Adsen Bawah Navi

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Tukang Taman Surabaya. Tentang tanaman hias outdoor teras depan rumah yang mudah dirawat. Jenis tanaman hias ini bisa tahan panas dan hujan. Beragam tanaman hias bunga sangat cocok untuk taman minimalis maupun taman kering indoor. Macam-macam tanaman hias oudoor ini dapat dikategorikan sebagai bunga yang gampang hidup, jadi lebih mudah ditanam sekaligus cepat tumbuh. Dari segi harga jenis tanaman hias outdoor memang bervariasi, anda tinggal membelinya sesuai dengan budget anda.

Untuk ciri-ciri secara umum tanaman hias yang mudah hidup adalah memiliki kambium lebih banyak, struktur daunnya tebal, memiliki akar yang banyak dan batang sempurna. jenis tanaman ini sangat cocok untuk ditanam pada area terbuka pekarangan dan halaman rumah karena tanaman hias dapat hidup dengan baik sesuai dengan kategori tanaman hias outdoor tahan panas.

Selain itu jenis bunga dengan ciri-ciri berkambium dan batang tebal jenis bunga yang gampang hidup apabila ditanam pada media tanah. Sehingga sangat cocok sebagai jenis tanaman hias untuk taman minimalis.

Tukang Taman Surabaya 15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Tukang Taman Surabaya Tentang 20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Ada banyak cara untuk mempercantik hunian, salah satunya dengan melindungi tanaman hias di pekarangan rumah. 

Selain memberikan kesan hunian yang sejuk dan asri, melindungi tanaman hias kaya akan fungsi lainnya layaknya memberikan kesegaran, hingga bersihkan hawa berasal dari polutan.
Baca Juga 10 Pohon Penyerap Polusi Terbaik
Namun pilih tanaman hias untuk pekarangan rumah yang banyak terkena cahaya matahari sebaiknya tidak sembarangan, 

Umumnya tanaman hias yang digunakan untuk pekarangan rumah adalah tipe tanaman hias daun maupun bunga outdoor yang sebetulnya tahan panas dan hujan.
Baca Juga 20 Bunga Yang Gampang Hidup
Berikut adalah 15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat yang memiliki daya tahan kuat, ditanam mudah hidup cocok untuk taman minimalis outdoor.

1. Tanaman Hias Pakis 

Menurut kami sebagai Tukang Taman Surabaya. Tanaman hias Pakis sangat cocok untuk tanaman rindang dengan media pot.

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Tanaman pakis mempunyai begitu banyak ragam variasi, tumbuh bersama ukuran yang pendek sampai tinggi, jadi sangat bagus dijadikan tanaman hias penghias di teras rumah anda.

2. Tanaman Hias Sri Rezeki

Tanaman hias yang sempat populer beberapa th. silam ini dipercaya bisa beri tambahan keberuntungan bagi mereka yang memeliharanya.
Baca Juga Cara Merawat Tanaman Bunga Aglaonema Sri Rejeki Ratu Daun
Terdapat banyak jenis tanaman Sri Rejeki yang bisa kamu memilih untuk dijadikan hiasan rumah. Tidak usah risau didalam merawatnya, gara-gara tanaman ini tidak kudu perawatan yang sulit dan ribet. Karena itulah, Sri Rejeki jadi favorit banyak orang.

3. Tanaman Hias Andong Merah (Hangjuang)

Tumbuhan andong merah (Cordyline fruticosa) ini gampang dipelihara sebab benar-benar tahan terhadap kekeringan, hidup menjadi dataran rendah hingga ketinggian 1900 meter di atas permukaan laut. 

Termasuk tumbuhan monokotil. Menilik potensi fungsi andong sebagai tanaman obat yang memadai beragam, maka tidak salahnya menanam tanaman cantik ini di lebih kurang rumah anda.
Baca Juga 20 Jenis-Jenis Tanaman Hias Batang Lengkap Gambarnya 
Khasiat daun andong bagi kebugaran memang sudah diketahui oleh begitu banyak ragam suku bangsa sejak lama. 

