Adsen Bawah Navi

9 Cara Menanam Bunga Kertas (Bougenville) Dengan Stek Batang

Konten [Tampil]
Tukang Taman Surabaya - Flamboyanasri. Sedikit mengulas bagaimana cara menanam bunga kertas (Bougenville) dengan cara stek pada batang. Sistem ini paling sederhana dan gampang dalam menanam memperbanyak dengan vegetatif pada bunga kertas (Bunga Bougenville) untuk pemula - Bunga Kertas atau Bunga Bougenville atau Bugenvil (Bougainvillea) yaitu salah satu tanaman bunga hias yang termasuk dalam famili Nyctaginaceae.

Tukang taman surabaya cara stek batang bougenville

Tanaman bunga ini berasal dari Amerika Selatan. Tanaman bunga ini mempunyai format pohon yang kecil dan sulit untuk tumbuh tegak. Spatha atau selundang bunga pada tanaman bunga ini memilii ukuran yang cukup besar yang tumbuh menyelumbungi segala komponen bunga majemuk sebelum mekar. 

Spata hal yang demikian berukuran tipis dan mempunyai ciri seperti kertas, warna bunganya bermacam ada putih, merah muda, kuning,dan lain-lain. Batang bunga ini mempunyai duri yang tajam dan bercabang.
Anda juga perlu tahu tentang 5 Tehnik Dasar Budidaya Tanaman Hias
Banyak orang sekarang menanam bunga bougenville ini untuk tanaman hias, nah kali ini kita akan membahas seputar sistem stek Bunga Kertas atau Bunga Bougenville / stek batang atau okulasi Bunga Kertas atau Bunga Bougenville untuk menerima tanaman bunga berjenis-jenis warna dalam satu pohon.


Berikut 9 Cara Menanam Bunga Kertas (Bougenville) Dengan Stek Batang Dari Tukang Taman Surabaya

Cara stek batang yang kami uraikan ini terbilang ringkas dan sederhana, karena tidak terlalu rumit. yang perlu anda siapkan adalah bahan dan alat. Adapun langkah-langkah adalah sebagai berikut :
  1. Pertama, pilih cabang yang masih muda yang masih berwarna kehijauan pada tanaman bunga kertas yang hendak di stek.
  2. Siapkan sebagian alat untuk diterapkan untuk stek seperti pisau atau yang lainnya untuk memotong, plastik untuk membungkus hasil sambungan nanti dan tali untuk mengikat
  3. Berikutnya, pilih pucuk bougenville tipe lain. Pilihlah cbang yang masih muda dan mempunyai diameter yang hampir sama dengan cabang bawah tanaman yang akan distek.
  4. Jikalau telah siap semuanya, berikutnya pelaksanaan penyambungan. Potonglah cabang batang dengan memakai pisau atau uang lainnya, kemudian belah potongan di tengah diameter batang.
  5. Siapkan sambungan atas, lalu potong dan pangkas daun dengan mengaplikasikan pisau atau yang lainnya, sisakan bebapa helai saja. Komponen pangkal batang tipiskan dan kedua permukaan batang iris dengan pisau atau yang lainnya. Pengirisan sebisa mungkin 1 kali jalan, supaya permukaannya rata sehingga dikala diselipkan pada batang bawah permukaannya bisa merekat dengan bagus.
  6. Apabila telah, berikutnya selipkan batang atas ke batang bawah.
  7. Berikutnya ikat dengan mengaplikasikan tali yang telah disiapkan jangan terlalu cepat cuma saja pastikan kedua batang menyatu dengan bagus.
  8. Untuk mengurangi penguapan dan menjaga kelembaban, bungkus sambungan dengan menerapkan plastik yang telah disiapkan.
  9. Terakhir, pot tanaman bunga bougenville sambungan hal yang demikian diletakkan pada daerah yang sejuk. 
Demikian uraian singkat dari kami tukang taman surabaya tentang 9 Cara Menanam Bunga Kertas (Bougenville) Dengan Stek Batang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, karena bertambah pengalaman dengan mencoba sesuatu hal yang baru.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel