10 Jenis Macam Warna Batu Sikat (Batu Gravel/Base Course)

Jasa Tukang Taman Surabaya. Mengulas tentang 11 jenis macam warna dari batu sikat atau ada yang menyebutnya dengan batu gravel karena ukurannya yang sebesar dengan batu kerikil. Jenis batu koral sikat ini bagus untuk bangunan dengan type minimalis. Pada postingan yang lain kami sudah uraiankan bagaimana cara memasang batu sikat motif, bisa berbentuk bintang, bunga, ornament, diagonal dan gambar logo.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat

Karena batu koral sikat ini sering di aplikasikan pada lantai teras rumah atau garasi mobil (carport). Ada beberapa langkah-langkah ketika anda ingin membuatnya sendiri
Baca juga Cara Memasang Batu Alam Untuk lantai
Namun jika anda tidak mau ribet dan lebih praktis anda bisa menggunakan keramik motif koral sikat. Walaupun hasilnya tidak seindah dan sebagus batu alam/batu sikat karena memang kesan naturalnya tidak begitu bagus. Karena memang bahan materialnya dari keramik tetapi hanya motif coraknya saja menyerupai batu sikat/batu gravel.

Sedangkan untuk macam motif batu sikat yang sering digunakan adalah motif bunga sebagai ornament tengah sedangkan untuk bingkai biasanya menggunakan aksen motif kotak-kotak dan diagonal. Untuk harga per kilonya bisa anda lihat tabel berikut : Supliyer/Quantity banyak bisa nego
Bukti Pengiriman bisa dilihat di Sini


Karena motif ini sudah populer untuk diaplikasikan pada lantai teras rumah dengan batu sikat. Sedangkan untuk kebutuhan batu koral sikat untuk luas area per meter perseginya (M2) kurang lebih membutuhkan 1 kantong dengan ukuran 20 Kg. Untuk harga bisa anda
Baca juga Harga Batu Alam Ampyangan Dan Jasa Pemasangan 


Jasa Tukang Taman Surabaya - 10 Jenis Macam Warna Batu Sikat (Batu Gravel/Base Course) 

Yang menjadi daya tarik dari batu sikat ini tidak lainnya adalah warna dan corak batu yang dapat menghadirkan kesan natural/alami pada rumah anda. Macam warna batu sikat ini tidak monoton sehingga lantai akan lebih berwarna.

Ada 11 jenis warna dari batu sikat (batu gravel/base course) sebagai pilihan, berikut macam warna dan variatif harganya :


1. Batu Sikat Warna Hitam Alor

Lalu ada karang yang disebut sikat alor. Warnanya hitam mengkilap dan mengkilap dan bentuknya seperti kerikil. Dibandingkan dengan karang Bengkulu, harganya lebih tinggi: sekitar 75.000 zak. Karena kualitas dan penampilannya lebih baik dan lebih menarik.
Baca juga Jenis Batu Alam (Ampyangan) dan Pemanfaatannya
Warna hitam biasanya dipakai sebagai border/garis tepi pada motif lantai carport sehingga akan terlihat lebih tampak degradasi warna gelap terangnya, ini yang menjadikan motif lanti batu sikat lebih menarik dan indah.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


2. Batu Sikat Warna Hitam Bengkulu

Batu Sikat bengkulu menyediakan warna sikat batu alam hitam namun warna tidak sebagus warna hitam alor. Namun jenis warna batu ini sering dipakai disamping harganya lebih murah dibanding dengan batu hitam alor yang dapat digunakan untuk menghias rumah anda,
Baca juga 20 Gambar Batu Sikat Motif Bunga Dan Bintang Terbaru
terutama untuk menghias halaman, garasi, carport, jalan setapak di taman halaman atau untuk pemasangan batu alam kolam renang agar tidak licin.

Bentuk karang yang kami sediakan adalah karang hitam dengan diameter sekitar 1 hingga 3 cm. Contoh penerapan batu sikat di garasi, anda dapat membaca di posting sebelumnya, yang merupakan contoh penerapan batu sikat untuk carport.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


3. Batu Sikat Warna Merah Maron

Untuk jenis warna batu sikat merah maron ini memang sangat diminati sebagai variasi warna saja. Karena harganya lebih mahal bila dibanding dengan warna yang lain. Jadi aplikasi penggunaannya hanya beberapa saja sebagai degrdasi warna tidak pada area blok yang luas.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


4. Batu Sikat Warna Panca Warna/Multi

Menurut kami jasa tukang taman surabaya. Jenis batu sikat dengan warna pancawarna/multi ini dari segi harga termasuk paling murah dibanding dengan jenis batu lainnya. Istilah pancawarna berarti ada 5 warna yang bercampur dalam kumpulan batu tersebut. Karena warna masih bercampur yang tidak ada proses sortir lebih detail.

Untuk aplikasi lantai carport biasanya dipakai warna dasar atau blok area aplikasi. Sehingga lebih efisien dalam biaya pembuatan lantai carport batu sikat.


Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


5. Batu Sikat Warna Putih Kristal

Warna batu sikat dengan putih bersih menyerupai kristal, jenis warna batu ini jarang dipakai untuk lantai carport batu sikat karena disamping harganya yang mahal juga keserasian warna terlalu kontras.
Baca juga Tips Cara Membuat Dan Memperindah Lantai Dengan Batu Sikat
Jadi batu sikat warna putih kristal ini dipakai untuk zen garden, aksesoris batu pada pot, penghias aquarium atau elemen keras (hardscape) pada taman.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat



6. Batu Sikat Warna Putih Kupang

Koral Kupang Putih ada yang menyebutnay dengan warna putih tulang. Jenis batu putih kupang berasal dari laut, sering ditemukan di daerah pesisir. Kerang putih berbentuk oval dengan tekstur putih rata. Warna putih alami sangat cocok untuk mereka yang menyukai putih dengan kesan alami.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


7. Batu Sikat Warna Hijau Super

Batu sikat yang berwarna hijau super juga bisa diaplikasikan untuk membuat lantai carport batu sikat. Karena menurut kami jasa tukang taman surabaya dan pemasangan batu sikat, dengan aplikasi warna yang terang seperti hijau ini akan menambah nilai estetika yang indah dalam lantai rumah anda, karena kombinasi warna sangat penting.
Baca juga Cara Memasang Batu Sikat Motif
Sehingga hasilnya tidak monoton dalam hal ini penggunaan warna hijau dapat menjadi pilihan, karena koral ini menampilkan warna hijau alami.


Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


8. Batu Sikat Warna Hijau Biasa

Batu sikat yang berwarna hijau ini masih sedikit bercampur dengan beberapa batu warna putih tulang, sehingga warna hijaunya tidak terlalu tajam. Sehingga dari segi harga lebih murah dari pada yang berwarna hijau super.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


9. Batu Sikat Warna Orange

Batu Sikat warna orange ini sama halnya dengan warna merah marun, dan hijau dalam penggunaannya untuk mempertajam warna pada lantai carport batu sikat. Sehingga hanya membutuhkan jumlah yang sedikit dibandung dengan warna putih atau pancawarna.

Jasa Tukang Taman Surabaya Macam Warna Batu Sikat


10. Batu Sikat Warna Pink

Jenis batu sikat yang terakhir ini hanya tersedia dengan ukuran batu sedang kisaran 7 - 9 cm. Jadi aplikasinya hanya sebagai penghias taman kering, lapisan pot, zen garden dan sejenisnya. Karena penggunaanya dengan cara ditabur atau ditata pada area tertentu.

Demikian ulasan kami jasa tukang taman surabaya tentang 10 Jenis Macam Warna Batu Sikat (Batu Gravel/Base Course). Semoga bermanfaat yang mau order bisa langsung kontak kami.

Butuh Batu/Jasa Kami Bisa Langsung Klik Kontak Di Bawah Ini :