Oleh karena itu, tanaman ini sengaja dibudidayakan di banyak tempat. Jika anda tertarik, perkembangbiakan tanaman andong benar-benar mudah.

Perbanyakan tanaman sanggup dilakukan bersama dengan lakukan stek batang, atau bisa pula bersama dengan menengahi tunas yang tumbuh di bagian pangkal batang tanaman di bawah tanah

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

4. Tanaman Hias Calendula

Dari info yang kami Tukang Taman Surabaya. Calendula sering ditemukan sebagai bahan kosmetik, ternyata calendula dapat ditanam di halaman rumah, nih. Tanaman hias bersama dengan bunga berwarna kuning terang ini dipercaya dapat mencerahkan kulit, lho.

Siapa sangka jikalau calendula dapat tumbuh bersama dengan cepat dan ringan dirawat, Bunda. Bikin halaman tempat tinggal Bunda jadi lebih cantik.

5. Tanaman Hias Kana

Tanaman hias lainnya yang ringan dirawat adalah kana nih, Bunda. Tanaman hias kana miliki daun yang menyerupai daun pisang bertekstur halus.

Tanaman hias kana miliki bunga berwarna merah, kuning, dan oranye yang terang. Kana yang kerap disebut tanaman hias tasbih ini hanya wajib disiram sehari sekali dan di tempatkan di daerah yang terkena cahaya matahari.
Baca Juga 10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis
Tanaman hias canna juga cocok ditanam di wilayah tropis, Bunda. Canna tahan terhadap segala cuaca, baik terhadap musim kemarau maupun musim penghujan.

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Karakteristik tanaman hias canna ialah memiliki daun lebar bersama guratan kuning dan hijau yang amat halus. Bentuk daunnya menyerupai daun pisang yang besar, bunganya yang berwarna merah, kuning, dan oranye yang mencolok.

Dengan perawatannya yang mudah, tanaman hias daun yang satu ini dapat jadi pilihan yang tepat bagi Bunda pemula. Bunda hanya mesti memastikan tanaman hias ini mendapatkan cahaya matahari yang cukup dan disiram setiap hari.

6. Bunga Gaillardia

Bunga Gaillardia juga tanaman semak yang sanggup bertahan hidup terhadap tanah yang kering dan juga cuaca yang panas. Bunga ini juga kerap disebut sebagai bunga padang rumput karena mempunyai habitat asli di daerah terbuka. Pada varietas yang bertangkai bunga panjang, bunga ini butuh tiang untuk sistem pertumbuhannya.

Bunga Gaillardia sanggup dijadikan sebagai tanaman hias luar ruangan. Selain itu, keindahan bunga ini membawa dampak orang memabfaatkannya untuk bunga potong andalan selama musim panas.

7. Bunga Krisan

Krisan adalah type bunga yang kondang untuk hadiah. Bunga ini sesuai ditanam di dalam pot sebagai hiasan ruangan atau teras. Perawatan krisan bisa bersama penyiraman, merawat kelembapan tanah serta drainase yang baik.
Baca Juga 3 Cara Mudah Menanam Bunga Krisan Di Tanah
Krisan perlu sinar lebih rendah supaya dapat mekar dengan indah. Letakkan krisan pada lokasi yang banyak cahaya matahari setidaknya empat jam per hari.

Tukang Taman Surabaya 15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

8. Tanaman Hias Anggrek

Jenis bunga yang tidak kalah populer adalah anggrek. Ada bervariasi type bunga anggrek dengan beraneka warna serta ukuran. Tanaman anggrek mampu bersama mudah ditanam didalam pot sebagai dekorasi di dalam atau luar rumah. 

Karena menurut kami Tukang Taman Surabaya. Anggrek termasuk hanya mesti sedikit perawatan. Anggrek perlu cahaya, suhu, dan kelembapan yang tepat. Maka berasal dari itu, tempatkan anggrek di jendela atau ruangan yang terkena cahaya terang tetapi tidak langsung

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

9. Tanaman Hias Jengger Ayam

Tanaman bunga yang satu ini dinamakan jengger ayam karena mempunyai bentuk bunga yang menyerupai jengger ayam. Jengger ayam mempunyai kebolehan beradaptasi dengan baik di daerah panas, dengan jaman berbunga beberapa kali dalam satu bulan. Ini juga tanaman semusim yang tumbuh tegak dengan tinggi pada 60 cm – 90 cm.
Baca Juga 30 Jenis Tumbuhan Dan Tanaman Merambat
Jengegr ayam punya banyak ragam warna bunga yang indah, pada lain merah, kuning, dan oranye. Selain indah untuk dipandang sebagai tanaman hias.

Jengger ayam mempunyai ciri-ciri alami dengan rasa manis, sejuk, dan sangat berkhasiat sebagai antiradang (antiinflamasi), peluruh kencing (diuretik), menghentikan pendarahan, (hemostatik), menghentikan keputihan, dan menerangkan penglihatan.

10. Tanaman Hias Siklok

Siklok adalah sebuah tanaman yang kebanyakan bersifat duri. Daun agave tersusun roset, bentuknya oval dengan ujung melancip, dan berwarna hijau. Daun yang semula bentuknya agak pipih berujung lancip berubah menjadi menggembung layaknya kubus.

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat
\
Tepi daun-daun selanjutnya diselimuti duri-duri kecil, terhadap ujung daun terdapat duri panjang berwarna merah. Tanaman yang satu ini sanggup tumbuh dengan baik di daerah panas dan bertahan hidup cuma dengan sedikit air.
Baca Juga 25 Jenis Tanaman Yang Membutuhkan Sedikit Air
Manfaat siklok yakni seratnya banyak digunakan sebagai bahan baku untuk membawa dampak tali. Kandungannya sanggup digunakan untuk membawa dampak minuman. 

Bahkan berdasarkan penelitian, tanaman ini merupakan bahan yang ideal untuk membawa dampak etanol sebagai bahan bakar pengganti bensin yang ramah lingkungan.

11. Anthurium Gelombang Cinta

Jika Anda penggemar tanaman pemilik nama latin Anthurium plowmani ini, kamu termasuk dapat menanamnya sendiri karena langkah penanamannya terbilang tidak susah, di samping itu cara perawatannya pun amat mudah.

Gelombang cinta dulu jadi tanaman hias paling kondang dan fenomenal. Tidak acuhkan bersama dengan harganya yang fantastis, tanaman ini selalu diburu oleh fans tanaman hias. Sudah komersil berasal dari faktor namanya, bentuknya terhitung terlalu memukau. 

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Dari pengalaman Tukang Taman Surabaya. Daun besar lebar bergelombang jadi poin utama bunga ini. Mungkin itu alasan mengapa dinamakan tanaman gelombang cinta, gara-gara gelombang daunnya memicu orang-orang jatuh cinta untuk memeliharanya

Sebenarnya tanaman ini masih berkerabat dekat dengan tanaman hias kuping gajah, gara-gara tetap berasal berasal dari spesies yang sama, yaitu spesies anthurium daun.
Baca Juga 25 Jenis-Jenis Tanaman Hias Daun Untuk Taman
Hanya saja gelombang cinta ini pinggir daunnya berlekuk-lekuk dan bergelombang bersama warna hijau mendominasi seluruh daun. 

Karena keinginan bakal stok tanaman ini terus meningkat, maka orang-orang membudidayakannya secara besar-besaran. Namun, banyak terhitung pengagum tanaman hias yang inginkan mengembangkannya sendiri di rumah.

12. Tanaman Hias Sansevieria

Sansevieria atau sering disebut sebagai lidah mertua ini merupakan tanaman hias daun outdoor yang tahan di segala cuaca. Sansevieria dapat tumbuh subur walaupun di bawah cahaya matahari maupun daerah yang teduh.

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Tanaman hias daun outdoor ini diminati oleh banyak orang sebab kaya bakal manfaat. Sansevieria dapat menyaring kotoran, bau, dan gas polutan sehingga udara jadi bersih.

Selain itu tanaman hias daun ini dapat mengubah karbondioksida jadi oksigen secara maksimal terhadap malam hari. Sehingga udara merasa fresh pas pagi hari.

13. Bunga Aglaonema

Aglaonema atau sri rejeki merupakan tanaman hias yang populer dan banyak diburu. Menariknya, tanaman hias daun ini cocok dijadikan tanaman indoor maupun outdoor, sebab aglaonema dapat tumbuh subur di iklim panas maupun dingin.

Tanaman hias daun yang satu ini banyak digandrungi oleh masyarakat sebab keunikan corak terhadap daunnya yang berwarna merah, dan tulang daunnya yang berwarna hijau memikat mata bagi siapa saja yang melihatnya.
Baca Juga 35 Jenis Aglaonema Beserta Gambar
Selain itu, tanaman hias ini baik untuk kesehatan, Bunda. Aglaonema dapat menyuplai udara bersih lebih banyak serta menyerap zat beracun di udara, sehingga udara merasa lebih segar.

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

14. Tanaman Hias Adenium (Kamboja Jepang)

Kamboja Jepang atau Adenium obesum merupakan salah satu berasal dari jenis tanaman hias yang terlampau tenar di kalangan pengagum tanaman hias. Kamboja Jepang punya bonggol yang lebih besar dan kelebihannya dapat dibentuk sesuai keinginan.
Baca Juga 6 Daya Tarik Artistik Bunga Adenium (Kamboja Jepang)
Akan tetapi, meskipun tanpa dibentuk bonggol Kamboja Jepang sudah terbilang menarik. Bunga Kamboja Jepang membawa warna yang begitu banyak ragam dan tergantung dari jenis adenium tersebut. Selain itu, mempunyai motif dan corak yang beragam.

15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Dari sumber yang kami Tukang Taman Surabaya baca di Indonesia sendiri Kamboja Jepang kerap kita jumpai di pekarangan rumah. 

Kamboja jepang biasa ditanam di halaman dikarenakan bunganya yang mampu mempercantik rumah. Tanaman hias kamboja jepang ini memang sesuai hidup di lokasi tropis. Tanaman hias ini punyai sistem penyimpanan air pada batangnya pas musim kemarau.

15. Tanaman Hias Puring Worten

Jika Anda tidak miliki space lebih di rumah Anda tentu akan terpikirkan untuk menanam sebuah tanaman hias di dalam pot dan diletakkan dalam teras rumah. Memiliki koleksi beberapa macam bunga tempat tinggal pasti bisa memberikan kesan alami tersendiri. 

Selain meningkatkan nilai artistik, keberadaan taman terhitung dapat merubah mood setiap orang yang melihat. Apalagi jikalau Anda adalah model orang yang suka bersama tanaman hias puring worten.

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Selain tingkatkan nilai artistik, keberadaan taman terhitung bakal mempengaruhi mood setiap orang yang melihat. Apalagi kecuali Anda adalah model orang yang bahagia bersama tanaman hias. 

Tentu tidak akan asing lagi bersama tipe tanaman hias Puring Worten. Tanaman ini memiliki warna yang lumayan menarik layaknya ungu, merah, kuning dan hijau. Tak hanya warna saja, bentuk daun lebar dan lancip jadi ciri khas tersendiri.

16. Bayam-Bayaman Merah

Bayam merah adalah tanaman berasal dari tipe bayam. Dikarenakan mempunyai warna daun yang indah, bayam merah saat ini telah banyak dijadikan tanaman hias. 

Bayam merah akan tumbuh bersama dengan optimal pada suhu tinggi, sehingga di daerah terbuka yang meraih cahaya matahari, bayam merah bisa tumbuh secara optimal. 

17. Bunga Geranium

Bunga Geranium atau sering dikenal dengan nama tapak dara adalah ragam dari tanaman hias outdoor yang mampu mempercantik tampilan luar rumah kamu. 

Tanaman satu ini memiliki warna bunga yang bervariasi dengan aroma yang wangi. Umumnya, warnya bunganya merah kejinggaan, bersama dengan ujung putih.
Baca Juga 4 Tips Rekomendasi Tanaman Untuk Taman Minimalis
Jika kebun tempat tinggal kamu dipenuhi bersama dengan bunga ini, maka kebun anda dapat terlihat terlalu cantik dan indah. Menariknya, bunga geranium terhitung dapat dijadikan tanaman hias pengusir nyamuk. 

Tanaman yang satu ini cocok sekali ditanam pada wilayah tropis seperti Indonesia ini, gara-gara bisa beradaptasi bersama amat baik didalam cuaca panas.

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

18. Tanaman Hias Calathea Zebra Merah

Calathea merupakan salah satu spesies tanaman perenial yang berasal dari Amerika Selatan seperti Kolombia dan Venezuela. Kini tanaman ini banyak dijadikan sebagai tanaman hias indoor di beragam negara. 

Tanaman ini kerap disebut termasuk sebagai prayer plant sebab calathea sangat sensitif pada sinar gelap dan daunnya bakal menggulung pada malam hari. Calathea ini dikenal sebagai tanaman hias yang miliki daun yang terlampau dekoratif dan unik.

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat

Salah satu jenis calathea yang digemari adalah Calathea Zebra Merah. Calathea zebra merah punya bentuk daun yang memanjang dengan warna inti daun berwarna hijau, motif garis-garis putih di sepanjang tulang daun hingga tepian daunnya. 

Uniknya calathea style ini memiliki warna merah di bagian bawah daunnya supaya muncul benar-benar kontras dengan warna anggota atas daun. Karena keunikannya spesies ini lebih terkenal dijadikan sebagai tanaman pot.
Baca Juga 13 Cara Menanam Bunga Di Pot Agar Subur
Cara perawatan bunga calathea amat gampang yakni memadai bersama dengan laksanakan penyiraman seperlunya saja jika sarana tanam nampak kering atau sekali sehari. 

Selain itu, lakukan penyiangan dan pemupukan secara berkala, sebaiknya laksanakan setiap sebulan sekali.

19. Tanaman Hias Begonia Bunga Putih

Begonia merupakan genus berasal dari tanaman berbunga di dalam keluarga Begoniaceace. Jenis tanaman begonia ini ada 1500 spesies. 

Nama latin tanaman begonia adalah Begonia popenoci Standley, tetapi dalam bhs inggris adalah begonia flower.

Begonia merupakan salah satu tanaman hias yang dapat di simpan di bawah naungan (shade plants) karena keperluan matahari rendah, agar terlalu sesuai dijadikan tanaman hias didalam rumah. 

20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat


Selain itu, tanaman begonia bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan luka, sakit tenggorokan, membuat sembuh disentri, apalagi keputihan.

Tanaman begonia mempunyai banyak jenis, tidak benar satunya adalah begonia white flower. Jenis begonia ini terlampau unik, ukuran daunnya yang kecil dan nampak seperti dilapisi lilin, 

berupa lingkaran berwarna kecoklatan dan di tepi daun berwarna putih. Jenis begonia ini mempunyai bunga berwarna putih dan di pusat bunga berwarna kuning.

20. Tanaman Hias Daun Elsa

Daun Elsa merupakan jenis tanaman hias daun yang memiliki daun berbentuk oval, kecil dan mengkilap. Daunnya dapat berubah warna mulai dari pink pucat, kemudian akan berubah menjadi pink kehijauan / kekuningan dan akan berubah menjadi hijau pekat pada saat daunnya tua. 

Pada saat itu pula, tanaman akan menghasilkan pucuk baru dengan warna yang sama yakni pink pucat. Warna tangkainya mengikuti warna daunnya. Perubahan warnanya ini yang membuat tampilannya semakin menarik.

Sekilas tanaman semak perdu ini terlihat seperti tanaman pucuk merah, namun keduanya memiliki bentuk daun yang berbeda.

Itulah ulasan kami tentang 15 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat bisa anda tanam dengan media pot maupun langsung pada halaman rumah. Semoga postingan kami Tukang Taman Surabaya memberikan inspirasi bagi anda yang menyukai hobi menanam bunga (gardener).

Belum ada Komentar untuk "20 Jenis Tanaman Hias Outdoor Teras Yang Mudah Dirawat"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel