Adsen Bawah Navi

Jual Pohon Kamboja Fosil Besar

Konten [Tampil]
Tukang Taman Surabaya. Jual pohon kamboja fosil besar dan ukuran sedang dengan bentuk yang artistik yang sudah berumur puluhan tahun dengan harga bervariatif. Karena menyesuaikan dengan ukuran tinggi dan diameter batang pohonnya. Istilah lain dari kamboja fosil yang paling populer dikalangan landscaper sebagai kamboja hias (plumeria fossil).

Jenis pohon kamboja besar ini juga memiliki nama latin hanya saja memiliki umur yang sudah puluhan tahun. Banyak orang menyebutnya dengan tanaman hias plumeria yang biasa ditanam pada sekitar makam makanya sering juga disebut dengan kamboja kuburan.

Jika anda penasaran dengan bentuk penampakannya akan kami sertakan gambar foto untuk pohonnya, Kami menyediakan bermacam ukuran pohon kamboja kecil, sedang dan besar sesuai dengan permintaan pembeli mulai dengan harga yang murah sampai yang paling mahal. 

Selain ukuran juga macam warna bunga menjadi faktor yang menentukan harga jualnya. Bagi anda yang berdomisil di luar kota misalkan semarang dan jogja kami siap kirim sesuai kesepakatan harga.

Tukang Taman Surabaya Jual Pohon Kamboja Fosil Besar

Tukang Taman Surabaya Menjual Pohon Kamboja Fosil Besar

Kemboja, kamboja atau semboja (Plumeria) adalah sekelompok tumbuhan didalam marga Plumeria. Bentuknya berupa pohon kecil bersama daun jarang namun tebal. Bunganya yang harumnya amat khas, bersama mahkota berwarna putih sampai merah keunguan, umumnya lima helai. 

Bunga bersama empat atau enam helai mahkota bunga oleh masyarakat khusus diakui miliki kemampuan gaib. Jenis akarnya serabut dan tekstur bunganya tidak amat kasar dan tidak amat halus. 

Nama Latin Kamboja Fosil

Tanaman ini menghasilkan bunga bersama warna yang beraneka macam menjadi berasal dari kuning, putih, hingga merah muda. Dari kelopak bunga inilah kita sanggup menemukan manfaat bunga kamboja bagi kesehatan.

Nama latin : Plumeria sp masyarakat umum sering meyebutnya dengan Bunga kamboja (Kamboja Kuburan). Tergolong dari Famili : Apocynaceae. 

Selain untuk tanaman hias kamboja juga mempunyai Kegunaan : Getah tanaman ini punya kandungan senyawa sejenis karet, triterpenoid, amyrin, lupeol, kautscuk, dan damar. Bila terkena kulit, getah kamboja sanggup mengakibatkan rasa gatal di kulit.
Baca Juga Mengenal Pohon Kamboja Plumeria (Plumeria Acuminata)
Namun, getah ini termasuk sanggup digunakan sebagai obat penyakit kulit.  Tanaman ini banyak digunakan sebagai tanaman hias di luar ruangan maupun di dalam ruangan

Tanaman kamboja berasal dari daerah negara Amerika Tengah, Meksiko, Kepulauan Karibia, dan Amerika Selatan.

Tukang Taman Surabaya Jual Pohon Kamboja Fosil Besar

Foto Gambar Kamboja Hias

Pohon kamboja hias ini untuk ukuranya pohonnya sebenarnya sama dengan tanaman pohon lainya hanya saja memiliki getah (kambium) lebih banyak sehingga ketika ditanam akan lebih mudah untuk hidup apalagi pada musim hujan.

Berikut deskripsi pohon kamboja mulai batang bulat dan berkayu keras, bengkok bersama percabangan  yang banyak. Kulit batang muda berwarna hijau dan akan beralih jadi abu – abu seiring bersama penuaan batang.
Baca Juga 10 Pohon Penyerap Polusi Terbaik
Pada kala berbunga, cabangnya termasuk kehilangan daun dan hanya muncul layaknya pohon mati bersama cabang yang gundul. 

Daun kamboja berwujud lanset bersama ujung dan pangkal daun meruncing, berwarna hijau dan tebal, dan juga tulang daunnya menonjol. Panjang daun berukuran 15- 20 cm. Sementara lebar daunnya berkisar 6 – 12,5 cm. Selain wujud lanset yang lebar, ada daun yang sempit dan ada pula yang ujung daunya tidak lancip, namun membulat. 

Tukang Taman Surabaya Foto Gambar Kamboja Hias

Tukang Taman Surabaya Foto Gambar Kamboja Hias

Bunga kamboja miliki ukuran diameter 8-12 cm. Mahkota bunga kebanyakan berjumlah lima helai dan miliki wangi yang khas. Mahkota bunga membawa corong bersama lingkar yang sempit dan sisi bagian dalamnya berambut halus.  

Buahnya tidak berdaging (buah kering atau follicle) dan berwujud tabung bersama ke-2 ujungnya lancip. Buahnya sanggup berjumlah satu atau dua yang saling terpisah. Panjang buah berkisar 15-20 cm bersama diameter 2 cm

Harga Pohon Kamboja Fosil Besar, Sedang Dan Kecil

Berbeda bersama tanaman kamboja umumnya, pohon kamboja fosil tidak mempunyai banyak daun. Ukuran diameter batangnya terasa dari 15 cm sampai 1,5 m. Pohonnya tinggi menjulang. Ada yang menggapai tujuh meter.
Baca Juga Jual Bonsai Dolar Besar
Mengapa disebut kamboja fosil? Karena umur kamboja yang diincar pecinta tanaman hias ini umumnya telah puluhan dan lebih-lebih ratusan tahun, dan tampilannya pun menyerupai fosil (benda purbakala). 

Selain dikarenakan unik, harga yang selangit juga memicu kamboja fosil masuk kategori tanaman hias “berkelas” dan menjadi icon properti mewah.
  • Satu pohon kamboja fosil yang berumur 20 tahun, dihargai sekitar Rp 75 juta. Semakin tua umurnya, harga jadi melambung. 
  • Untuk ukuran sedang kisaran harganya mulai Rp. 10.000.000 sampai dengan Rp. 35.000.000 Tergantung ukuran
  • Sedangkan yang berukuran kecil berarti masih berupa tanaman pohon biasa kamboja plumeri kisaran harganya antara Rp. 500.000 sampai dengan Rp. 1.000.000
Tukang Taman Surabaya Jual Pohon Kamboja Fosil Besar

Tukang Taman Surabaya Jual Pohon Kamboja Fosil Besar

Cara Menanam Dan Membuat Kamboja Fosil

Cara menanam dan perbanyak pohon kamboja bisa dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya adalah cara stek pada batang tanaman, cangkok, memakai tehnik okulasi, dan perbanyakan bersama biji. 
Untuk langkah-langkah dengan cara stek juga sangat mudah adalah sebagai berikut :
  • Ambil stek dari pohon kemboja bersama gunting tanaman sambil kenakan sarung tangan karet atau medis terhadap akhir musim dingin.
  • Pilih tunas baru matang yang berwarna hijau keabu-abuan terang untuk mendapatkan hasil terbaik. Buat stek selama 30 hingga 60 cm. Pangkas semua daun, bunga, atau tunas dari stek.
  • Keringkan stek selama 1 minggu di area hangat, menjauhkan cahaya matahari langsung.
  • Siapkan campuran media tanam di dalam pot.
  • Gunakan campuran 2 anggota perlit untuk 1 anggota media tanam di dalam pot tanpa tambahan pupuk dan aduk rata.
  • Basahi campuran media tanam di dalam pot hingga menyatu namun tidak meneteskan air.
  • Isilah pot berdiameter 15 hingga 20 senti bersama drainase yang baik hingga 3 cm dari pinggiran pot bersama campuran media tanam. Sediakan satu pot untuk satu stek.
  • Buatlah lubang sedalam 13 cm dan berdiameter sedikit lebih besar daripada diameter stek di sedang tiap-tiap pot. Gunakan jari atau gagang sekop.
  • Celupkan anggota bawah tiap-tiap stek ke di dalam air lalu ke di dalam bubuk hormon perkembangan akar dan masukkan ke di dalam lubang yang dibikin di dalam campuran media tanam.
  • Padatkan tanah di sekeliling tiap-tiap stek bersama lembut.
  • Tutupi anggota atas media tanam hingga tepat di bawah pinggiran pot bersama kerikil akuarium kasar atau kerikil biasa.
  • Letakkan stek yang sudah ditanam di area yang terang dan hangat, di atas 16ÂșC, dan bebas dari gangguan.
  • Sirami bersama sedikit air, 1 hingga 2 gelas air per pot, setelah 1 minggu dan setiap minggu hingga keluar beberapa daun baru terhadap tiap-tiap stek.
  • Sirami hingga air mengalir dari basic pot sekali seminggu setelah beberapa daun sudah mengembang.
  • Tanamlah di di dalam tanah atau pot yang lebih besar sebelum akarnya jadi kuat. 
Bunga kamboja tumbuh subur di dataran rendah hingga pada ketinggian 700 meter, namun secara garis besar tanaman hias bunga ini sanggup tumbuh subur di semua tempat. 

Sedangkan cara untuk membuat dengan karakter fosil adalah dengan cara merawat dengan baik mulai dari penyiraman dan pemangkasan kemudian membiarkannya tumbuh subur selama bertahun-tahun maka akan terbentuk batang kamboja yang berukuran besar dengan karakter kulit batang yang keras artistik

Jual Pohon Kamboja Fosil Semarang Dan Jogja

Bagi anda yang berdomisili diluat kota dan propinsi bisa order dengan menyebutkan spesifikasi pohon yang diinginkan untuk ukuran tinggi dan diameter (lingkar bantang) dan jenis warna bunga.

Silahkan kontak kami Tukang Taman Surabaya siap mensuplai sebagai penjual pohon kamboja besar bagi anda yang membutuhkan untuk ditanam pada taman landscape anda. Bagus untuk loby hotel, area parkir restoran akan memberikan kesan unik.

Belum ada Komentar untuk "Jual Pohon Kamboja Fosil Besar"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel