8 Jenis Taman Rumah

Jasa Tukang Taman Surabaya. Pada kesempatan di awal bulan ramadhan ini akan menulis artikel tentang jenis taman rumah yang dapat anda terapkan pada halaman rumah anda. Dari beberapa jenis desain taman, anda harus memperhatikan pula jenis tanaman untuk taman depan rumah. Karena banyak beraneka ragam tanaman hias yang bagus untuk halaman rumah minimalis anda.

Jasa Tukang Taman Surabaya

Dan pada setiap macam bunga untuk taman minimalis mempunyai karakteristik masing-masing. Sehingga anda akan lebih paham tentang bagaimana cara membuat taman kecil di depan rumah. 

Baik itu jenis tanaman tropis untuk taman, taman depan rumah sederhana ataupun jenis tanaman hias untuk taman minimalis. Selain jenis tanaman diatas ada pula jenis tanaman untuk pagar rumah minimalis.

Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Jenis Taman Rumah

Taman di suatu kawasan bisa menjadi ciri khas dari kawasan hal yang demikian, hal ini dikarenakan tiap-tiap zona di bumi ini mempunyai ciri khas sendiri. Dengan adanya ciri khas hal yang demikian, kita dapat mengenali sebagian variasi gaya taman yang populer di dunia laskap. 

Tulisan ini akan membahas sebagian ragam gaya taman yang relatif telah cukup di ketahui. Segera saja, sebagian macam gaya taman hal yang demikian ialah sebagai berikut:

1. Jenis Taman Rumah Gaya Taman Tropis

Taman tropis ialah ruang outdoor yang ceria, sejuk dan relatif flexible untuk pasangkan dengan berbagai gaya arsitektur. Taman tropis yang eksotis bisa menjadi daerah bersantai melepaskan penat rutinitas sehari-hari yang sibuk. 

Taman tropis mencerminkan estetika sejati alam bebas dengan mereplikasi lingkungan kepulauan orisinil. Sebagian aksesori khas taman tropis umpamanya furnitur dengan nuansa natural mengunakan bambu dan rotan atau kayu jati natural. 
Baca juga Taman Tropis Depan Rumah
Peralatan simpel dan lampu teras rumah bergaya tropis, Pot atau daerah tanaman berwarna warni, tembikar yang menarik, dan Waterscapes, khususnya aliran hening dan air terjun, melengkapi suasana tropis dari desain outdoor Anda dengan bunyi air yang hening. 

Tanaman khas untuk taman tropis yaitu pohon palem-paleman, Spesies tumbuhan berukuran besar bisa diterapkan untuk menjadi focal point dalam lanskap taman tropis.

Gambar Taman Gaya Tropis
Taman Gaya Tropis

2. Jenis Taman Rumah Gaya Taman Jepang/ Japanese Garden

Taman Jepang tak terlalu menunjukkan banyak warna. Suasana yang tercipta cenderung alami dan sederhana. Tanaman yang tak jarang diaplikasikan bernuansa hijau dan bertekstur halus, seperti cemara udang, ophiopogon, kucai, dan rumput jepang. 

Karena menurut kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya. Simpel dalam warna yakni kesan utama dikala anda memperhatikan taman Gaya Taman Jepang, warna utama dalam taman ini merupakan hijau.

Taman ini menghasilkan suasana yang natural dan simpel dengan paduan unsur keras berupa batu-batuan dan unsur lembut berupa pohon-pohon dan air. 

Air yaitu unsur yang sungguh-sungguh memperkuat gaya taman jepang, air dapat hadir dalam wujud sungai kecil atau kolam.
Baca juga Cara Penataan Taman Dan Kolam Agar Terlihat Indah
Tipe tanaman yang dipakai dalam taman jepang yakni variasi tanaman bernuansa hijau dan halus seperti rumput jepang, kucai, ophiopogon, cemara udang.

Gambar Taman Jepang

3. Jenis Taman Rumah Taman Gaya Mediterania/Mediterranean Garden

Taman Mediterania memperlihatkan kesan Iklim mediterania yang kering dan panas.Unsur air kurang sampai tak sama sekali timbul, sebab itu taman ini mungkin bisa dikatakan mirip dengan taman xeriscape. 

Dari pengalaman kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya. Taman gaya mediterania memerlukan perawatan yang minim sebab cuma sedikit membutuhkan tanaman hias sehingga lebih gampang dalam perawatan dan sedikit memerlukan air dan tak mudah terserang hama.
Baca juga 4 Cara Membuat Pestisida Alami Untuk Bermacam Hama Tanaman
Karakteristik desain taman mediteriania dengan hadirnya batu-batu warna krem, terracotta, batu bata, tempat duduk kayu tua juga bisa memberikan kesan modis pada taman bergaya mediterania.

Konsep lainnya yang dapat ditonjolkan yaitu elemen-elemen lainnya seperti hamparan batu dan pasir putih yang lebih menyerupai pantai Mediterania yang mempunyai hamparan pasir putih yang luas.

Macam tanaman yang bisa dipakai pada taman mediterania contohnya kaktus, agave,pohon cypress, pakis haji dan lain-lain.

Gambar Lanskap Taman Mediteranian

4. Jenis Taman Rumah Taman Gaya Bali/Bali Garden

Taman Bali benar-benar diberi pengaruh iklim tropis yang memberikan kesan natural dan tak teratur. Warna taman ini didominasi oleh warna hijau dengan dialek merah, jingga, kuning, dan putih yang biasanya dihadirkan oleh bunga kembang sepatu atau kamboja.
Baca juga Mengenal Kamboja Plumeria (Plumeria Acuminata)
Kedua tanaman hal yang demikian ialah ciri khs dari taman gaya Bali. Tanaman lain yang diaplikasikan cukup pelbagai dari segi teksturnya.

Unsur keras stupa atau pundi benar-benar mendukung nuansa tamanBali. Dari pendapat kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya, Faktor air bisa diaplikasikan dalam wujud kolam, pancuran, atau air mancur.

Jenis Taman Rumah


5. Jenis Taman Rumah Satwa Liar/Wildlife Friendly Garden

Layak dengan namanya, Taman Ramah Satwa Liar yaitu taman yang ramah kepada satwa liar. Tujuan pembuatan taman ini yakni untuk mengundang satwa liar datang, hal ini dilaksanakan dengan menyediakan bermacam keperluan satwa hal yang demikian. 

Taman ramah satwa liar didesain untuk menghadirkan iklim yang adem, sejuk, dengan nuansa hutan tropis. Taman ini didominasi dengan warna hijau dihiasi dengan bunga-bunga yang banyak memproduksi nektar. 
Baca juga 10 Jenis Bunga Hias Yang Bagus Untuk Taman
Faktor-unsur lain yang tampak seperti batu-batu besar yang di tumbuhi lumut dibolehkan semacam itu saja untuk menghadirkan kesan alami, pijakan kaki dan dinding batu alam ikut mewarnai gaya taman ini.

Ketidakhadiran air sungguh-sungguh penting di taman ini, utamanya untuk menyediakan air minum untuk satwa yang datang. 

Sebagian macam satwa yang datang contohnya beragam serangga, burung, tupai, kodok, kadal, malahan musang. Variasi pohon yang dapat anda tanam untuk taman ini umpamanya kersen, beringing, asoka, pohon salam, bunga tasbih, dan lainnya.

Gambar Taman Pengundang Satwa Liar

6. Jenis Taman Perkotaan/Urban Garden

Taman di wilayah perkotaan dijadikan dengan tujuan untuk menyediakan ruang terbuka untuk penanaman, relaksasi, bermain dan berhibur. 

Menurut kami sebagai Jasa Tukang Taman Surabaya. Desain diwujudkan untuk menyesuaikan dengan ketersediaan lahan yang betul-betul terbatas, sebab itu memerlukan desain yang cerdas supaya dapat bermanfaat dengan bagus. 
Baca juga 6 Tips Cara Prinsip Mendesain Taman
Salah satu ciri taman ini ialah pengaplikasian pot atau bak untuk daerah tumbuh tanaman relatif dominan, hal ini juga terkait dengan ketersediaan lahan. 

Beberapa besar taman kota yakni ruang fungsional atau zona yang dipenuhi tanaman daerah Anda dapat menyepi dari kehidupan kota yang sibuk. Mereka sering kali menunjukkan desain minimal dan pola berulang untuk efek optimal.

Gambar Taman Perkotaan

7. Jenis Taman Gaya Modern

Taman dengan lansekap gaya modern umumnya membutuhkan perawatan minim, menjadikannya desain lanskap taman rumah unggulan bagi keluarga modern. 

Material yang diterapkan biasanya merupakan bahan-bahan dan tekstur eye-catching yang inovatif dengan pola dan warna yang terang sehingga membikin tampilan visual yang menakjubkan, hampir sama eye-catching-nya seperti rumah yang dilengkapinya.

Desain unsur hardscape memainkan peran utama dalam desain lansekap modern. Fitur hardscape tak cuma mengurangi keperluan akan perawatan, tetapi juga menghasilkan garis yang renyah dan sudut lansekap kontemporer.

Jenis Taman Rumah

8. Jenis Taman Gaya Eropa/Europe Garden

Dari sumber yang kami Jasa Tukang Taman Surabaya baca. Gaya taman eropa banyak memperlihatkan pola simetris dan formal. Taman gaya eropa biasanya memakai lahan yang relatif luas, sehingga gaya taman ini jarang diterapkan untuk di rumah. 

Taman gaya Eropa memakai pohon dengan kanopi rapat dan gampang disusun, seperti pucuk merah dan tetehan. Pola-pola simetris dan benar-benar rapi dari taman gaya eropa memerlukan perawatan yag benar-benar intensif dan membutuhkan perhatian yang lebih untuk menjaga keindahannya.
Baca juga Desain Indah Konsep Taman Eropa dan Mediterania
Anda tentu saja bisa memilih variasi taman apa saja yang pantas dengan hati anda, yang perlu anda amati yaitu ketersediaan waktu anda untuk merawatnya. 

Pastikan anda memilih gaya taman yang cocok dengan waktu yang anda miliki untuk merawatnya, selain anda tak mempunyai permasalahan untuk mengeluarkan dana perawatannya.

Gambar Taman Gaya Eropa

Demikian artikel dari kami jasa tukang taman surabaya tentang 8 Jenis Taman Rumah. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda yang ingin menghadirkan sebuah taman di halaman anda.