Adsen Bawah Navi

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

Konten [Tampil]
Jasa Tukang Taman Surabaya. Untuk jenis tanaman hias yang cocok dan bagus ditanam pada halaman rumah yang berukuran minimalis. Bisa untuk taman depan rumah disekitaran pohon peneduh dan rindang. Jenis bunga ini kami rekomendasikan sebagai tanaman minimalis atau untuk taman mungil anda.

Karena setiap jenis tanaman memiliki fungsi dan kriteria sendiri-sendiri, misalkan untuk tanaman pada pagar rumah sebaiknya memilih tanaman hias perdu. Jadi anda juga perlu perhatikan bagaimana cara memilih dan menata bunga sehingga terlihat cantik dan indah. Selain itu halaman rumah anda menjadi asri dan sejuk.

Jasa Tukang Taman Surabaya

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

Bagaimana jika Anda berkeinginan memiliki taman tetapi cuma memiliki lahan yang sempit? Salah satu solusinya yakni dengan menghasilkan taman yang kecil. Tentu saja tumbuhan yang diterapkan merupakan tumbuhan kecil. Apa saja tumbuhan kecil yang sesuai untuk ditanam dalam taman kecil?

1. Tanaman Hias Cemara Udang/ Cemara laut

Seandainya Anda akan menghasilkan taman minimalis bergaya Jepang, Cemara ini betul-betul sesuai untuk digunakan karena cemara ini cakap dibonsai. Cemara ini memiliki batang yang artistik. 

Daunnya mirip kawat dan berduri, berwarna hijau keabu-abuan. Supaya keindahannya nampak utuh, cemara udang ditanam tunggal atau sebagian pohon secara tersendiri.

Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

2. Tanaman Hias Dragon Tree

Tanaman ini memiliki nama latin Dracaena draco. Tanaman subtropis yang artistik ini berasal dari Pulau Canary cuma kapabel tumbuh menempuh ketinggian 20 cm saja sehingga sesuai untuk taman minimalis Anda. 
Baca juga 17 Tanaman Hias Bagus Ditanam Di Depan Rumah
Menurut kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya. Daun tumbuhan ini berbentuk pedang, tebal, dengan permukaan halus berwarna hijau kebiruan. Tanaman ini kapabel dipilih sebagai pengisi sudut taman. Kecuali itu dia kapabel juga diwujudkan sentral pada taman yang luas dengan menambahkan bedding plant di sekitarnya

Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

3. Tanaman Hias Furcraea

Tanaman tropis ini berasal dari Brazil. Daunnya berbentuk pedang, kaku, dengan permukaan licin, sepanjang 45 – 60 cm. Warnanya yang menarik ini cakap diwujudkan eye catcher pada taman. 

Tanaman ini cakap ditanam tunggal ataupun berkelompok. Furcraea mampu diaplikasikan untuk menghilangkan kesan kaku pada taman.

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

4. Tanaman Hias Lantana

Dari sumber info yang kami Jasa Tukang Taman Surabaya baca, Tanaman ini memiliki nama latin Lantana camara. Semak berbunga ini cakap dijadikan pantas dengan kemauan kita. Tanaman ini memiliki macam bunga yang  berwarna kuning, pink, merah dan orange, serta kombinasi warna-warna hal yang demikian ada pada satu tanaman. Sebab warnanya, tumbuhan ini mampu diterapkan sebagai eye catcher di taman Anda.

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

5. Tanaman Hias Mimosa silver

Tanaman ini memiliki nama latin Acascia podalyriifolia. Di Australia tumbuhan ini disebut sebagai Queensland Silver Wattle. Tanaman ini berasal dari Malaysia. 

Tanaman ini memiliki wujud yang mirip dengan putri malu, cuma saja tumbuhan ini memiliki daun yang berwarna putih atau kuning. Tanaman ini dibiakkan dengan cangkok atau biji.

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

6. Tanaman Hias Bawang Brojol

Tanaman ini memiliki nama lain Rain Lily atau nama latinnya Zephyranthes grandiflora. Tanaman ini dapat berbunga sepanjang tahun dengan perawatan yang khusus. Tanaman ini memiliki bunga yang berbentuk terompet. Daunnya berbentuk panjang mirip pita yang berwarna hijau renta dan mengkilap.

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

7. Tanaman Hias Dracaena tricolor

Dracaena marginata tricolor adalah daun hias dengan bentuk daun yang panjang, tetapi tidak lebar (mempersempit), tekstur kaku, warna merah dengan sentuhan hijau, sering disebut pohon naga. 

Tanaman ini memiliki tiga warna yang berbeda tiap-tiap helai daunnya. Adalah hijau, merah dan cokelat. Tanaman ini sangat mudah dalam perawatannya, seperti semua spesies tanaman lain dalam genus Dracaena. 
Baca juga 25 Jenis Tanaman Tropis Untuk Taman Rumah
Pengalaman kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Tanaman hias ini dapat digunakan sebagai penghias dalam ruangan yang indah, nama lain dari tanaman ini adalah pohon naga yang mulai marak dibicarakan di Indonesia.

- Nama ilmiah (nama botani): Dracaena marginata tricolor
- Benih dari: stek
- Rekomendasi dataran dan kondisi yang optimal tumbuh: dataran rendah - tinggi, suhu panas atau dingin
- Kebutuhan matahari: sinar matahari (radiasi sepanjang hari)
- Jika ditanam di dalam pot, rekomendasi dari ukuran pot: diameter 20-30 cm
- Media tanam yang digunakan: humus tanah atau kompos tanah
- Intensitas penyiraman: sekali sehari
- Ilustrasi ukuran tanaman ketika dikirim: 20-40 cm
- Ilustrasi tinggi tanaman tumbuh: tinggi 100-200 cm
- Tips pupuk (pupuk) adalah sekitar 30 hari, menggunakan NPK lembar pupuk

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

8. Tanaman Hias Kamboja Jepang

Tanaman ini memiliki nama latin Adenium sp. Tanaman ini berasal dari Asia barat dan Afrika. Batang tumbuhan besar dengan cuilan bawah mirip umbi. Daun berbentuk kecil panjang. 

Akarnya dapat membesar mirip umbi. Warna bunganya yang cemerlang sehingga tumbuhan ini sesuai untuk eye catcher dalam taman Anda.

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

9. Tanaman Hias Iris

Tanaman ini memiliki nama lain Iris pseudacorus. Tanaman ini memiliki bunga yang berwarna kuning. Daunnya berwarna hijau berbentuk pita. Keluarga Iridaceae ini berasal dari Eropa dan Asia. 

Tanaman ini tumbuh maksimal di tanah yang berair dan tidak bendung kering. Tanaman ini mampu difungsikan sebagai pembatas ataupun pengisi taman minimalis.

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

10. Tanaman Hias Siklok

Tanaman Tropis kering ini berasal dari Meksiko. Amat sesuai ditanam dalam taman minimalis karena cuma cakap tumbuh hingga 1 m saja. Tanaman ini memiliki permukaan dan pinggiran daun halus tanpa gerigi, berwarna hijau keabuan. Selain jenis tanaman hias diatas anda perlu baca 
Baca juga 10 Macam Bunga Untuk Taman Minimalis
Tanaman ini sesuai ditanam di antara batu-batuan, bagus sendiri ataupun berkelompok. Bisa juga ditanam sebagai latar depan di kelilingi pohon. Atau, secara berkelompok pada sentral taman yang luas.

10 Tanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis

Itulah beberapa jenis 10 JenisTanaman Hias Untuk Halaman Rumah Minimalis menurut kami jasa tukang taman surabaya yang dapat anda tanam pada sehingga akan terlihat indah dan asri.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel