Racikan Media Tanam Bunga Aglaonema Merah

Jasa Tukang Taman Surabaya. Tentang bagaimana mercik media tanam untuk tanaman hias bunga aglaonema merah, namun juga dapat digunakan semua jenis aglaonema. Dalam artikel kali ini kami tidak menjelaskan secara detail tentang cara membuat media tanam aglaonema, namun hanya komposisi racikan media tanamnya saja.

Racikan Media Tanam Bunga Aglaonema Merah

Hal ini dimaksudkan agara bunga aglaonema dapat tumbuh subur dan agar aglaonema cepat beranak. 

Disamping media tanam yang mendukung juga diperlukan pupuk khusus aglaonema. Dan bagaimana anda merawat aglaonema, lebih-lebih disaat musim hujan tiba.
Baca juga 10 Macam Jenis Bunga Terbaru Dan Terpopuler
Misalnya yang kami Jasa Tukang Taman Surabaya lakukan dengan cara menjaga kelembaban, penting untuk mengendalikan penyiraman menurut situasi media tanam, bukan menurut waktu (pagi/petang). 

Ciri yang perlu diamati antara lain, jika daun pesat menguning/kering dan tanaman cenderung layu (loyo) artinya kelembabannya kurang. 

Sebaliknya kalau terjadi busuk akar/batang artinya kelembabannya terlalu tinggi (cendawan kencang berkembang).
Bac juga Cara Merawat Tanaman Bunga Aglaonema Si Ratu Daun
Ciri yang bisa dipercaya sudah terjadinya busuk akar merupakan chocin, tanaman mogok tumbuh, serta daun tua mati pelan, dan dicontoh dengan daun tua selanjutnya.

Jasa Tukang Taman Surabaya

Racikan Media Tanam Bunga Aglaonema Merah

Pengalaman kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Media Tanam tak tunggal, porositas tinggi, hindari media yang menyebabkan genangan. Usahakan media tanam mempunyai PH netral. 

Gangguan yang kerap kali timbul merupakan kalau media tanam agak kering, lazimnya pot dibuat sarang semut, padahal seandainya terlalu berair dan lembab umumnya menjadi daerah hidup cacing dan atau cendawan.
Baca juga Ciri-ciri Tanah Yang Cocok Untuk Tanaman
Metode yang cukup tepat sasaran untuk mengindari semut dan cacing yaitu dengan mencampurkan puradan kedalam media tanam (observasi hukum pakainya). 

hobiist memberi anjuran media tanam hasil fermentasi, atau media tanam yang disterilisasi dengan sistem tertentu.

Faktanya metode seperti itu cuma bersifat sementara, cendawan/kuman/virus konsisten dapat datang dan pergi sesuka hati. Oleh sebab itu menjaga kelembaban media tanam ialah yang paling penting.

Cara Membuat Media Tanam Aglaonema

Sebagai catatan, kami Jasa Tukang Taman Surabaya senantiasa mengaplikasikan sekam yang sudah umum (bukan sekam bakar) 

dan mencampurnya dengan pupuk organik dengan perbandingan 1 : 1, serta menambahkan kotoran domba kering di atas media chiangmay tanam hal yang demikian.

Paling sederhana bila tak berkeinginan repot, aku pakai media tanam campuran yang tersedia di stand bunga dan tinggal gunakan. 

Metode sesudah 1 bulan tanam, aku baru menaburkan dekastar 13 : 13 : 13 dengan takaran 1 sendok teh rata untuk permukaan pot yang berdiameter +/- 25 cm.

Sebaiknya pakai pot yang diameter permukaannya +/- sama dengan ujung daun, ketinggian media sebaiknya lebih rendah dari permukaan pot supaya 

penambahan media bisa dilaksanakan berjenjang searah dengan pertumbuhan tanaman (tak tak jarang mengganti pot).
Baca juga 16 Unsur Yang Dibutuhkan Untuk Pertumbuhan Tanaman
Ada tips dari Pak Wijaya (Benda : Tasikmalaya) sebaiknya pinggir pot dilubangi pada empat sisi dari atas ke bawah sebanyak mungkin dengan diameter +/- sama dengan diameter rokok menerapkan solder listrik, 

maksudnya supaya aerasi media tinggi sehingga kelembaban media bisa dijaga. mengandung kelemahan merupakan mempermudah semut bersarang, dan air siraman lebih kencang terbuang.

Sekian artikel dari kami jasa tukang taman surabaya tentang Racikan Media Tanam Bunga Aglaonema Merah. Semoga dapat sebagai referensi bagi anda para penghoby tanaman hias bunga aglaonema.