image image image image image

Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Tukang Taman Surabaya, kini hadir sebagai Tukang Taman Jakarta.

Tukang Taman Surabaya jakarta fungsi Tanaman hias penutup
Tanaman Hias Jenis Anyelir
Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan yang masih berkaitan tentang ruang lingkup Taman Rumah. Yaa...mungkin anda butuh sebuah informasi sedikit tentang pembuatan Taman Rumah dengan berbagai jenis tanaman hias yang cocok sebagai penutup tanah atau ada istilah yang menyebutnya groundcover.

Untuk jenis tanaman hias penutup tanah dapat diartikan sebagai tumbuhan atau tanaman yang mempunyai fungsi utama dengan tujuan untuk melindungi tanah dari ancaman kerusakan oleh erosi atau untuk memperbaiki sifat kimia dan sifat fisik tanah. Namun disamping fungsi utama tersebut bagi kami Jasa Tukang Taman Surabaya hadir sebagai Tukang Taman Jakarta tanaman tersebut juga akan memberi kesan dan mempercantik sebuah konsep taman.

Karena warna dan corak dari tanaman hias tanaman penutup tanah juga akan memberikan gradasi warna antara jenis tanaman hias utama, misalnya : sejenis bonsai beringin Korea, pucuk merah, anting putri, siksa ( jambe Jakarta) atau lainnya dengan jenis tanaman hias pelengkap yang disebut juga dengan tanaman penutup tanah atau tanaman semak dan perdu.

Adapun menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya hadir sebagai Tukang Taman Jakarta tanaman penutup tanah mempunyai peran sebagai berikut :


(1) menahan atau mengurangi daya perusak butir-butir hujan yang jatuh dan aliran air di atas permukaan tanah,
(2) menambah bahan organik tanah melalui batang, ranting dan daun mati yang jatuh, dan
(3) melakukan transpirasi, yang mengurangi kandungan air tanah. Peranan tanaman penutup tanah tersebut menyebabkan berkurangnya kekuatan dispersi air hujan, mengurangi jumlah serta kecepatan aliran permukaan dan memperbesar infiltrasi air ke dalam tanah, sehingga mengurangi erosi.

Anda juga dapat membaca artikel kami tentang 6 Jenis Tanaman Berbagai Manfaatnya.

Adapun menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya hadir sebagai Tukang Taman Jakarta syarat-syarat tumbuhan atau tanaman yang sesuai untuk digunakan sebagai penutup tanah dan digunakan dalam sistem pergiliran tanaman harus memenuhi syarat antara lain :
 

(a) mudah diperbanyak, sebaiknya dengan biji,
(b) mempunyai sistem perakaran yang tidak menimbulkan kompetisi berat bagi tanaman pokok, tetapi mempunyai sifat pengikat tanah yang baik dan tidak mensyaratkan tingkat kesuburan tanah yang tinggi,
(c) tumbuh cepat dan banyak menghasilkan daun,
(d) toleransi terhadap pemangkasan,
(e) resisten terhadap gulma, penyakit dan kekeringan,
(f) mampu menekan pertumbuhan gulma
(g) mudah diberantas jika tanah akan digunakan untuk penanaman tanaman semusim atau tanaman pokok lainnya,
(h) sesuai dengan kegunaan untuk reklamasi tanah, dan
(i) tidak mempunyai sifat-sifat yang tidak menyenangkan seperti duri dan sulur-sulur yang membelit.

Demikian sedikit informasi dari kami Tukang Taman Jakarta tentang Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah semoga bermanfaat.
Mungkin dilain kesempatan kami dapat mengulas tentang jenis tanaman hias penutup tanah bagus untuk taman rumah. Next time

0 Response to "Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah"

Post a Comment

Kini Hadir Kantor Cabang Jakarta Office : Jl. Al Falah RT.01/08 No. 24C Kembangan Jakarta Barat Call 0812 1404 5463