Adsen Bawah Navi

3 Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Konten [Tampil]

Tukang Taman Surabaya, Tentang fungsi tanaman hias penutup tanah (ground cover) untuk taman. Kami juga hadir sebagai Tukang Taman Jakarta.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan yang masih berkaitan tentang ruang lingkup Taman Rumah

Yaa...mungkin anda butuh sebuah informasi sedikit tentang pembuatan Taman Rumah dengan berbagai jenis tanaman hias yang cocok sebagai penutup tanah atau ada istilah yang menyebutnya groundcover

Sebagai seorang tukang taman surabaya, kami tidak pernah benar-benar memahami hal ini. Kami merindukan keindahan taman lanskap rumah. 

3 Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Hijau mendominasi setiap inci tanah di musim panas yang singkat di sana. Iklim dan tanah di Indonesia apabila masuk musim kemarau akan sangat berbeda suhu lingkungan, 

sehingga kami tukang taman surabaya berpikir penutup tanah sebagai cara menjaga kelembapan tanah pada area sekitar taman rumah.

Selain itu tanaman penutup tanah juga bermanfaat sebagai pengendalian gulma dan pengendalian erosi ketika musim hujan tiba, 

tetapi tanaman groundcover akan tetap menawarkan keindahan dan layanan ekologi untuk satwa liar di daerah pemukiman. 

Ini adalah bidang minat yang penuh gairah yang terus-menerus saya teliti dan pelajari setiap hari.

Tukang taman surabaya Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Tukang taman surabaya Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Tukang taman surabaya Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Tukang Taman Surabaya Tentang 3 Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Untuk jenis tanaman hias penutup tanah dapat diartikan sebagai tumbuhan atau tanaman yang mempunyai fungsi utama 

dengan tujuan untuk melindungi tanah dari ancaman kerusakan oleh erosi atau untuk memperbaiki sifat kimia dan sifat fisik tanah. 

Namun disamping fungsi utama tersebut bagi kami Jasa Tukang Taman Surabaya hadir sebagai Tukang Taman Jakarta tanaman tersebut juga akan memberi kesan dan mempercantik sebuah konsep taman.

Karena warna dan corak dari tanaman hias tanaman penutup tanah juga akan memberikan gradasi warna antara jenis tanaman hias utama, 

misalnya : sejenis bonsai beringin Korea, pucuk merah, anting putri, siksa ( jambe Jakarta) atau lainnya dengan jenis tanaman hias pelengkap yang disebut juga dengan tanaman penutup tanah atau tanaman semak dan perdu.

3 Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah

Adapun menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya hadir sebagai Tukang Taman Jakarta tanaman penutup tanah mempunyai peran sebagai berikut :

  1. Menahan atau mengurangi daya perusak butir-butir hujan yang jatuh dan aliran air di atas permukaan tanah,
  2. Menambah bahan organik tanah melalui batang, ranting dan daun mati yang jatuh, dan
  3. Melakukan transpirasi, yang mengurangi kandungan air tanah. Peranan tanaman penutup tanah tersebut menyebabkan berkurangnya kekuatan dispersi air hujan, mengurangi jumlah serta kecepatan aliran permukaan dan memperbesar infiltrasi air ke dalam tanah, sehingga mengurangi erosi.

Baca juga 6 Jenis Tanaman Berbagai Manfaatnya.

7 Syarat Tanaman Hias Penutup Tanah (Ground Cover)

Adapun menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya hadir sebagai Tukang Taman Jakarta syarat-syarat tumbuhan atau tanaman yang sesuai 

untuk digunakan sebagai penutup tanah dan digunakan dalam sistem pergiliran tanaman harus memenuhi syarat antara lain : 

  • Mudah diperbanyak, sebaiknya dengan biji,
  • empunyai sistem perakaran yang tidak menimbulkan kompetisi berat bagi tanaman pokok, tetapi mempunyai sifat pengikat tanah yang baik dan tidak mensyaratkan tingkat kesuburan tanah yang tinggi,
  • tumbuh cepat dan banyak menghasilkan daun,
  • toleransi terhadap pemangkasan,
  • resisten terhadap gulma, penyakit dan kekeringan,
  • mampu menekan pertumbuhan gulma
  • mudah diberantas jika tanah akan digunakan untuk penanaman tanaman semusim atau tanaman pokok lainnya,
  • sesuai dengan kegunaan untuk reklamasi tanah, dan
  • Tidak mempunyai sifat-sifat yang tidak menyenangkan seperti duri dan sulur-sulur yang membelit.

Tips Memilih Groundcover

Dalam memikirkan kembali lanskap kami untuk memasukkan lebih banyak tanaman, kami masih dapat membuat hamparan lanskap pemeliharaan rendah yang menekan gulma dan mencegah erosi, 

tetapi dengan jejak ekologis yang lebih kecil dan biaya tahunan yang lebih rendah. 

Kami tukang taman surabaya akan membuat lanskap kami lebih sehat dalam jangka panjang. Beberapa bahkan mungkin mengatakan lebih indah.

Di alam, lapisan penutup tanah menempati sekitar 50 persen komunitas tumbuhan. Ini adalah tanaman yang telah berevolusi menjadi sangat kompetitif; 

tujuan mereka adalah untuk menutupi tanah di dalam dan di sekitar spesies lain yang harus mereka ajak berbagi air dan sumber daya. 

Layanan ekologis yang mereka berikan sangat penting, tetapi mereka juga bisa menjadi preman. Ketika terlalu dominan, 

mereka membentuk monokultur di mana tidak ada yang bisa bersaing. groundcover akan menutupi lapisan tanah, dan merangkak ke pepohonan dan perlahan membunuh mereka.

Baca juga 10 Jenis Pohon Perindang Halaman Rumah

Bukan hanya tentang cahaya, atau tanah yang menyebabkan masalah: tanaman juga perlu dipilih untuk seberapa agresif mereka dibandingkan dengan tetangga mereka.

Kami tukang taman surabaya menghabiskan banyak waktu untuk mencocokkan tanaman berdasarkan warna, tekstur, dan bentuk, tetapi tidak cukup dengan daya saing. 

Tanaman agresif tidak selalu buruk, selama mereka tidak invasif dan selama kontrol yang tepat dilakukan untuk mencegah mereka menjadi preman di kebun.

Kita tukang taman surabaya harus menggunakan tanaman yang sangat kompetitif dalam kombinasi dengan tanaman yang sama kompetitifnya sehingga mereka bertarung dan menemukan keseimbangan. 

Ini adalah pendekatan yang paling alami, mirip dengan bagaimana tanaman penutup tanah liar dan tanaman yang lebih tinggi biasanya menempati ruang yang sama dalam persaingan satu sama lain.

Jenis Tanaman Dengan Tumbuh Merayap

Lihatlah phlox merayap asli kami (Phlox stolonifera), dan bunga busa (Tiarella cordifolia). Keduanya asli, juga tidak invasif, 

tetapi phlox akan mengatasi bunga busa karena menyebar dengan cepat melalui rimpang sementara bunga busa tumbuh lambat dan membentuk rumpun. 

Baca juga 7 Cara Agar Tanaman Hias Miana Subur

Phlox akan lebih cocok dengan groundsel (Packera aurea), hewan asli lain yang menyebar cepat sehingga phlox akan membentuk tikar dan bersaing dengannya.

Tanaman Dengan Ukuran Kecil

Jika Anda memiliki ruang kecil, Saran kami tukang taman surabaya anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengontrol penutup tanah yang mendominasi dengan penghalang fisik. 

Tepi yang dimasukkan ke dalam tanah lebih dalam dari sistem akar tanaman dapat secara efektif menahannya. 

Pastikan Anda meneliti seberapa dalam tepi yang dibutuhkan untuk tanaman yang ingin Anda gunakan.

Tanaman Lambat Dalam Pertumbuhan

Tanaman penutup tanah yang tumbuh lambat mungkin membutuhkan bantuan ekstra untuk menyebar. 

Anda akan ingin membuat mulsa di sekitar penutup tanah yang baru Anda tanam untuk terus menekan gulma saat mereka menyebar hingga dewasa, 

tetapi gunakan lapisan tipis satu inci, bukan tiga inci yang biasa Anda letakkan di sekitar pohon dan semak belukar. Terlalu banyak mulsa akan menekan pertumbuhan penutup tanah. 

Serasah daun yang didaur ulang lebih disukai karena lebih mudah terurai daripada kayu keras dan memungkinkan penutup tanah menyebar lebih mudah.

Demikian sedikit informasi dari kami tukang taman surabaya tentang Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah semoga bermanfaat.

Mungkin dilain kesempatan kami dapat mengulas tentang jenis tanaman hias penutup tanah bagus untuk taman rumah. Next time

Belum ada Komentar untuk "3 Fungsi Tanaman Hias Penutup Tanah"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel