diharapkan akan memberi anda beberapa wawasan 

tentang bagaimana desainer mengenakan biaya dan bagaimana menganggarkan untuk desain ulang taman.

Tukang Taman Surabaya Biaya Pembuatan Taman Minimalis

Perhitungan biaya pembuatan taman bisa lebih murah apabila pengerjaannya anda bisa lakukan sendiri.

Dan tentunya anda harus benar-benar mengetahui cara tata kelola taman yang baik sehingga hasil lebih maksimal. 

Untuk biaya pembuatan taman per m2 bisa mulai anda menghitungnya merencanakan dengan konsep desain taman yang anda inginkan sehingga dapat menentukan jenis tanaman hias apa yang akan anda tanam.

Kategori konsep desain taman yang paling sederhana adalah taman minimalis. Kira-kira berapa biaya pembuatan taman minimalis?

Estimasinya untuk jasa pembuatan taman minimalis dari kami tukang taman surabaya kisaran diharga Rp. 200.000 sampai Rp. 350.000 per meter perseginya.

Baca juga Harga Taman Minimalis Per Meter Persegi 2022

Memang harga ini tergolong agak mahal dikarenakan kami harus menghitung biaya akomodasi dan lainnya karena desain taman minimalis termasuk skala luas dengan skala kecil.

Namun jika dengan lahan yang luas maka membutuhkan perhitungan yang lebih detail dengan menggunakan contoh rab pembuatan taman.

Seperti dalam pembuatan landscape taman kota, taman industri, taman sekola biaya pembuatan taman bermain anak dengan skala yang luas maka kami tukang taman surabaya tidak memakai patokan harga landscape per m2.

Perhitungan harga dengan satuan per meter, biasanya kami terapkan pada biaya pembuatan taman dan kolam minimalis dengan harga taman relief per meter.

Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter

Tukang Taman Surabaya Tentang Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter

Pencarian cepat di beberapa situs web desainer taman lokal mungkin tidak akan banyak membantu karena menu biaya desain taman jarang ditampilkan. 

Ini bukan perancang yang mencoba menyembunyikan apa pun, ini lebih karena setiap pekerjaan berbeda dalam hal ukuran taman dan apa yang ingin dicapai klien kami.

Baca juga Download Analisa Harga Satuan Pekerjaan Landscape

Dan oleh karena itu berapa banyak pekerjaan (dan waktu) yang diperlukan untuk mendesain taman. Di salah satu ujung skala, 

klien mungkin memiliki taman halaman kecil yang ingin mereka ramaikan dengan banyak pekebun dan beberapa kursi dan meja kecil, 

sementara klien lain mungkin memiliki tanah berhektar-hektar dan memiliki daftar periksa selama Anda lengan elemen yang akan dimasukkan dalam desain.

Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter

Berapa Biaya Pembuatan Taman Minimalis ?

Secara sederhana dalam menghitung biaya pembuatan taman minimalis dapat anda mulai dengan menentukan skala perbandingan setiap elemen taman dari seluruh luas area taman.

Tanam rumput : 70%

Tanaman Hias dan Aksesoris : 30%

Kami tukang taman surabaya mengansumsikan dengan luas area taman 10 M2, maka 7 meternya untuk menanam rumput sedangkan 3 meter untuk tanaman hias dan batu hias dan lain-lain.

Adapun perhitungan biaya pembuatan taman minimalis sebagai berikut:

  • Tanah taman : Rp. 600.000 per pick up
  • Rumput taman : Rp. 35.000 x 7 meter = Rp. 245.000
  • Tanaman hias : Rp. 10.000 x 3 meter x 30 polibag = Rp. 900.000
  • Batu hias : Rp. 50.000 x 3 = Rp 150.000
  • Pijakan taman : Rp. 50.000 x 3 = Rp. 150.000
  • lampu taman (optional) : Rp. 150.000
  • Total biaya pembuatan taman : Rp. 2.195.000
Harga biaya pembuatan diatas dengan catatan :

  • Tidak termasuk upah tukang taman dengan anda lakukan sendiri.
  • Tanpa pembuatan desain taman (gambar desain)
  • Jumlah tanaman semak (ground cover) dengan luas 1 m2 membutuhkan : 26-30 polybag
  • Jarak tanam 20 cm, jika jarak tanam lebih rapat maka jumlah tanaman lebih banyak
  • Untuk tanaman hias dengan patokan standart harga pada stand bunga tergantung jenis tanaman hias.

Biaya Pembuatan Taman Per M2

Metode perhitungan biaya pembuatan taman minimalis dengan satuan per m2 apabila semua pengerjaan anda lakukan sendiri, maka asumsinya biaya total pembuatan taman dibagi dengan luas area taman.

Biaya pembuatan taman per m2 = 2.195.000 : 10 m2 = Rp. 219.500. jika dibulatkan menjadi Rp. 225.000.

Jadi, biaya pembuatan taman minimalis per meter itu akan menelan biaya Rp. 225.000 (tidak termasuk upah tukang taman)

Sedangkan jika anda menggunakan jasa kami tukang taman surabaya estimasinya antara Rp. 250.000 sampai Rp. 350.000 per meter anda terima beres.

Baca juga Upah Harian Tukang Taman

Dari segi keuntungan jika anda melakukan pekerjaan taman landscape sendiri anda dapat memotong cost biaya pembuatan taman, 

namun resikonya anda harus korban waktu dan tenaga, namun terkadang hasilnya belum maksimal dan sesuai dengan ekspektasi anda. Karena harus anda melakukan pekerjaan yang rumit dalam pembuatan taman lansekap anda. 

Jasa Pembuatan Taman Minimalis

Biaya desain cenderung dibagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan tahapan yang berbeda, berikut proses dari kami tukang taman surabaya untuk layanan jasa pembuatan taman minimalis sebagai berikut:

Survei lokasi/analisis lokasi/penjelasan awal klien

Pada akhir tahap ini, perancang memiliki semua yang mereka butuhkan untuk mulai membuat desain untuk taman Anda

Konsep desain taman (Masterplan)

Beberapa desainer akan mempresentasikan rencana atau konsep kasar awal untuk memastikan mereka berada di jalur yang benar sebelum beralih ke masterplan – rencana skala penuh dari taman yang diusulkan melihat ke bawah dari atas.

Gambar Desain Taman

Kontraktor lansekap tidak akan dapat membangun taman hanya dengan melihat masterplan, jadi perancang perlu membuat serangkaian gambar tambahan yang mungkin merinci lansekap keras dan lunak, 

item dipesan lebih dahulu seperti fitur air atau pergola, bagian dan ketinggian gambar yang menunjukkan ketinggian, ditambah penerangan, irigasi, pekerjaan pembongkaran, drainase dll).

RAB Penawaran dan Rencana penanaman (Planing)

Perancang juga perlu membuat rencana penanaman rinci untuk tanaman di perbatasan, bedengan, pekebun dan dinding hidup.

Pada tahap ini masterplan, rencana penanaman dan gambar konstruksi rinci kemudian dapat dikirim ke kontraktor lansekap (atau kontraktor jika klien ingin mendapatkan penawaran perbandingan) sehingga lansekap dapat mengutip secara akurat dan selanjutnya secara akurat membangun taman.

Harga Landscape Per M2

Contoh RAB Pembuatan Taman

Contoh RAB pembuatan taman dapat dilakukan tentunya setelah melakukan survei dan menggambar desain konsep taman.

Desainer seperti kami tukang taman surabaya sering menawarkan untuk mengawasi pembangunan atau melakukan beberapa kunjungan ke lokasi pada saat-saat penting selama fase lansekap 

untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana dan menyelesaikan masalah apa pun yang mungkin muncul. 

Baca juga Download Contoh RAB Pembuatan Taman Format Excel dan PDF 

Secara teknis, jika seorang desainer telah melakukan pekerjaan yang baik dengan gambar detail, mereka tidak perlu mengunjungi lokasi selama pembangunan.

Terkadang kami tukang taman surabaya akan menggabungkan beberapa fase ini, tetapi pada dasarnya ini adalah tahap utama dari proses desain dan pembangunan, dan oleh karena itu biaya cenderung berhubungan dengan tahap ini. 

Tentu saja, sebagai klien Anda mungkin hanya melibatkan desainer untuk menghasilkan masterplan dan tidak ada gambar lebih lanjut, 

atau Anda dapat memutuskan untuk menyerahkan semuanya kepada desainer tukang taman – dan menunggu keajaiban terjadi!

Untuk mendapatkan biaya sebenarnya untuk mendesain taman Anda, Anda perlu meminta desainer untuk membuat penawaran RAB pembuatan taman. 

Mungkin kami membebankan jumlah nominal untuk kunjungan awal ini untuk menutupi waktu kami, 

tahap selanjutnya anda dapat meminta untuk membuat proposal biaya penawaran pembuatan taman kepada kami tukang taman surabaya.

Harga Landscape Per M2

Jika Anda memilih 2 atau 3 desainer, Anda mungkin juga menemukan bahwa mereka memiliki struktur pengisian berbeda yang memperumit masalah lebih lanjut. 

Dan tentunya harga landscape per m2 yang ditawarkan juga berbeda, karena kemungkinan berbeda konsep desain sehingga akan berpengaruh pada cost penawaran landscapenya.

Sebagian besar perancang taman (termasuk saya sendiri) mengenakan biaya yang ditetapkan untuk berbagai tahapan proses desain (kita akan masuk ke berbagai tahapan proses desain sebentar lagi) 

sehingga Anda tahu persis berapa banyak yang akan Anda bayar dan Anda tidak akan disamakan dengan tagihan yang tidak Anda harapkan lebih jauh.

Anda harus selalu memeriksa apakah biaya perancang taman termasuk waktu bagi perancang untuk menyelesaikan perubahan apa pun jika ada elemen desain yang Anda ingin mereka utak-atik. 

  • Standar harga landsape per m2 dari tukang taman surabaya adalah antara Rp. 200.000 sampai Rp. 35.000 tergantung konsep desain landscape taman dan medan lokasi area.

Beberapa desainer menyertakan satu jam atau lebih perubahan dan kemudian akan membebankan tarif per jam untuk setiap perubahan lebih lanjut setelah itu.

Desainer lain mungkin mengenakan tarif per jam dari awal proses dan menagih secara bertahap selama proyek berlangsung. 

Mereka mungkin ingin melakukan ini jika proyeknya rumit dan ada banyak hal yang tidak diketahui. Dalam skenario ini, 

perancang harus memberi Anda lembar waktu reguler sehingga Anda dapat memeriksa setiap biaya anggaran.

Biaya Pembuatan Taman Dan Kolam Minimalis

Komentar perpisahan saya adalah jika Anda bertanya pada diri sendiri, 'Bisakah saya menggunakan desainer taman', Anda mengajukan pertanyaan yang salah. 

Biaya pembuatan taman dan kolam minimalis mana pun akan selalu menjadi yang relatif lebih mahal dari biaya membangun taman karena konsep ini perpaduan antara taman dengan kolam minimalis.

Untuk estimasi harga Rp. 1.200.000 sampai Rp. 1.500.000 per meter luas bidang. Jadi untuk lebih detailnya anda menghubungi kami tukang taman surabaya, karena ada beberapa faktor dalam penentuan harga taman dan kolam.

Harga Taman Relief Per Meter

Namun, jika Anda memiliki dana untuk membangun taman relief maka ada baiknya melakukannya dengan benar.

Konsep dengan kombinasi taman dengan hadirnya relief tebing pada sisi-sisi taman, dengan menyesuaikan tema bebatuan, kayu dan lainnya.

Untuk harga taman relief per meter dari kami tukang taman surabaya Rp. 550.000 sampai Rp. 750.000 per meter persegi sistem borongan terima beres.

Dengan menggunakan jasa perancang taman yang sudah mendapat rekomendasi dari banyak costumer, 

Anda akan mendapatkan desain dan jasa taman yang hebat yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan pemikiran yang diberikan pada bahan dan tanaman dan bagaimana Anda akan menggunakan taman. 

Dan mudah-mudahan, karena taman Anda dirancang secara profesional secara detail perhitungan Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter, 

Anda akan mendapatkan taman yang indah dan asri tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk membuat taman landscape. Kontak kami tukang taman surabaya untuk berkonsultasi, gratis..!!

Belum ada Komentar untuk "Biaya Pembuatan Taman Minimalis Per Meter"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel