Adsen Bawah Navi

Mengenal Desain Landscape (Lanskap) By Tukang Taman Malang

Konten [Tampil]
Tukang Taman Surabaya – flamboyanasri.com. Kami jasa profesional Jasa desain Lanscape / lanskap Taman dan pembuatan taman hadir sebagai Tukang Taman Malang, Tukang Taman Tuban, dan Tukang Taman Gresik dan seluruh wilayah Jawa timur.

Desain Landscape / Desain Taman 

Kesempatan kali ini kami memanjatkan syukur karena masih diberikan kesempatan waktu dan kesehatan untuk menulis sebuah artikel info disela-sela kesibukan kami untuk mengerjakan sebuah Project atau permintaan dari klien/custumer. 

Tetap kami sempatkan untuk menulis artikel singkat tentang sesuatu hal yang berkaitan dengan Lanscape atau lebih dikenal dengan istilah lainnya Lanskap.


Jasa Tukang Taman Surabaya Tentang Mengenal Desain Landscape (Lanskap) By Tukang Taman Malang

Kalau dalam arti Desain Landscape sebenarnya adalah sebuah cabang ilmu yang mempelajari tentang sebuah seni perencanaan dan perancangan tata kelola, perawatan, manajemen, arsitek dan perencanaan-perencanaan lain tetapi dalam skala besar.

Kalau sesuai dengan bidang kami Tukang Taman Surabaya, lanscape atau lanskap difokuskan pada ruang lingkup profesi desain perencanaan taman atau tempat rekreasi. 


Tetapi kebanyakan tawaran kepada kami untuk Desain Lanscapenya sudah disiapkan oleh arsitek pemborong sehingga kami tinggal membuatkan sebuah taman sesuai dengan desain konsep yang diberikan.

Anda juga dapat menyimak artikel kami Tukang Taman Surabaya tentang 5 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Taman Minimalis


Jenis Tanaman Bagus Untuk Landscape Taman

Memang tata letak sebuah desain landscape atau desain Taman sangat berpengaruh dengan keindahan sebuah karya, karena untuk jenis pohon atau tanaman yang dipilih mempunyai fungsi sendiri.

Ada Jenis tanaman yang menjadi pertimbangan kami jasa tukang taman surabaya dalam membuat desain landscape atau desain taman antara lain :
1. Jenis tanaman penenuh contoh : pohon tabibuae (Tabepuya), Ketapang kencana, Kamboja, Mojo, Bintaro, dan beberapa jenis palem-paleman dan jenis tanaman lain yang mempunyai daun rindang.
2. Jenis tanaman semak contoh : lili paris, siklok (agave), lidah mertua dan lain-lain.
3. Jenis tanaman rambat contoh : Lei Kwan yew, Alamanda, sejenis sirih-sirihan dan lain-lain
4. Jenis penutup tanah, semua jenis rerumputan misalnya : rumput Jepang / Manila, rumput gajah mini atau rumput lainnya.

5. Jenis tanaman bonsai, semua jenis bonsai yang mempunyai bentuk artistik dan unik. Misalnya : jenis bonsai beringin Korea (iprik dolar), bonsai serut, bonsai cemara udang, bonsai pule, bonsai anting putri atau jenis lainnya.

Berikut ini beberapa desain Landscape dan Desain taman dengan konsep menyerupai 3 dimensi, untuk mendesain sebuah taman kami tidak mengerjakannya sendiri tetapi datang pada relasi kami. Dikarenakan harus menguasai program Photoshop, Coreldraw atau auto deks dan sejenisnya.


Desain Konsep Taman Ukuran 50 x 3 meter 


DESAIN 3 DIMENSI 

Namun menurut kami Tukang Taman Surabaya menerapkan aplikasi sebuah desain tidak semudah yang anda bayangkan, karena tidak hanya asal tanam. 

Karena terkadang kalau itu dilakukan maka akhibatnya mungkin tanaman atau pohon yang anda tanam malah mati atau tidak bisa hidup secara normal.


Desain Dengan Sketsa 

Karena ada beberapa tehnik yang anda kuasai dalam menanam sebuah tanaman, karena tata letak akar atau posisi pohon yang seperti apa, itu yang anda tahu. 

Jadi apabila anda memang tidak tahu benar tentang cara menanam yang benar lebih baik serahkan kepada ahlinya saja.
Baca juga Cara Desain Taman 3 Dimensi Dengan Photoshop
Kalaupun anda hanya ingin mencoba untuk menambah suatu pengalaman, maka saran kami lebih baik menanam dengan jenis tanaman yang memang harga relatif murah, dan memilih tanaman yang mudah hidup. 

Dan biasanya jenis tanaman yang mempunyai kadar kambium lebih banyak dan mampu bertahan hidup walaupun jarang disiram.

Kalau ada kesempatan mungkin akan kami ulas tentang bagaimana mengenal dasar menanam sebuah tanaman yang benar. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami tentang Mengenal Desain Landscape (lanskap) By Tukang Taman Malang. Dan semoga ada manfaatnya buat anda pengunjung blog kami Tukang Taman Surabaya.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel