Tanaman Hias Penutup Tanah Dengan Bunga Kriminil (Alternanthera ficoida)

Jasa Tukang Taman Surabaya. Tentang Tanaman Hias Penutup Tanah Dengan Bunga Kriminil (Alternanthera ficoida). Kita sering kali menjumpai taman-taman yang ditutupi dengan tanaman-tanaman pendek. Ragam yang biasa ditemui ialah rerumputan.

Jasa Tukang Taman Surabaya

Macam-macam lainnya seperti krokot dan alternantera. Bosan dengan tanaman penutup tanah berwarna hijau? ada solusinya, ialah menanam tanaman hias kriminil (Altenanthera ficoida). Tanaman penutup tanah ini mempunyai daun berwarna-warni. Warna daunnya ada yang merah, hijau, kuning dan kombinasi warna-warna yang indah.

Alternanthera ficoida atau tanaman Kriminil amat populer sebab dedaunan warna-warni yang meliputi sebagian nuansa merah anggur, merah, oranye, kuning, dan hijau limau.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Tanaman Hias Penutup Tanah Dengan Bunga Kriminil (Alternanthera ficoida)

Sebagian spesies mempunyai daun tunggal atau bi-warna, sementara yang lain mempunyai segala warna pelangi warna dalam satu tanaman. Kriminil termasuk tanaman keras yang dapat tumbuh sampai 2-inci atau 12-inci dedaunan.

Seberapa besar perhatian yang Anda berikan untuk perawatan tanaman Alternanthera akan mempertimbangkan seberapa menawan tanaman ini akan tumbuh. Jikalau Anda memberi perhatian terhadap tanaman, tanaman akan memperlihatkan penampilannya yang betul-betul menarik.

Tanaman Hias Penutup Tanah Dengan Bunga Kriminil (Alternanthera ficoida)
Sumber Image : floravera.com

Cara Mudah Menanam Kriminil (Alternanthera ficoida)

Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Kriminil bukan tanaman yang manja dan tanaman ini tak pilih-pilih soal tanah, asalkan tanahnya mempunyai drainase yang bagus, dia kan tumbuh dengan subur.

Kriminil juga bendung dengan keadaan media tanam yang kering. Kriminil dapat tumbuh dengan bagus di bawah cahaya sang surya dan sejuk parsial, tapi warnanya lebih intens di bawah cahaya sang surya penuh. Pemangkasan yang rutin akan mewujudkan kriminil lebih cantik dan indah.
Baca juga 10 Jenis Tanaman Hias Penutup Tanah (Groundcover) Untuk Taman
Kuncup atau tunas-tunas yang baru akan tumbuh dan menunjukkan warnanya yang lebih cemerlang dan mengkilap. Hasil pemangkasan tanaman ini dapat dibuat untuk menerima individu tanaman baru.

'Broadleaf Red’mempunyai daun hijau cemerlang dengan garis-garis merah. Alternanthera Plant Care Air tanaman cukup sering kali untuk menjaga tanah dari benar-benar mengering.

Mereka biasanya tak memerlukan pupuk tambahan, melainkan sekiranya mereka tak tumbuh dengan bagus, cobalah memberi mereka pupuk kompos di musim panas. Untuk pemberian pupuknya anda 
Bisa baca Cara Pemberian Pupuk Pada Tanaman Hias.
Potong mereka kembali bila gundukan mulai gepeng atau menyebar terbuka. Sistem termudah untuk membawa tanaman dari satu tahun ke tahun selanjutnya yakni mengambil stek sesaat sebelum es pertama. Mulai stek di dalam ruangan dan tumbuhkan mereka di jendela yang cemerlang hingga musim semi.

Tanaman Hias Penutup Tanah Dengan Bunga Kriminil (Alternanthera ficoida)

Penerapan Tanaman Hias Kriminil (Alternanthera ficoida) Untuk Taman

Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Tanaman hias Altenanthera ini lazimnya diaplikasikan sebagai tanaman penutup tanah dalam lanskap, dapat juga ditanam secara masal dan rapat untuk membikin pola tertentu.

Tanaman ini dapat menjadi tanaman penyemarak dengan dikomposisikan dengan warna daun yang berbeda. Kriminil dapat ditanam dengan posisi diantara tanaman semak dan rumbut untuk memperhalus gradasi tinggi.

Anda dapat mengaplikasikan Alternanthera ficoida sebagai pembatas tepi yang rapi untuk batas atau pengarah pada jalan setapak.

Kriminil juga bisa diaplikasikan sebagai pembatas pinggiran konsisten lebat apabila Anda memangkas komponen atas tanaman secukupnya.

Demikian atikel kami Jasa Tukang Taman Surabaya tentang Tanaman Hias Penutup Tanah Dengan Bunga Kriminil (Alternanthera ficoida)