image image image image image

Tukang Taman Gresik : Mengenal Aglaonema Pesona Si Ratu Daun

Jasa Tukang Taman Surabaya

Jasa Tukang taman Surabaya Gambar Aglaonema
Kini hadir sebagai Tukang Taman Gresik dan Tukang Taman Mojokerto.
Nama tanaman hias Aglaonema ( Aglaonema sp ) berasal dari bahasa Yunani yaitu aglaos dan nema. Arti dari Aglaos itu sendiri adalah sinar atau terang dan Nema mempunyai arti benang ( benang sari ). Dengan begitu aglaonema dapat diartikan sebagai “benang sari yang bersinar terang”. Tanaman ini diperkirakan berasal dari negara-negara di Asia Tenggara atau Asia Selatan. Dihabitat aslinya, tanaman ini banyak dijumpai dihutan dataran rendah dan kaki-kaki gunung daerah dataran sedang.

Dari info yang kami Tukang Taman Surabaya dapatkan di Indonesia aglaonema dekenal dengan sebutan tanaman hias ari rezeki atau tanaman pembawa keberuntungan. Nama tersebut diberikan karena sebagian orang menganggap tanaman ini bisa mendatangkan rezeki atau keberuntungan bagi pemiliknya. Soal kebenarannya itu tergantung dari masing-masing keyakinan anda lho..?
 

Jasa Tukang taman Surabaya Gambar Aglaonema

Chinese evergreen adalah julukkan untuk aglaonema yang disematkan oleh orang-orang Cina, sebagai orang pertama kali membididayakan tanaman hias berdaun indah ini. Di Thailand, aglaonema biasa dijulukki dengan Siemese rainbow atau pelangi dari Thailand.

Menurut info yang kami Tukang Taman Surabaya dapatkan, pada awalnya agaloanema daun hanya memiliki warna hijau dan hijau putih. Namun ada seorang dari Indonesia seorang pemula tanaman dari Bogor yang berhasil menyilangkan dan menemukan aglaonema dengan warna merah keunguan. Aglaonema berwarna hasil silangannya ini dinamakan Pride of Sumatera.
 

Jasa Tukang taman Surabaya Gambar Bunga sri rezeki

Silangan ini dihasilkan pada tahun 1980 dan baru dikeluarkan pada tahun 1988. Sejak kemunculan aglaonema berwarna merah inilah, mulai banyak penggemar tanaman hias si pesona ratu daun ini banyak yang meminatinya untuk dijadikan sebagai tanaman hias koleksi.

Imbasnya, harga dari aglaonema melonjak tajam. Jika awalnya harga dari aglaonema per potnya dihargai belasan ribu, sejak saat itu harganya mencapai jutaan rupiah hanya untuk satu daunnya. Sehingga tanaman hias aglaonema menjadi salah satu lahan bisnis yang sangat menggiurkan.

Melihat keadaan yang sangat menguntungkan tersebut, selain memburu aglaonema sebagai koleksi, banyak juga penggemar tanaman hias daun ini yang mulai membudidayakannya dan mencoba menyilangkannya dengan aglaonema yang lain sehingga memunculkan jenis aglaonema dengan varietas yang baru. Saat ini, selain agalonema asli dari Indonesia hasil dari persilangan dari para penangkar lokal, aglaonema dari Thailand justru yang paling banyak membanjiri pasar tanaman hias Indonesia.

Jasa Tukang taman Surabaya Gambar Bunga sri rezeki

Dari info yang kami Tukang Taman Surabaya baca negeri gajah putih ini memang sangat terkenal memiliki banyak penangkar aglaonema yang jempolan, sehingga lahirlah beberapa nama-nama aglaonema dari Thailand yang sangat populer seperti chochin, siam aurora dan lipstik. Meskipun pasar aglaonema didominasi produk dari Thailand, namun aglaonema hasil silangan anak negeri, seperti tiara, Diana, adelia dan Hot Lay juga tidak kalah indah dan cantik.


Anda juga dapat menyimak artikel tentang 3 Faktor Penting menjaga Kualitas Tanaman Hias Daun

Karena daun merupakan daya tarik utaman dari aglaonema maka tanaman hias daun ini memiliki julukkan pesona di ratu daun. Bentuk dan daun aglaonema memiliki banyak ragam, ada yang berbentuk bulat ( oval ), lanset, menyerupai bentuk jantung, elips dan bahkan ada yang berbentuk panjang. 

Warna daunnya juga sangat beragam, ada yang berwarna merah tua, merah muda, hijau, hijau tua, atau Jingga. Warna-warna daun tersebut semakin terlihat menawan dengan adanya hiasan corak bintik, belang, loreng atau motif duri ikan.

Jasa Tukang taman Surabaya Gambar Bunga aglaonema

Bagaimana anda ingin menanamnya atau merawatnya di rumah anda, baik ditanam di taman rumah anda, pekarangan atau pada pot anda. Tanaman hias daun aglaonema ini juga cocok untuk pembuatan taman vertikal atau vertikal garden dari daunnya yang tidak mudah rontok juga pesona dari warnanya.

Terima kasih telah berkunjung dan membaca Postingan dari kami tentang Tukang Taman Gresik : Mengenal Aglaonema Pesona si Ratu Daun

0 Response to "Tukang Taman Gresik : Mengenal Aglaonema Pesona Si Ratu Daun"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463