Batu Sikat Teras Rumah

Jasa Tukang Taman Surabaya. Memuat artikel tentang batu sikat yang cocok untuk teras rumah. Ada beberapa pilihan motif batu sikat misalnya motif bunga, motif bintang. Namun jika anda menginginkan memasang sendiri anda perlu tahu tentang bagaimana cara memasang dan membuat batu sikat motif.

Untuk trend di tahun era milenial jenis motif batu sikat minimalis terbaru sangat diminati pada masyarakat urban. Berbeda dengan motif batu sikat bali mempunyai desain karakteristik tersendiri dan proses pengerjaannya relatif lama. Makanya biaya dari harga jasa pemasangan carport batu alam/batu sikat ini lebih mahal dari motif desain yang lain.

Untuk area biasanya berada pada teras depan rumah dengan aplikasi batu alam karena sudah trend zaman modern saat ini. Kombinasi yang bagus dengan tiang dari teras juga berkonsep minimalis.

Jasa Tukang Taman Surabaya

Untuk jenis motif batu sikat bisa dengan motif simpel kotak persegi, kotak diagonal atau dengan motif bunga itu semua sesuai dengan kesukaan anda. Tidak luput juga untuk desain dinding rumah juga tetap menampilkan kesan alami dengan dinding depan rumah pakai batu alam.

Batu alam lantai teras bisa memakai jenis batu alam andesit karena jenis batu alam ini, tergolong kuat terhadap goresan dan kikisan air. Berbeda dengan jenis batu alam lainnya misalnya batu paras jogja yang memang sangat cocok untuk desain interior saja.

Kesemuanya model dari lantai teras dan dinding rumah sudah menjadi meodel teras batu alam untuk tahun 2018 sampai sekarang.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Batu Sikat Teras Rumah

Hal yang paling pas untuk anda lakukan bersama keluarga yaitu menghabiskan waktu bersantai di selasar rumah. Kecuali untuk kenyamanan, memilih bahan bangunan untuk lantai juga terkait dengan keindahan dan estetika selasar rumah. Anda tentu berharap menerima selasar yang desainnya layak selera dengan bahan lantai yang tepat.

Bagaimanapun, lantai yakni faktor yang amat penting yang menjadi kunci tampilan eksterior rumah. Gagasan inspiratif dan alternatif material lantai selasar dari Arsitag.com berikut ini dapat diciptakan pertimbangan.


Lantai Teras Depan Rumah Batu Alam

Untuk material yang anda pakai untuk lantai teras depan rumah ada beberapa pilihan, bisa anda dengan material keramik, batu alam, batu sikat (ampyangan) atau kombinasa batu alam dengan batu sikat.

Menurut kami Jasa Tukang Taman Surabaya. Jika konsep anda inginkan dengan nuansa alami (back to nature) yang paling cocok adalah dengan bahan material batu alam dan koral batu sikat/ampyangan. Karena kesan dari material batunya masil melekat dengan tampilan yang cantik.
Baca juga 11 Tips Cara Memasang Dan Membuat Batu Koral Sikat
Lebih-lebih untuk lantai teras depan rumah dengan batu koral sikat, banyak sekali motif pilihan yang sesuai dengan selera anda. Berikut beberapa pilihan motif batu sikat dan batu alam yang dapat anda aplikasikan dalam lantai teras depan rumah anda.

Batu Sikat Teras Rumah


Batu Sikat Teras Rumah


Batu Sikat Teras Rumah


Batu Sikat Teras Rumah


Batu Sikat Teras Rumah


Batu Sikat Teras Rumah


Batu Sikat Motif Bunga dan Motif Bintang

Sebuah motif identik dengan gambar pola sebuah gambar, jadi jika anda mengingkin sebuah gambar desain pada lantai carport atau garasi anda bisa menuangkan ide pada desain lantai batu sikat anda.

Dalam hal ini selera dari masing-masing individu berbeda-beda, ada yang mengingkan dengan desain motif yang abstrak dan flural dengan paduan warna batu sikat yang beragam. Namun ada pula yang menyukai dengan desain motif yang simpel saja misalnya dengan kotak-kotak, diagonal atau lingkaran saja.
Baca juga 20 Gambar Batu Sikat Motif Bunga Dan Bintang Terbaru
Kami jasa tukang taman surabaya dan selaku menyedia jasa pemasangan batu sikat hanya menghadirkan sesuai dengan pesanan saja. Karena motif batu sikat yang kami kerjakan bisa beragam gambar misalkan, tokoh kartun, hewan (fauna), pemandangan (flora), abstrak, floral bunga, logo dan lain-lain.

Namun dari segi biaya jelas berbeda-beda menyesuiakn tingkat kesulitan dalam pembuatan dan lama pengerjaannya. Karena semakin rumit desain motif yang dibuat semakin lama juga proses pengerjaannya.


Cara Memasang Batu Sikat Motif

Disini kami Jasa Tukang Taman Surabaya tidak menjelaskan dengan desatil anda bisa membaca langkah-langkah pada tautan cara memasang batu sikat. Untuk cara memasang batu sikat mudah saja, karena kami menggunakan tatakan atau bahan untuk mencetak pola motif menggunakan styrofoam. Bahan yang biasa dipakai untuk mendekorasi panggung atau membuat tulisan-tulisan dengan 3 dimensi.

Jadi anda tinggal membuat acian dari bahan pasir dan semen kemudian ratakan pada lantai yang akan dibuat batu sikat, dengan ketinggian ketebalan kira-kira 2-3 cm tempelkan bahan stryrofoam pada acian yang sudah diratakan di lantai.
Baca juga Tips Cara Membuat Dan Memperindah Lantai Dengan Batu Koral Sikat
Langkah selanjutnya tunggu sampai kering kira-kira 10 menit, lanjutkan dengan membuat pola motif gambar yang anda inginkan dengan melubangi bahan styrofoam tadi dengan cutter (pisau kecil).

Isikan lubang-lubang pola gambar yang anda buat tadi dengan acian semen, lanjutkan dengan menaburkan batu sikat diatas acian pola. Untuk warna batu tergantung selera anda, gosok-gosok dan pukul-pukul batu sikat yang ditabur dengan kasut (alat tukang) sampai batu benar-benar menempel.
Anda perlu tahu 10 Jenis Macam Warna Batu Sikat ( Batu Gravel)
Taburi sedikit demi sedikit semen kering sambil mengkasut (menggosok) jika dirasa sudah penuh dan pada dalam cetakan, selanjutkan biarkan sampai agak kering kira-kira waktu 10-15 menit.

Setelah itu, bersihkan sisa-sisa acian pada batu sikat tadi dengan sikat baju/spon dengan perlahan. Jika spon/sikat sudah kotor dengan acian semen celupkan air agar bersih.

Silahkan ulangi beberapa kali pengusapan sampai batu sikat tadi muncul dan kelihatan. Tunggu sampai kering, setelah itu anda bisa melanjutkan untuk mengerjakan pola yang lainnya.


Cara Membuat Motif Batu Sikat

Memang sebelum anda memasang batu sikat pada lantai carport/garasi teras rumah anda sudah mempunyai rencana ide yang akan dituangkan. Namun jika anda ingin mencobanya, ya mungkin sambil belajar dan mengisi waktu luang anda.

Membuat motif batu sikat bahan yang dibutuhkan adalah styrofoam dengan ketebalan 1 cm - 3 cm tergantung anda.


Motif Batu Sikat Minimalis Terbaru

Menurut kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya. Untuk motif yang lagi trend saat ini bergaya minimalis sesuai dengan desain bangunan rumah saat ini yang kebanyakan minimalis. Sehingga motif batu sikat untuk teras rumah dapat diselaraskan dengan desain minimalis.

Gambar pilihan motif anda memilih dengan motif gambar kotak diagonal atau lingkaran seperti planet. anda bisa melihat pada postingan kami pada galeri Desain Motif Batu Alam Sikat (Ampyangan)





Harga Carport Batu Alam/Koral Sikat Terpasang

Harga borongan dari pemasangan/pembuatan lantai carport/lantai teras rumah dengan batu koral sikat biayanya masih stabil, namun relatif lebih mahal dibandingankan dengan lantai teras dengan bahan keramik.
Baca juga 7 Cara Merawat Batu Alam Dinding
Dengan alasan memang kesan natural/alami dari batu alam akan lebih terlihat indah dan lebih berwarna. Karena bisa bervariasi corak desain dan motifnya sehingga tidak terkesan monoton.

Untuk kisaran harga dari kami jasa tukang taman surabaya untuk pemasangan/pembuatan lantai dengan batu sikat untuk teras rumah antara Rp. 300.000 - Rp. 500.000. Dengan ketentuan dan syarat tertentu. *Lokasi kota, luas area dan motif desain

Jika anda serius dan berminat untuk menghadirkan lantai carport/garasi anda dengan batu sikat. Bisa bertanya dan berkonsultasi langsung kepada layanan marketing kami.

Butuh Jasa Kami Bisa Langsung Klik Kontak Di Bawah Ini :