Adsen Bawah Navi

6 Manfaat Carport Batu Alam Perawatannya

Tukang Taman Surabaya. Sedikit pengenalan mungkin ada sebagian orang belum mengenal tentang Batu Alam (Ampyangan/ Batu Koral Sikat) yang dijadikan bahan dalam pembuatan carport, atau disebut juga Batu Alam terbuat dari partikel-partikel batu kerikil (batu batu kecil) yang sangat bagus diaplikasikan pada lantai carport minimalis.

Mulai dari desain motif batu sikat sederhana, ornament, bintang dan bunga-bunga tergantung selera anda. Istilah lain ada yang menyebutnya dengan batu hias lantai selain untuk lantai carport garasi dan batu sikat teras rumah.

Sebagai pengganti lantai carport plesteran yang kelihatan kurang bagus apabila dilihat, sehingga pada trend saat ini carport batu alam dengan batu sikat dikombinasikan dengan batu alam andesit minimalis.

Namun, dari segi harga lantai carport batu alam tentunya lebih mahal apabila dibandingkan dengan lantai plesteran ataupun keramik biasa.

6 Manfaat Carport Batu Alam Perawatannya


Tukang Taman Surabaya Tentang 6 Manfaat Carport Batu Alam Perawatannya

Untuk proses pembuatannya sangat rumit mulai dari ditata sedemikian rupa hingga menjadi sebuah susunan pola atau gambar yang dapat digunakan untuk penghias lantai 

itu salah satu fungsi keindahannya namun disisi lain juga banyak manfaatnya tentang Carport (batu alam ampyangan) ini.

Perlu anda ketahui para pengunjung Tukang Taman Surabaya dari istilah atau nama lain dari batu alam ini sering disebut juga dengan batu ampyangan sangat sering digunakan sebagai pelapis permukaan carport/garasi,

halaman rumah (bagi mereka yang lebih menyukai taman kering, Taman Minimalis, teras rumah, stepping dan lain-lain).
Yang pada dasarnya batu sikat dapat digunakan sebagai penghias sekaligus penutup suatu tempat (khususnya lantai ) yang dianggap kurang enak dilihat agar tampak lebih indah dan lebih bernilai.

Disini akan kami jelaskan beberapa hal mengenai ciri dan sifat dari batu ampyangan dalam beberapa fungsi. Koleksi Gambar Carport bisa anda lihat di 30 Model Lantai Halaman Depan Rumah

Lantai Carport Minimalis Dengan Motif Batu Sikat Sederhana

Pemilihan material alas lantai carport ternyata tidak mampu disepelekan. Ini menyangkut ketahanan dalam menampung beban berat sekaligus terbukti anti slip.

Dengan penentuan material awal yang tidak pas sudah pasti bakal berdampak negatif terhadap kekuatan tahan dari alas lantai itu sendiri. Mulai dari pengeluaran cost karena kerusakan hingga bahaya yang dapat timbul.
Material lantai yang banyak dijual di pasaran mempunyai ragam yang tentunya bervariasi. Namun, anda tidak akan sembrono di dalam pengaplikasian lantai bila tidak menyaksikan kegunaan dan peruntukannya. 

Material lantai carport simple bisa anda pilih dengan model yang telah disesuaikan. Ingat kembali faedah dari carport, 

bagian hunian satu ini berfungsi sebagai tempat transit mobil tapi bukan sebagai tempat penyimpanan mobil seperti garasi. Berikut kami uraikan beberapa fungsi positif dari carport diantaranya sebagai berikut :

1. Lantai Terlihat Lebih Indah

batu ampyangan dapat digunakan sarana untuk memperindah bagian dari Taman Rumah yang kurang rapi.

Tukang Taman Surabaya tentang 6 Manfaat carport Batu alam perawatannya

2. Memiliki Banyak Desain Motif 

Batu ampyangan memiliki banyak pilihan warna dan ukuran sesuai kebutuhan sehingga Batu Alam (batu sikat) dapat digunakan sesuai dengan desain dan imajinasi satu bentuk obyek oleh Tukang Taman Surabaya

Sehingga dari kombinasi pemasangan batu sikat semakin bervariasi disesuaikan dengan bentuk desain dan tempat pemasangannya.

Tukang Taman Surabaya tentang 6 Manfaat carport Batu alam perawatannya

3. Material Asli Batu Alam Batu Sikat Kerikil

Untuk pemasangannya Batu Alam atau batu sikat menggunakan pasir, batu dan semen sehingga hal ini yang menjadikan batu sikat kuat dan tahan sekalipun terkena panas dan hujan. Sehingga batu sikat dapat juga dipasang diluar rumah atau di bagian dari Taman Rumah.

Tukang Taman Surabaya tentang 6 Manfaat carport Batu alam perawatannya

4. Warna Batu Alam Natural

Batu Alam adalah bahan yang yang didapat atau dibuat dari alam jadi warna asli batu tidak akan luntur, hanya saja apabila Batu Alam ini tertutup kotoran maka akan terlihat kusam.

5. Tekstur Unik Tekstur Timbul

Teksturnya yang unik dan pada menjadikannya batu sikat tidak licin apabila digunakan sebagai pijakan karena Batu Alam ini terdiri dari jutaan partikel-partikel lepas yang disusun serapat mungkin 

dan pemasangannya masih banyak terdapat rongga yang berada disela-sela batu (atau yang sering disebut nat ) yang berjarak hanya dengan hitungan centimeter sehingga menjadikannya batu sikat tidak licin.

6. Mudah Dibersihkan

Dalam hal pembersihan batu sikat tergolong tidak sulit dan mudah dibersihkan dari berbagai macam kotoran antara lain: lumut, debu,kotoran dari campuran semen pasir, flek hitam bekas ban dll, kecuali cat,oil zat kimia yang mengandung kadar asam basa yang tinggi.

cara pembersihannya sangat mudah ada beberapa cara untuk membersihkannya yaitu dengan cara disemprot menggunakan air dan apabila sudah mengerak bisa dilakukan dengan cara menyikat (dengan sikat plastik/sikat baja ), atau bisa juga dibersihkan dengan menggunakan cairan asam klorida ( hcl )

Kelemahan Carport Batu Alam Teras Rumah Minimalis

Selain dari segi fungsi yang positif batu carport juga memilik beberapa kelemahan diantaranya:
1. batu sikat merupakan jenis pemasangan yang permanen dan tidak bisa menyerap air pada diwaktu musim hujan. 

Untuk itu apabila ingin memasang batu sikat dalam jumlah banyak sangat diperlukan sanitasi yang cukup hal ini bertujuan agar air tersebut tidak menggenang dan lebih cepat terserap.
2. Dalam kurun waktu kurang lebih dari 2 tahun akan terjadi retak biasanya seukuran rambut mungkin itu sudah biasa karena terkena hujan dan panas matahari jadi dalam kurun waktu lama akan terjadi peretakan sedikit.

3. Terkadang sulit mendapatkan pekerja yang mampu memasang batu sikat ini dengan benar dengan hasil yang bagus karena jika tidak terpasang dengan benar, batu akan tenggelam dan tidak akan nampak rapi kepermukaan, 

selain hal tersebut biasanya batu sikat juga mudah lepas, pertemuan antar warna yang kurang rapi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan apabila terjadi hal yang demikian maka pembuatan Batu Alam / batu sikat bisa dikatakan gagal dan harus membuat ulang (karena sifatnya permanen dan tidak bisa diubah ubah).

4. Batu sikat sangat rentan terhadap benturan benda keras, yang mengakibatkan beberapa bagian batu pecah - pecah dan bahkan bisa terlepas.

5. Batu sikat akan sangat sulit dibersihkan apabila terkena kotoran cat, oil, pewarna dan cairan kimia yang terlalu keras. karena cairan akan masuk ke dalam pori-pori batu maupun kedalam celah-celah Siantar batu yang akan mempengaruhi warna asli dari batu alam tersebut.

Demikian sedikit artikel dari kami Tukang Taman Surabaya semoga bermanfaat untuk anda pembaca blog flamboyan asri. 

Bisa dijadikan pertimbangan anda antara manfaat dari carport dan kelemahannya, namun lebih banyak manfaatnya karena kelemahanya muncul ketika batu alam yang dipasang pada carport membutuhkan waktu relatif lama.

Jadi semua tergantung anda. bisa anda baca artikel tentang Tukang Taman Surabaya : 4 elemen Dalam Pembuatan Taman Minimalis.

1 Komentar untuk "6 Manfaat Carport Batu Alam Perawatannya"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel