Adsen Bawah Navi

Jarak Tanam Pucuk Merah Untuk Pagar

Konten [Tampil]
Tukang Taman Surabaya. Mengulas tentang jarak tanam yang ideal untuk tanaman hias pucuk merah di pagar rumah. Memang jarak tanam perlu diperhatikan karena akan memberikan kesan pada pandangan sebuah area hijau terutama pada taman atau pagar rumah. Namun selain itu, hal yang perlu juga bagaimana cara merawat tanaman pucuk merah yang kering.
Hal yang paling mendasar dalam perawatan adalah penyiraman yang rutin, selain pemangkasan dan pemberian pupuk. Jenis pupuk untuk pucuk merah dapat diaplikasin semua jenis pupuk baik organik maupun anorganik.

Jenis tanaman pucuk merah ini sangat indah karena memiliki ciri khas yaitu ruas cabang pucuk merah, cara menanam pucuk merah pun sangat mudah bisa dengan biji maupun stek. Sebelum memulai menanam hendaknya untuk alat dan bahan menanam pucuk merah dipersiapkan terlebih dahulu. Namun cara menanam pucuk merah dari biji harus disemai terlebih dahulu baru nanti dipindah ke media tanam.

Tetapi ada beberapa kendala hama yang biasa menyerang pada pucuk merah, salah satunya daun kerinting untuk penyebab daun pucuk merah keriting karena ada hama kutu daun.

Tukang Taman Surabaya Jarak Tanam Pucuk Merah Untuk Pagar

Tukang Taman Surabaya Tentang Jarak Tanam Pucuk Merah Untuk Pagar

Pohon Pucuk Merah waktu ini merupakan tanaman yang benar-benar terkenal di memakai di Indonesia, di halaman tempat tinggal dan perkantoran, taman-taman kota, sampai median dan pinggiran jalur raya. 
Kita sanggup mendapatkan pohon pucuk merah yang tumbuh rimbun, tapi tidak jarang pohon ini di wujud menjadi topiari yang menarik untuk dilihat.
  • Jarak tanam untuk tanaman hias pucuk merah yang ideal antara 1,5 - 2 meter karena apabila terlalu dekat jika batang pohon membesar dan tinggi akan terlihat rimbun dan kurang indah.
Pucuk merah (Syzygium oleana) adalah pohon rendah dan tetap satu keluarga bersama pohon salam dan grup jambu air. 

Total tersedia tidak cukup lebih 1.100 spesies berasal dari genus Syzygium, seluruhnya punyai daun beraroma khas waktu diremas-remas

Tukang Taman Surabaya Jarak Tanam Pucuk Merah Untuk Pagar

Cara Menanam Pucuk Merah Polibag dan Di Tanah

1. Menyiapkan Bahan Tanam Stek Bunga Pucuk Merah
Sebenarnya bunga pucuk merah ini mampu terhitung di tanam melalui biji seperti langkah menanam bunga geranium, 

namun dikarenakan tingkat keberhasilannya relatif rendah, maka pilihan menanam melalui stek merupakan langkah yang paling tepat.
Selain itu juga menurut kami Tukang Taman Surabaya, langkah ini merupakan langkah tanam yang paling praktis, sederhana, mudah dan murah. 

Langkah awal didalam menanam bunga pucuk merah pasti adalah menyiapkan bahan stek, selanjutnya tahapan lengkapnya.
  • Pilih indukan tanaman yang sehat, dan tidak terjangkit hama dan penyakit tanaman.
  • Potong batang tanaman dengan panjang 20-25 cm.
  • Kemudian membuang anggota daun tanaman dan sisakan 2-3 helai daun muda yang berada di pucuk stek.
  • Daun muda ini terhitung mampu menjadi indikator sehat atau tidaknya bahan stek, jikalau daunnya layu didalam pas yang relatif sebentar maka artinya tanaman sedang didalam situasi tidak sehat.
  • Runcingkan anggota batang bawah berasal dari stek.
  • Rendam bahan stek didalam larutan fungisiadan dosis rendah selama 5-10 menit.
  • Kering anginkan bahan stek dengan meletakannya pada anggota atas koran.
  • Siapkan terhitung hormon auksin yang berupa bubuk.  

2. Persiapan Media Tanam
Sebelum bahan stek siap, sebaiknya sarana tanam disiapkan satu minggu sebelumnya seperti terhitung pada langkah menanam bunga cornflower.

Agar lebih mudah didalam menyiapkannya, maka mengikuti beberapa langkah selanjutnya ini :
  • Gunakan sarana tanam tanah yang gembur dan pupuk kandang yang telah kering dengan rasio perbandingan 1:1.
  • Kemudian ayak ke-2 sarana tanam tersebut, ambil anggota halusnya saja lantas campurkan sampai merata.
  • Siapkan polibag tanam berukuran sedang dengan diameter 10-15 cm. Biasanya digunakan polibag warna gelap.
  • Lubangi anggota basic polibag, lantas mengisi sarana tanam kedalam polibag sampai padat dan rata.
  • Setelahnya diamkan selama satu minggu baru setelah itu mampu di lakukan penanaman.

3. Menanam Bahan Stek

Setelah sarana dan bahan stek siap, maka step setelah itu adalah lakukan penanaman seperti pada langkah menanam bunga cosmos. 
Sebaiknya penanaman dikerjakan pada pagi hari atau menjelang sore hari, usahakan cuaca tidak sangat terik.

Untuk tahapan menanam bunga pucuk merah dengan stek, selanjutnya langkah-langkahnya.
  • Oleskan anggota basic batang stek dengan hormon auksin.
  • Buat lubang tanam didalam polibag sedalam 0,5-1 cm.
  • Kemudian tanamkan bahan stek kedalam polibag.
  • Tutup ulang lubang tanam sampai rata.
  • Selanjutnya siram sarana tanam gunakan air, sampai total air siraman nampak melalui lubang polibag.
  • Pada awal tanam, letakkan polibag di daerah yang teduh.
  • Setelah 2 minggu, pindahkan polibag ke lokasi yang lebih terbuka dan mampu terkena cahaya matahari langsung.
  • Lakukan penyiraman secara teratur setiap pagi dan sore hari sampai tanaman berumur 1,5-2 bulan, baru lantas mampu di rubah tanamkan.

4. Replanting Bibit Stek Ke Lahan Tanam

Tips dari kami Tukang Taman Surabaya. Replanting atau rubah tanam mampu di lakukan ketika tanaman bunga pucuk merah telah siap dipindah tanamkan sudah pasti berbeda dengan langkah menanam bunga calla lily. 

Pada usia 1.5-2 bulan merupakan usia ideal bagi bibit stek untuk di rubah kelapangan. Berikut tahapan transplanting yang mampu menjadi saran bagi anda.
  • Pilih lokasi tanam di area terbuka dan daerah yang tersinari matahari penuh.
  • Lokasi seperti halaman depan tempat tinggal atau di tepi pagar dirasa paling sesuai bagi tanaman ini.
  • Kemudian membuat lubang tanam sedalam 30x30x30 cm.
  • Masukkan pupuk kandang kering kedalam lubang tanam, dan aduklah campur dengan tanah galian.
  • Pilih bibit stek yang sehat, kokoh, kuat dan berdaun mengkilap.
  • Setelah itu, sobek plastik pembungkus / polibag dengan hati hati jangan sampai menyebabkan kerusakan akar tanaman.
  • Selanjutnya, tanam bibit bunga pucuk merah kedalam lubang tanam dengan jarak 1,5 m - 2 meter antar pohon.
  • Timbun ulang dan ratakan lubang tanam dengan tanah galian.
  • Jangan lupa disiram dengan air secukupnya, jangan sampai tersedia air yang menggenang ya.

5. Pemeliharaan dan Perawatan

Seperti yang telah di bahas sebelumnya tanaman bunga pucuk merah relatif mudah didalam pemeliharaan dan perawatannya seperti terhitung pada langkah menanam bunga dandelion.

Hanya terdapat beberapa hal yang mesti kamu perhatikan.

Penyiraman
Sama seperti jenis tanaman hias lain tanaman bunga pucuk merah terhitung mesti disiram secara rutin. Penyiraman dikerjakan minimal 2 kali didalam sehari, atau bergantung pada situasi cuaca. 

Jika cuaca kering maka sebaiknya intensitas penyiraman dan volumenya di tambah. Sebaliknya jikalau situasi hujan, kamu tidak mesti menyiramnya kembali.

Pemupukan
Pemupukan pada tanaman ini mampu menggunkan pupuk organik dan dikombinasikan dengan pupuk kimia. Anda mampu gunakan pupuk NPK yang diberikan tiap-tiap 2 bulan sekali. 
Taburkan pupuk pada anggota tajuk tanaman dengan jarak 2-3 cm berasal dari perakaran. Sedangkan untuk pupuk organik kamu mampu gunakan pupuk kandang yang di tambahkan pada kira-kira perakaran tanaman.

Pemangkasan
Pemangkasan berfungsi untuk merangsang pembentukan daun muda. Daun muda ini lah yang lantas berwarna merah. 

Oleh dikarenakan itu dari pengalaman kami sebagai Tukang Taman Surabaya, pemangkasan daun mesti dikerjakan secara rutin. Hal yang paling perlu adalah untuk menghasilkan pucuk daun berwarna merah adalah cahaya matahari yang penuh. 

Sehingga lakukan pemangkasan pada daerah yang terpapar cahaya matahari langsung. Pemangkasan minimal dikerjakan tiap-tiap 3 bulan sekali.

Alasan Menanam Pucuk Merah 

Mudahnya perawatan pohon pucuk merah mungkin menjadi tidak benar satu alasan kenapa pohon ini benar-benar terkenal pada waktu ini, 

dan tentu saja tidak hanya itu, terdapat lebih dari satu alasan kenapa pohon pucuk merah menjadi populer. Berikut ini akan kami bahas berkenaan lebih dari satu alasan tersebut.

Perawatan Mudah

Pucuk Merah adalah pohon yang relatif tahan banting, tidak mengherankan jikalau kami mudah mendapatkan pohon ini di tanam di pinggiran atau median jalur raya bersama tingkat polusi tinggi. 
Pohon ini juga sanggup bertahan pada suhu lingkungan yang tinggi. Pemupukan dan pengairan yang tidak benar-benar intensif maka akan menyebabkan pohon ini tidak tumbuh subur, yang paling utama adalah lahan yang agak lapang bersama intensitas cahaya matahari yang cukup.

Pucuk merah tidak mudah menggugurkan daunnya, sebab itu pohon pucuk merah tidak akan mencukupi halaman kamu bersama guguran daunnya.

Warna Daun yang Menarik

Sesuai bersama namanya, pucuk merah punyai daun muda (pucuk) yang berwarna merah. Merah daun pucuk merah relatif terang, kontras bersama warna hijau daun tuanya supaya kelihatan menarik. 

Seiring bertambahnya kematangan, daun ini akan berubah menjadi kuning sampai kemudian menjadi hijau tua.

 Pohon ini kelihatan menarik sebab pergantian warna yang ditunjukkan daunnya. Daun muda pucuk merah kelihatan merah cerah dan makin hijau kalau makin tua.

Pohon Peneduh untuk Taman Minimalis dan Halaman Rumah

Secara arsitektur, pucuk merah sering dimanfaatkan sebagai pembatas hijau, tanaman hias di dalam pot dan sanggup menjadi tanaman peneduh jikalau dibiarkan besar. 

Percabangan pucuk merah yang rapat  menjadikan pohon ini membentuk kanopi yang masif dan mudah dibentuk bersama pemangkasan. Dengan kelebihan ini, pohon pucuk merah cocok di memakai di dalam taman bergaya eropa.

Sekarang anda bisa mencobanya tips dari kami Tukang Taman Surabaya tentang bagaimana menentukan Jarak Tanam Pucuk Merah Untuk Pagar agar tetap terlihat bagus dan sesuai dengan space area pada pagar rumah anda.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel