image image image image image

Tukang Taman Tuban : Tips Membuat Taman Kering Sederhana

Tukang Taman Surabaya – Flamboyanasri

Tips Membuat Taman Kering Tukang Taman Surabaya
Konsep Desain Taman kering atau banyak yang menyebutnya taman jepang merupakan salah satu pilihan bagi anda yang menginginkan jenis taman yang mudah dan ringan dalam perawatannya karena anda tidak perlu menyiramnya setiap hari. Ada beberapa tips dari kami Jasa Tukang Taman:

1.Taman Kering Hanya Membutuhkan Lahan Sempit

Mungkin ada banyak lokasi rumah anda atau lokasi/tempat sekitar rumah hunian anda yang bisa anda adikan Taman Kering. Untuk penempatan taman kering bisa indoor atau outdoor tergantung selera disesuakan dengan kemungkinan tempat yang bisa dijadikan Taman Kering.

Bisa anda buat di samping rumah, depan rumah, belakang rumah, bahkan bisa juga anda membuatnya di dalam rumah dengan tempat yang relatif sempit. Karena hanya membutuhkan beberapa jenis tanaman hias, dan biasanya ditempatkan dalam sebuah pot.

2.Taman Kering Didominasi Batu Alam Koral Sikat (Ampyangan)
Taman Kering berbeda dengan Taman Bali, Taman Minimalis, Taman Tropis, Taman Eropa atau Taman Mediterania, dalam pembuatan Taman Kering didominasi oleh materi bebatuan alam atau kerikil koral atau ada yang menyebutkan batu ampyangan (batu koral sikat).

Anda juga dapat menyimak tentang Jenis Batu Alam (Ampyangan) dan Pemanfaatannya

karena kombinasi warna yang variatif dapat menghasilkan taman kering yang istimewa dan eksotis sehingga penggunaan tanaman dalam taman kering sangat diminimalisir.

Tips Membuat Taman Kering Tukang Taman Surabaya

3.Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Taman Kering
Dalam membuat taman kering hal dalam memilih tanaman yang cocok digunakan dalam taman kering mesti anda perhatikan. Untuk Taman Kering gunakanlah tanaman yang tidak memerlukan banyak penyiraman dan perawatan khusus. Tanaman yang tidak memerlukan banyak air sering disebut dengan tanaman scculent atau sekulen. Tanaman ini dapat bertahan 3 - 7 hari tidak melalui penyiraman.

Jenis tanaman sekulen untuk taman kering antara lain : Aloe, Gsteri serta Haworthia. Untuk tanaman berbunga antara lain : Plumeria, Adenium, Euphorbia milil.

Tips Membuat Taman Kering Tukang Taman Surabaya

Oleh karena itu Taman Kering identik dengan penggunaan lahan kosong yang sempit di sekitar bangunan rumah, baik itu samping rumah, depan teras, ruang keluarga, samping ruang makan, lahan belakang rumah atau kamar mandi konsep semi terbuka.

Anda berminat membuat taman kering untuk memanfaatkan lahan kosong dirumah anda sekaligus membuat taman minimalis agar memberikan kesan menarik dan indah untuk bangunan rumah hunian, kantor, apartemen? Berikut kami berikan beberapa desain dengan konsep Taman Kering.

Mungkin bisa anda gunakan sumber inspiratif bagi anda atau menghubungi kami sebagai penyedia JASA TUKANG TAMAN untuk daerah Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan seluruh di wilayah Jawa Timur.

Terima kasih telah berkunjung dan meluangkan waktu untuk menyimak sedikit tips info mengenai Tips Membuat Taman Kering Sederhana

0 Response to "Tukang Taman Tuban : Tips Membuat Taman Kering Sederhana"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463