Adsen Bawah Navi

Download Contoh RAB Pembuatan Taman EXCEL PDF dan XLS

Konten [Tampil]
Tukang Taman Surabaya. Tentang download contoh RAB dalam pembuatan taman format Excel Pdf dan Xls. Perlu anda ketahui setiap kita akan melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan sebuah proyek terlebih dahulu sudah ada planning desain. Tidak halnya dengan pembuatan taman landscape yang akan dijadikana acuan dalam memprediksi dan estimasi penawaran harga.

RAB dibuat dengan rincian beberapa item mulai dengan deskripsi elemen keras (hardscape), lunak (softscape) dan upah pekerja. Rencana anggaran belanja RAB pembuatan landscape taman ini lebih praktis dibuat pada aplikasi Microsoft Excel (Ms. Excel).

Sedangkan untuk rab dalam desain tata kelola taman, jenis dan peletakan tanaman hiasnya akan dibuat pada rab penataan halaman. Tidak lain bisa diaplikasikan dalam bentuk contoh rab landscape vertical garden atau contoh rab pembuatan tempat wisata.

Namun jika sudah selesai dibuat dengan nominal harga yang sesuai maka selanjutnya menyimpan file rab penawaran pembuatan landscape taman tadi bisa dalam format xls (Ms. excel) atau agar tidak terjadi perubahan bisa anda simpan dalam bentuk format file rab taman pdf untuk dikirim kepada pemegang tender.

Download Contoh RAB Pembuatan Taman PDF dan XLS


Tukang Taman Surabaya Tentang Download Contoh RAB Pembuatan Taman Excel Pdf dan Xls

RAB adalah Rencana Anggaran Biaya, yang didefinisikan sebagai perkiraan perhitungan atas banyaknya ongkos yang diperlukan untuk bahan, alat dan upah serta biaya-biaya lainnya yang terkait bersama pelaksanaan suatu pekerjaan atau proyek, dilansir dari bpsdm.pu.go.id.

RAB atau Rencana Anggaran Biaya umumnya dibikin sebelum saat proyek dilaksanakan, untuk itu ia disebut sebagai "rencana" atau perkiraan atau estimasi biaya dan bukan anggaran yang sebenarnya, yang berdasarkan pelaksanaan (actual cost).
Baca Juga 8 Prinsip Dalam Perencanaan Taman
RAB kebanyakan dibuat oleh dinas atau lembaga pemerintah, perencana proyek, atau kontraktor. Rencana Anggaran Biaya dihitung berdasarkan gambar-gambar konsep dan spesifikasi yang udah ditentukan, upah tenaga kerja, harga bahan dan alat. Seperti dilansir pada artikel merdeka.com.

Download Contoh RAB Pembuatan Taman PDF dan XLS

RAB Pembuatan Landscape Taman Excel dan PDF

Dalam perencanaan pembuatan rab taman terlebih dahulu nama-nama tanaman hias yang akan ditanam di landscape taman, mulai dari jenis tanaman perdu (groundcover), semak, bunga, bonsai dan rumput. Semua material ini akan dijadikan analisa harga satuan pekerjaan landscape.

Setelah semua material bahan tercatat dengan analisa harga per item bisa anda bukukan dalam sebuah format excel karena dalam fitur Ms.Excel anda dapat langsung mengetahui jumlah item dan jumlah harga.
Baca Juga Rincian Biaya Pembuatan Landscape Taman
Dengan menggunakan sebuah rumus perkalian dan penjumlahan yang telah disediakan dalam Microsoft excel anda tidak perlu capek-capek menggunakan kalkulator lagi. Setelah itu anda juga dapat menyimpan file (save file) dalam format xls untuk excel atau menyimpan file rab taman dengan format pdf.

Setiap rincian pekerjaan termasuk analisa harga satuan pekerjaan pemeliharaan taman juga harus terdaftar dalam rab pembuatan taman excel sehingga jumlah total penawaran dapat diketahui. Salah satu contoh rab pedestrian, rab perencanaan taman dan rab pembuatan taman wisata.

Untuk versi sederhana contoh RAB pembuatan taman silahkan akan download pada link yang ada diakhir dari artikel postingan ini.

RAB Penataan Halaman Landscape Taman

Untuk ranah penataan dan tata letak tanaman hias/bunga biasanya terdapat pada denah desain yang dibuat oleh pendesain. Sekaligus nama tanaman hias yang digunakan sebagai bahan oleh kami Tukang Taman Surabaya sebagai jasa pembuat taman. 

Misalkan rab taman minimalis, terdiri dari kebutuhan tanah taman (top foil), rumput taman, tanaman hias perdu/semak, bonsai yang kemudian ditambah upah sebagai tukan taman didalamnya. Namun jika costumer mengginginkan jasa perawatannya akan disepakati sebagai biaya retensi.
Baca Juga Cara Penataan Taman Dan Kolam Terlihat Indah
Hal ini dapat diterapkan untuk contoh rab pembuatan taman desa dan kota. Untuk area lahan yang belum siap tanam masih terdapat rumput liar dan pepohonan.

maka dibutuhkan penawaran tambahan berupa rab pemindahan pohon yang biayanya tergantung kesepakatan mengikuti ukuran besar kecilnya pohon yang dipindahkan.

RAB Vertical Garden

Pada rab vertical garden akan lebih detail karena ada penambahan bahan material penyangga, instalasi penyiraman dan media tanam lainnya sehingga biaya pembuatan vertical garden (living green wall) tergolong mahal.

Material tambahan yang dibutuhkan adalah rangka penyangga bisa dari bahan besi atau stainless. Kemudian pilihan media tanamnya memakai pot bunga atau kain geotextill yaitu kain khusus untuk taman vertikal.

Nah untuk gambar konstruksi vertical garden bisa anda tanya pada ahli desain, namun jika anda menginginkan terima beres maka pihak penyedia jasa pembuatan taman akan membuatkannya termasuk rab landscape taman excel.

Dalam cara membuat vertical garden dapat dikategorikan menjadi beberapa tehnik mulai dari yang sederhana, misalkan contoh vertical garden dari pot yang digantung, cara membuat vertical garden dengan karpet.
Baca Juga 50 Contoh Gambar Vertical Garden (Living Wall/Green Wall)
Namun yang praktis dan efesian memakai vertical garden dari rangka besi, media geotextill dan sistem penyiraman otomatis menggunakan timer sehingga lebih praktif dalam perawatan vertical garden.

Berikut kami Tukang Taman Surabaya sertakan beberapa contoh gambar konstruksi vertical garden

gambar konstruksi vertical garden

gambar konstruksi vertical garden

gambar konstruksi vertical garden

gambar konstruksi vertical garden

gambar konstruksi vertical garden

gambar konstruksi vertical garden

gambar konstruksi vertical garden

Contoh RAB Pembuatan Tempat Wisata

Pembuatan taman landscape tempat wisata ini dapat dikategorikan proyek yang besar karena lokasi yang akan dibangun mempunyai lahan yang luas. Dan dibutuhkan link sub bagian pekerjaan lain misalkan rab wisata edukasi selain pembuatan taman juga dibutuhkan area untuk bermain dan belajar misalkan kawasan outbond.

Untuk contoh proposal bantuan dana pembangunan tempat wisata secara keseluruhan anda bisa browsing mencari file rab wisata edukasi, biaya pembuatan tempat wisata dan contoh rab desa wisata bisa anda ikuti link berikut contoh proposal tentang tempat wisata namun harus mendaftar dengan akun trial selama 60 hari. 

Pada artikel ini kami Tukang Taman Surabaya hanya fokus dalam membuat rab landscape taman excel sebagai referensi anda dalam membuat anggaran biaya pembuatan landscape taman. 
Berikut Silahkan Download Contoh RAB Pembuatan Taman PDF dan XLS.

Belum ada Komentar untuk "Download Contoh RAB Pembuatan Taman EXCEL PDF dan XLS"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel