Adsen Bawah Navi

Gambar Tanaman Dolar, Katanya Penyebab Kanker Dan Leukimia

Konten [Tampil]
Jasa Tukang Taman Surabaya. Mungkin anda salah satu yang belum tahu tentang gambar tanaman hias dolar dengan berita kabar bahwa tanaman ini penyebab penyakit kanker dan leukimia. Karena untuk pohon dolar sendiri jika dijadikan bonsai maka bernilai jual tinggi karena tingkat seninya yang indah.

Sebenarnya kalau ada kutipan pohon dolar beracun, itu bisa dibenarkan jika tertelan atau tergigit langsung. Biasa terjadi pada anak-anak secara tidak senagaja buat mainan. Tetapi belum terbukti secara medis dan penelitian bahwa tanaman hias ini tanaman penyebab leukemia seperti isu pohon dolar zamioculcas zamiifolia.


Daftar tanaman penyebab kanker seperti yang dikutip kompasiana, bahwa isu tersebut belum teruji secara klinis benar tidaknya, jadi jangan mudah percaya. Mungkin ada sedikit zat yang berbahaya yang terkandung seperti bahaya tanaman keladi, bahaya tanaman lidah mertua dan bahaya tanaman sri rejeki.

Namun kesemuanya itu belum terbukti bahwa terjadinya penyakit kanker dan leukimia karena faktor lingkungan sentuhan langsung dengan jenis tanaman ini.

Jasa Tukang Taman Surabaya

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Gambar Tanaman Dolar

Penjelasan daun dolar kami kutip di wikipedia. Tanaman dolar ialah salah satu ragam tanaman hias merambat yang berasal dari Afrika. Tanaman yang terdiri atas daun hijau ini mempunyai permukaan yang mengkilap dan sehingga mewujudkan suasana asri. 
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Merambat Cepat Tumbuh
Habitat aslinya yaitu daerah beriklim tropis yang sama seperti Indonesia sehingga tak heran jika tanaman dolar juga populer dan gampang ditemukan di sejumlah hunian di tanah air. 

Berikut beberapa gambar jenis tanaman hias rambat dolar yang biasa ditanam untuk hiasan pot atau taman rumah :
Gambar Tanaman Dolar, Katanya Penyebab Kanker Dan Leukimia

Gambar Tanaman Dolar, Katanya Penyebab Kanker Dan Leukimia

Gambar Tanaman Dolar, Katanya Penyebab Kanker Dan Leukimia

Gambar Tanaman Dolar, Katanya Penyebab Kanker Dan Leukimia

Gambar Tanaman Dolar, Katanya Penyebab Kanker Dan Leukimia


1. Morfologi Tanaman Dolar

Berikut kami Jasa Tukang Taman Surabaya ulas yaitu Pertama-tama kita akan membahas morfologi tanaman dolar secara khusus dulu. Akarnya tergolong dalam akar serabut yang tersebar pada komponen batangnya dan warnanya coklat. Batangnya yang berwarna coklat dapat tumbuh merambat sampai sejauh 5 meter. 
Baca juga 13 Jenis Tanaman Hias Rambat Bagus Untuk Vertical Garden
Morfologi daun tanaman dolar ini sifatnya daun tunggal dengan posisi tumbuh yang selang-seling. Wujud daunnya lonjong dengan komponen ujung yang sedikit meruncing. Daun tanaman dolar juga tebal sebab dipakai untuk menaruh cadangan air. 

2. Manfaat Tanaman Dolar 

Tanaman dolar pada lazimnya dimanfaatkan sebagai tanaman hias yang diletakkan di komponen luar rumah. Sebagian orang sengaja mengizinkannya merambat di permukaan dinding eksterior.
Baca juga 43 Jenis Tanaman Hias Outdoor Dan Indoor
Kecuali membikin rumah tampak lebih hijau, tanaman dolar juga dapat melindungi dinding dari sengatan cahaya sang surya. Cat dinding eksterior malah akan awet dan dinding tak gampang mengalami retak. 

Tanaman dolar juga dapat dimanfaatkan menjadi obat diare dan sembelit. Komponen yang diterapkan merupakan batangnya. Batang tanaman dolar cuma perlu direbus dan diminum dua kali sehari. Selain itu, daun dolar juga mengandung flavonoid dan polyphenol yang kapabel menangkal radikal bebas. 

3. Cara Menanam Tanaman Dolar 

Menurut kami sebagai layanan Jasa Tukang Taman Surabaya. Manfaat utama dari tanaman dolar yakni menghias eksterior rumah, bagus itu dijadikan merambat pada dinding atau malah pagar. 

Pada dikala hendak menanam, tentukan dahulu lokasi di dekat dinding atau pagar terpenting dulu. Kalau dinding atau pagarnya cukup lebar, buatlah sebagian lubang penanaman sekalian dengan jarak 1 m dan kedalaman lubang 30 cm.
Baca juga 12 Cara Menanam Hidroponik Di Rumah
Masing-masing lubang dapat diisi 1 sampai 3 benih tanaman. Supaya dapat merambat dengan bagus, amati permukaan bidang rambatnya. 

Sekiranya halus, sebaiknya kau memasang paku kecil dengan jarak sekitar 50 cm untuk mempermudah tanaman dolar merambat ke atas. 

Seandainya permukaannya kasar atau terbuat dari batu alam, kau tak perlu memasang paku lagi sebab tanaman dolar dapat merambat dengan gampang di sini. Walaupun untuk pagar rumah, pakai kawat agar tanaman dolar merambat ke arah yang kau inginkan. 

4. Cara Merawat Tanaman Dolar 

Merawat tanaman dolar bukanlah hal yang susah dijalankan. Kau cuma perlu rutin menyiramnya tiap-tiap hari. Seandainya tanah tempatnya tumbuh telah cukup lembap, kau dapat menyiramkan sedikit air ke komponen daun-daunnya supaya tak tampak kusam. 

Jikalau telah bertumbuh, rutinlah memotong batang yang merambat ke zona lain. Jangan lupa untuk menambah paku kecil atau kawat kalau diperlukan. 

5. Tanaman Dolar Tidak Memicu Kanker dan Leukimia

Sebagian waktu lalu orang-orang dihebohkan dengan tanaman dolar yang diduga dapat memicu kanker, terutamanya leukimia. Walaupun kenyataannya merupakan tanaman dolar sama sekali tak memicu kanker. 

Hal ini telah ditunjukkan sendiri lewat sebagian penelitian ilmiah. Berdasarkan penelitian ilmiah hal yang demikian, tanaman dolar mempunyai senyawa oksalat yang dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit manusia terutamanya mereka yang mempunyai kulit peka. 
Baca juga Kandungan Dan Manfaat Pucuk Merah Untuk Diabetes
Sebagian komponen tanaman dolar juga dapat membikin keracunan apabila tertelan. Jadi, akibat buruk yang dimiliki oleh tanaman ini cuma sebatas gatal dan keracunan saja bukannya memicu kanker. 

Ditekankan kembali oleh para peneliti bahwa sampai dikala ini tak ada korelasi antara tanaman dolar dan kanker. Bagi kau yang berharap memelihara tanaman dolar tak perlu takut lagi sebab isu hal yang demikian hanyalah hoax

Demikian sharing info kami jasa tukang taman surabaya tentang Gambar Tanaman Dolar, Katanya Penyebab Kanker Dan Leukimia. Jadi jangan mudah percaya dengan sebuah berita dan info, bisa saja itu hanya trik untuk meningkatkan rating beritanya saja. Selamat menghias rumah dengan tanaman dolar yang unik ini!

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel